Ini Lho Perbedaan Yamaha Aerox 155 Standar, Versi-R, dan S

Moladin Yamaha Aerox 155 merupakan salah satu produk dari Yamaha yang mendapat sambutan bagus di pasar otomotif roda dua di Indonesia. Gak heran, kalau motor yang satu ini terbilang laris dipasaran. Motor ini punya tiga varian, yakni varian VVA, R-Version dan yang paling mahal S-Version. Pastinya ketiga varian ini punya perbedaan yang mencolok, penasaran kan Moladiners? Disimak baik-baik ya.

Semua varian Yamaha Aerox dipersenjatai dengan mesin berteknologi blue core dengan kapasitas mesin 155cc SOHC yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Nah, motor ini dikenal mewah berkat panel indikatornya sob, semua full digital dan dilengkapi dengan layar LCD 5,8 inch. Ban motor-nya pun sudah tubeless, jadi aman dan nyaman saat dikendarai sob.

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155  merupakan vairan paling termurah atau boleh dibilang versi standarnya, maka dari itu tidak dilengkapi fitur ABS, SSS, dan SKS. Tapi tenang sob, soal fitur di motor MAXI Yamaha yang satu ini tetap bikin berkendara nyaman kok.

Varian Aerox ini sudah dilengkapi dengan fitur motor kekinian Electric Power Socket (EPS), berfungsi untuk mengisi daya gadget pengendara, yang pastinya bikin Moladiners tetap bisa eksis dijalan. Motor ini dibanderol dengan harga Rp. 23.920.000,- OTR Jakarta.

Yamaha Aerox 155 VVAYamaha Aerox 155 VVA | Foto: Yamaha Motor

Yamaha Aerox 155 R-Version

Kalau yang suka dengan gaya racing, Aerox juga punya sob. R-Version dari Aerox 155 merupakan versi racing dari motor yang merupakan salah satu keluarga dari MAXI Yamaha. Soal fiturnya gak jauh beda dengan yang varian standar. Namun pada R-Version, dilengkapi rem dengan tipe cakram bergelombang, serta shockbreaker tabung yang dapat menampung oli lebih banyak (sub tank rear suspension). Pastinya, model cakram seperti ini membuat pengereman jadi lebih pakem.

Yamaha Aerox VVA R-VersionYamaha Aerox 155 VVA R-Version | Foto: Yamaha Motor

Shockbreaker tabung ini ternyata berperan sebagai reservoir atau penampung yang membuat kinerja kompresinya lebih lembut sob ketika bermanuver, pastinya bisa meredam getaran juga. Karena oli shock bisa memanas seiring bekerjanya suspensi, fungsi adanya tabung ini membuat temperatur jadi lebih stabil sebab shockbreaker dapat terkonduksi secara baik pada tabung sub tank.

Sub Tank Suspension Yamaha Aerox 155 VVA R-VersionSub Tank Suspension Yamaha Aerox VVA R-Version | Foto: Yamaha Motor

Yamaha Aerox 155 S-Version

Yamaha seakan tak pernah berhenti memanjakan konsumennya. Pabrikan berlogo garpu tala ini menyematkan fitur-fitur canggih pada S-Version. S-Version punya fitur yang terbilang lengkap sob, kekinian bangetlah bikin pengendara nyaman di jalan.

S-VersionAerox 155 S-Version merupakan varian termahal | Foto: Yamaha Motor

Motor yang dibanderol dengan harga Rp 27,575,000,- OTR Jakarta ini sudah memiliki Anti-Lock Braking System (ABS), Electric Power Socket (EPS), kemudian ada Stop Start System (SSS) untuk menghemat bahan bakar. Dan tak lupa juga kunci keyless alias Smart Key System (SKS). Gampangnya, bisa dibilang S-Version ini adalah versi mewahnya dari Yamaha Aerox 155.

Stop & Start System (SSS)Stop & Start System (SSS) di S-Version Aerox | Foto: Yamaha Motor

Nah itu dia tadi sedikit penjelasan mengenai perbedaan dari varian Yamaha Aerox 155 ya, Moladiners! Buat yang gak mau ketinggalan seputar informasi terkini dari motor-motor Yamaha, langsung aja pantengin blog Moladin.  Ingat motor, ingat Moladin!

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *