by

Yamaha Aerox 155 R Version, Layak Beli?

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 R Version – Motor Maxi Yamaha yang termasuk digemari konsumen Indonesia adalah Aerox. Kuda besi ini dijual dalam tiga varian: Standar, R Version, dan S Version.

Melalui tulisan ini, kami akan bahasan khusus varian tengah. Kenapa? Tampilannya paling sportif. Lalu harga Yamaha Aerox 155 R Version juga ada di tengah-tengah, Rp26,135 juta (OTR Jakarta).

Ingin tahu lebih detail soal motor matik tersebut? Apa perbedaan R Version dengan versi lainnya? Kenapa layak dibeli?

Untuk jawaban lengkap, simak spesifikasi Yamaha Aerox 155 R Version berikut ini:

Desain Kekar dan Sportif

Yamaha Aerox R Version 003
Desain Yamaha Aeriox itu punya siluet huruf X saat dilihat dari samping, ini yang membuat kesan sportifnya terasa.

Harga dan Spesifikasi Yamaha Aerox 155 R Version berjalan seiring. Banderolnya yang tidak murah, berefek ke spesifikasinya jadi tidak murahan.

Paling mudah terlihat adalah desain motor ini beda dari kompetitor. Bodinya tampak gagah. Ciri khasnya terletak pada siluet huruf X bila dilihat dari samping, sehingga memberi kesan sportif.

Di atas kertas, panjang bodi Yamaha Aerox 155 R Version tidak beda dari varian lain. Panjangnya mencapai 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Sementara itu, bobotnya mencapai 116 kg.

Ukuran ini jauh melebihi banyak motor matik standar yang beredar di pasaran. Akan tetapi, tinggi joknya mencapai 790 mm. Buat pemilik tinggi 168 cm, tentu bakal sedikit jinjit.

Baca juga  Perbedaan CBS dan CBS ISS di Motor Matik Honda

Spesifikasi Dimensi Yamaha Aerox 155

Dimensi (PxLxT) 1.990 mm x 700 mm x 1.125 mm
Ukuran Roda Depan 110/80-14 Inch
Ukuran Roda Belakang 140/70-14 Inch
Tinggi Jok 790 mm
Jarak Terendah ke Tanah 142 mm

Spesifikasi Fitur Yamaha Aerox 155 R Version, Khas Motor Balap

spesifikasi dan harga yamaha aerox 155 r version
Suspensi tabung dan cakram bergelombang jadi ciri khas Aerox R Version

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 R Version yang beda dari varian lain, salah satunya suspensi. Motor matik ini suspensi belakang jenis ganda dengan model tabung.

Kehadiran suspensi tersebut membuat tampilan motor semakin sprotif. Di samping itu kualitas bantingan juga jadi lebih berkualitas, terlebih saat melewati jalan bergelombang. Suspensi tabung pun dapat diandalkan ketika melibas tikungan.

Pembeda lain adalah sistem pengereman di roda depan. Cakram yang digunakan punya gaya bergelombang dengan ukuran 230 mm. Efeknya tampilan R Version lebih sportif dibanding varian lain.

Sementara untuk fitur lain, tidak ada beda. Panel instrumen sudah full digital dengan Multifunction Information Display (MID). Ada pula bagasi berkapasitas 25 liter. Di dalamnya sanggup menyimpan helm full face. Lalu untuk sistem pencahayaan sudah LED.

Baca juga  7 Kelebihan Yamaha Nmax yang Tidak Dipunya Honda PCX

Fitur lain yang tidak kalah istimewa, power charger. Gunanya tidak lain mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara.

Tersedia pula Smart Lock, tuas pengunci rem yang terletak pada sebelah kiri stang. Selain itu terdapat Stand Side Switch, teknologi yang memungkinkan mesin motor mati secara otomatis ketika standar samping diturunkan. 

Baca juga:

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Aerox 155 Standar Desain sportif Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Aerox 155 R Version Suspensi belakang model tabung Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Aerox 155 S Version Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) Cek Harga Promo di Sini

Spesifikasi Mesin Yamaha Aerox 155 R Version 

Mesin Yamaha Aerox
Mesin yang dipakai berkapasitas 155 cc dan punya teknologi VVA

Mesin Aerox 155 R Version tidak beda dengan varian lain. Dilengkapi teknologi liquid cooled 4 stroke, SOHC. Kapasitas mesinnya 155 cc dan menggunakan Variable Valve Actuation (VVA).

Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi maksimum13.8 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga 14,75 hp pada 8.000 rpm. Dengan kapasitas ini, performa Aerox jauh lebih bertenaga dibanding kompeitor seperti Honda Vario 150.

Baca juga  Harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia, Rp20 Jutaan?

Mesin motor ini juga dilengkapi dengan Forged Piston dan Diasil Cylinder dengan bobot ringan tetapi kuat. Hasilnya adalah performa yang maksimal. Ada pula Smart Motor Generator (SMG) yang dipasang pada mesin sehingga suara motor terdengar lebih lembut. Ini adalah alasan untuk membeli Yamaha Aerox 155.

Spesifikasi Mesin Yamaha Aerox 155

Kapasitas Mesin 155 cc, Satu Silinder, VVA, Pendingin Cairan
Torsi 13,8 Nm / 6.250 rpm
Tenaga 14,75 hp /8.000 rpm
Transmisi CVT

Kesimpulan Yamaha Aerox R Version

spesifikasi dan harga yamaha aerox r-version
Desainnya mirip motor balap, bahkan Yamaha menyediakan ajang balap pemula untuk konsumen

Usai membeberkan harga dan spesifikasi Yamaha Aerox 155 R Version, kesimpulannya motor ini cocok buat kamu yang berjiwa sportif. Terlebih karena penggunaan suspensi belakang jenis tabung dan rem cakram bergelombang.

Saran kami, R Version jangan cuma dipakai berkendara di dalam kota. Kemampuannya bakal lebih maksimal saat diajak berkendara di luar kota, terutama untuk melibas jalan berliku.

Jadi, dengan harga Yamaha Aerox 155 R Version mencapai Rp26,135 juta (OTR Jakarta). Apakah kamu tertarik untuk memilikinya. Bila iya, langsung saja klik di sini.

Terbaru