Review Tipe dan Harga Yamaha Aerox Lengkap dengan Video

Moladin – Salah satu produk Yamaha berjenis skutik adalah Yamaha Aerox 155 VVA yang dilansir pada 2016 silam, motor berpenampilan sporty ini cukup menarik perhatian. Meskipun tidak sepopuler NMAX, sebagai bagian dari keluarga MAXI Yamaha, Aerox juga ikut mendominasi di kelas 150cc.

Lalu, berapa harga motor yang satu ini sekarang? Sebelum berbicara tentang harga, ada baiknya mengenal tipe-tipe motor Aerox yang saat ini tersedia di pasaran. Ada 3 tipe yang bisa Anda pilih, yang dibedakan berdasarkan fitur-fitur yang tersedia. Berikut ulasannya.

 

Yamaha Aerox Tipe Standard

Aerox StandartTipe standar dari Aerox tampil dengan bodi aerodinamis

Yamaha Aerox 155 VVA tipe Standard ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yaitu merah, kuning, dan hitam. Secara umum, kesan yang timbul dari tampilan motor Aerox tipe ini adalah tampak gagah dan aerodinamis.

Ada pun fitur yang tersedia di tipe Standard cukup beragam. Pertama, motor telah menggunakan teknologi lampu LED yang lebih hemat daya. Selain itu, jenis lampu motor ini juga lebih terang dan awet. Pada tipe Standard ini, motor telah menggunakan ban tubeless yang super lebar, yaitu 110/80-14” untuk ban depan dan 140/70-14” untuk ban belakang.

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Fitur lainnya yang disematkan pada tipe Standard adalah electric power socket. Hadirnya fitur ini, membuat pengendara bisa mengisi daya smartphone di perjalanan. Anda juga akan dimanjakan dengan kapasitas bagasi yang sangat besar mencapai 25 liter, yang muat berbagai perlengkapan berkendara, mulai helm full face, jas hujan, sampai sarung tangan.

Dari segi bobot, tipe Standard ini tergolong cukup berat, yaitu 116 kg. Untuk kapasitas tangki bahan bakar dapat memuat hingga 4,6 liter. Angka ini terbilang lebih kecil dibandingkan kompetitornya. Torsi mencapai 13.8 Nm pada 6250 rpm dengan tenaga maksimum mencapai 11.0 kW pada 8000 rpm.

Selain itu, keunggulan utama motor Aerox tipe Standard dan tipe lainnya adalah telah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Fungsinya adalah untuk menjaga supaya tarikan mesin lebih bertenaga. Ada pula fitur Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus ketika dinyalakan. Harga motor Yamaha Aerox 155 VVA tipe Standard dibanderol Rp 24.120.000.

 

Yamaha Aerox Tipe R

Aerox RTipe R dari Aerox ini bergaya racing banget

Ada 2 varian warna untuk yang tipe R, yaitu Silver Dope dan Livery Movistar MotoGP. Tipe R memiliki semua fitur yang terdapat pada motor Aerox tipe Standard. Namun, di mana letak perbedaannya?

Ada setidaknya 2 fitur yang diunggulkan dari Yamaha Aerox 155 VVA tipe R. Pertama, memiliki sub tank rear suspension dengan model tabung berwarna emas yang terdapat pada bagian belakang.

Fungsi perangkat ini adalah menambah kenyamanan pengendara maupun orang yang membonceng terutama ketika melewati jalan yang bergelombang atau berlubang.

Keunggulan kedua adalah dilengkapi dengan disk atau cakram yang bergelombang berukuran 230 mm. Bagian ini membuat tampilan Aerox terkesan lebih sporty dan custom.  Untuk harga, motor Aerox tipe R ini dibanderol seharga Rp 25.430.000.

 

Yamaha Aerox Tipe S

Aerox SAerox tipe S punya segudang keunggulan

Selanjutnya, tipe motor Aerox yang lebih mahal dan spesial adalah tipe S. Varian warna yang tersedia adalah merah dope dan hitam dope. Dibandingkan 2 tipe lain, Yamaha Aerox 155 VVA tipe S memiliki sejumlah keunggulan dari segi fitur yang tersedia.

Pertama, ada fitur Keyless Ignition System, yaitu dapat menyalakan motor tanpa anak kunci. Anda hanya perlu memencet remote untuk mengaktifkan motor. Selain itu, fitur immobilizer dan snswer back system juga memudahkan Anda untuk menemukan posisi parkir motor.

 

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

 

Fitur canggih lainnya yang ada di Yamaha Aerox 155 VVA adalah Anti-Lock Braking System (ABS). Fitur ini membuat roda bagian depan dalam kondisi terkunci ketika motor melakukan rem secara mendadak. Dengan ABS, pengendara dapat merasa lebih aman saat dalam perjalanan.

Ada pula fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Dengan fitur ini, motor akan langsung mati ketika ada dalam kondisi berhenti selama 2 detik. Namun, ketika gas diputar, motor otomatis bisa menyala kembali. Sangat praktis, bukan? Harga motor Yamaha Aerox 155 VVA tipe S adalah Rp 27.810.000.

 

Modifikasi Aerox

Modifikasi AeroxSalah satu bentuk modifikasi Aerox yang unik dengan monoshock

Sebelum membeli Yamaha Aerox, kamu bisa memilih tipe yang paling sesuai dengan kebutuhan. Anda juga perlu mempertimbangkan budget yang dimiliki. Jika ada budget ekstra dan ingin penampilan yang lebih unik, Anda dapat melakukan modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA.

Modifikasi bisa dilakukan di bagian bodi panel karbon atau sekadar perubahan warna dan grafis di bodi motor. Perubahan juga bisa dilakukan di bagian kaki-kaki depan dengan mengganti ke produk after market. Nah, inilah ulasan singkat mengenai motor Yamaha Aerox 155 VVA, baik harga maupun modifikasinya. Semoga bermanfaat!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *