by

Kelebihan Skuter Listrik Xiaomi A1 Seharga Rp6 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Skuter Listrik Xiaomi A1 – Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi terus berinovasi dalam produk baru mereka. Kini tidak sebatas smartphone dan barang elektronik. Xiaomi pun melirik industri otomotif dengan menghadirkan skuter listrik A1 dan A1 Pro.

Penetrasi di pasar otomotif global tidak hanya kali ini dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut. Sebelum memperkenalkan skuter listrik, Xiaomi pernah membuat mobil yang mereka beri nama Redmi Car.

Dalam mengembangkan mobil Xiaomi Redmi Car, mereka turut didukung pabrikan otomotif FAW. Sementara untuk produk roda dua ramah lingkungan, mereka kerja bareng 70mai yang juga pabrikan asal Tiongkok.

Kamu akan takjub ketika melihat spesifikasi dan harga skuter listrik Xiaomi A1. Terutama soal banderol, dijual mulai Rp6,9 jutaan alias setara dengan harga smartphone One Plus terbaru yang juga dikeluarkan oleh Xiaomi.

Ingin tahu lebih detail soal skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro? Berikut ulasan lengkapnya:

Spesifikasi skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro

skuter listrik Xiaomi A1
Skuter listrik Xiaomi memiliki desain menarik

Kelebihan skuter listrik Xiaomi A1 yang pertama, memiliki dimensi kecil dan ramping, sehingga nyaman untuk diperkotaan. Sayangnya tidak bisa dipakai berboncengan.

Baca juga  Kenapa Harus Beli Xiaomi A1 Pro? Skuter Listrik Murah

Daya tarik dari motor listrik ini adalah tampilannya yang mungil dan lucu. Xiaomi mengusung desain klasik modern, boxy, dan minimalis pada skuter listriknya tersebut. Selain ramping, bobot yang ditawarkan pun sangat ringan hanya 55 kg.

Di atas kertas, spesifikasi dimensi Xiaomi A1 dan A1 Pro punya panjang 1.610 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.040 mm. Soal kapasitas daya, menggunakan baterai lithium 48V 16Ah untuk A1. Dalam kondisi baterai penuh, klaim daya jelajahnya mencapai 60 Km.

Sementara A1 Pro pakai baterai lebih besar 48V 20Ah. Alhasil daya jelajahnya bisa semakin jauh, mencapai 75 Km. Terkait kecepatan maksimal tidak terlalu istimewa, cuma 25 km/jam.

Dalam pengisian dayanya, motor listrik ini tersedia dalam dua cara. Pertama dapat terisi dengan cara dikayuh seperti sepeda, yang nantinya akan menghasilkan daya listrik untuk mengisi baterai.

Cara pengisian kedua, jika si pemilik malas untuk mengayuh bisa mengecasnya secara terpisah dengan waktu 7,5 jam.

Tabel Spesifikasi

Dimensi (PxLxT) 1.610 mm x 680 mm x 1.040 mm
Baterai Lithium 48V 16Ah / 48V 20 Ah (A1 Pro)
Jarak Tempuh / Jelajah 60 Km / 75 Km (A1 Pro
Pengisian Baterai 7,5 Jam
Baca juga  BattRE GPSie, Skuter Listrik Murah Cuma Rp12 Jutaan

Fitur Mulai dari Navigasi, Voice Command, Sampai Koneksi 4G

spesifikasi dan harga skuter listrik xiaomi a1 pro
Panel instrumen digital Xiaomi A1 Pro bisa memberi informasi soal navigasi

Dengan harga terjangkau, spesifikasi fitur yang ditawarkan oleh skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro ini tidak main-main. Ada teknologi panel instrumen digital besar berukuran 6,86 inch. Berbagai informasi bisa diberikan, mulai dari kecepatan, kapasitas baterai, sampai jarak tempuh.

Kelebihan di versi A1 Pro, panel tersebut merupakan layar sentuh. Tersedia pula fitur seperti navigasi, koneksi 4G dan bluetooth. Belum selesai, ada sistem voice command serta kamera 1080p yang bisa menyimpan gambar atau video selama 90 menit.

Kemudian terkait sistem pencahayaan, sudah ada lampu LED di depan. Soal keselamatan, telah disematkan rem cakram depan dan teromol di belakang. Soal suspensi pakai teleskopik di depan, sementara yang belakang tipe ganda.

Bila merasa kurang puas, kamu bisa beli aksesori resmi seperti smart rear view mirrors yang dipasarkan terpisah.

Harga Skuter Listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro

Fitur Xiaomi A1 dan A1 Pro
Harga skuter listrik Xiaomi A1 mulai Rp6,9 jutaan

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro sangat terjangkau. Harganya mulai 2,999 yuan atau setara Rp 6,9 jutaan untuk A1. Tipe A1 Pro dibanderol lebih mahal yaitu 3,999 yuan yang bila dikonversi menjadi Rp9,2 jutaan.

Baca juga  AHM Rilis Honda PCX Electric, Skuter Seharga Avanza. Orang Tertentu Yang Bisa Coba!

Xiaomi A1 dan A1 Pro ditawarkan dalam 3 pilihan warna yakni putih, kuning, dan merah. Tertarik punya? Skuter listrik tesebut bisa dibeli di laman Xiaomiyoupin.com.

Daftar Harga Skuter Listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro

Tipe Skuter Listrik Kelebihan Harga
Xiaomi A1 Harga Terjangkau 2,999 yuan / Rp6,9 jutaan
Xiaomi A1 Pro Fitur Navigasi, Kamera 1080p, Voice Command, dll. 3,999 yuan / Rp9,2 jutaan

Baca juga:

Terbaru