Rabu, Mei 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Suzuki XL7 Hybrid, Kenapa Banyak Dibeli?

by Firdaus Ali
Penjualan Suzuki XL7 Hybrid

Penjualan Suzuki XL7 Hybrid sudah mencapai angka 1.000 unit selama 2 minggu saja, dalam artian yang terkirim ke konsumen sejak peluncurannya apda 15 Juni 2023. Sementara itu terkait pengiriman mobil dari pabrik ke diler, jumlahnya lebih besar lagi yaitu 1.700 unit.

“Penjualan Suzuki XL7 Hybrid semenjak kami luncurkan 15 Juni 2023 memberikan indikasi yang baik. Sudah 1000 unit lebih kita delivery ke konsumen hingga 30 Juni. Dan sudah 1.700 unit lebih kita deliver ke dealer kami. Menurut kami ini catatan baik di tengah presseure industri otomotif yang kompetitif. Untuk tahun ini masih tetap, kita targetkan 12 ribu unit,” jelas Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel saat sesi test drive XL7 Hybrid di Yogyakarta pada Rabu (5/6/2023).

Harold juga menegaskan, bahwa dari beberapa varian Suzuki XL7 Hybrid yang terjual, tipe Alpha dan Beta memiliki kontribusi sampai 80 persen. Sementara sisanya adalah tipe Zeta atau nonhybrid. Adapun menurut tim riset internal Suzuki Indonesia, ketertarikan masyarakat membeli XL7 Hybrid karena ground clearance, gengsi, peduli ramah lingkungan, harga kompetitif, desain, serta warnanya.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Xforce Tembus 3.000 Unit, Varian Termahal Paling Laku!

“Jadi kalau dari sudut pandang konsumen yang kami tanyakan langsung, ada beberapa keypoint yang kami dapat dari sudut pandang mereka. Pertama, karena jenis SUV mediumnya dulu. Jadi cocok karekternya mereka dengan ground clearance tinggi dan mendapat 7-seater menjadi first reason mereka. Lalu, kedua adalah pengggunaan sistem hybrid itu sendiri. Kenapa mereka minat? Itu ada dua hal yang bisa kami sadurkan. Pertama karena mereka merasa berkontribusi terhadap lingkungan dengan kendaraan hybrid, lebih irit dan hijau. Kedua mereka memikiki citra gengsi lebih dengan emblem hybrid di belakangnya,” imbuh Harold.

Oh ya, untuk wilayah yang memberikan kontribusi terbanyak dari penjualan Suzuki XL7 Hybrid di Indonesia adalah Jabodetabek dan Surabaya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7 Hybrid

Penjualan Suzuki XL7 Hybrid

Interior Suzuki XL7 Hybrid

Penjualan Suzuki XL7 Hybrid terbilang cukup fantastis, yaitu mencapai 1.000 unit dalam dua minggu dari 15-30 Juni 2023. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harganya?

Suzuki XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B 1.500 cc, 4 silinder yang digabungkan dengan teknologi ISG dan baterai Lithium-ion yang didukung teknologi mild hybrid atau smart hybrid vehicle by suzuki (SHVS). Di atas kertas, performa mesin tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga sebesar 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm melalui transmisi manual (MT) 5-percepatan atau otomatis (AT) 4-percepatan.

Baca juga  Perbedaan Mobil SUV dan Crossover, Jangan Salah Beli!

XL7 Hybrid juga sudah dilengkapi fitur spion E-Mirror, cruise control, gear shift indacator untuk varian MT Hybrid, hill hold control, anti-lock braking system (ABS), electronic stability programme (ESP), dual airbag, dan electronic brake distribution (EBD), serta fitur modern lain.

Harga Suzuki XL7 Hybrid

  • New Suzuki XL7 Beta MT Hybrid: Rp 283.900.000
  • New Suzuki XL7 Beta AT Hybrid: Rp 294.900.000
  • New Suzuki XL7 Alpha MT Hybrid: Rp 293.900.000
  • New Suzuki XL7 Alpha AT Hybrid: Rp 304.900.000

Itulah tadi bahasan soal penjualan Suzuki XL7 Hybrid di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika