by

Suzuki New Ignis Meluncur, Minim Perbedaan?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk city car andalannya, Suzuki New Ignis untuk pasar otomotif Tanah Air. Produk ini meluncur virtual via akun Youtube Suzuki Indonesia.

Secara tampilan Suzuki Ignis teranyar mengalami sejumlah ubahan khususnya pada sisi eksterior yang kini lebih gagah, bergaya muda. 

Dari sisi interior juga terasa lebih modern, berkat sejumlah ubahan. Mobil ini diklaim mampu melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis. 

“Kami meluncurkan New Ignis yang tampil lebih modern, dilengkapi fitur lengkap untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Perubahan Suzuki New Ignis

Suzuki Ignis facelift

Ubahan yang terjadi pada Suzuki Ignis terbaru terlihat dari sisi eksterior yang diaplikasikan pada desain bumper depan dan diffuser, gril, fog lamp dan bezel.

Di bagian bumper belakang, kini sudah dilengkapi dengan  rear reflector dan diffuser. 

Masuk ke dalam kabin, Suzuki New Ignis mendapatkan sentuhan lebih segar pada desain cover jok.

Sebagai pembeda dengan produk sebelumnya, tampilan kunci mobil ini hadir dengan bentuk baru yang mirip dengan Suzuki Ertiga.

Baca juga  3 Kekurangan Suzuki XL7, Perhatikan Sebelum Beli!

Ignis terbaru masih memiliki dimensi yang sama dengan panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm.

Mobil ini menawarkan wheelbase sepanjang 2.435 mm dan ground clearance setinggi 180 mm.

Produk ini didukung mesin K12M 4 silinder berkapasitas 1.197 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm.

Ignis sudah disematkan start/stop button, keyless entry, tilt steering, control steering wheel with switch audio control dan bluetooth phone connection.

Selain itu, New Ignis sudah dilengkapi fitur AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Untuk fitur keamanannya, sudah dibekali dengan ABS, EBD, BA, lalu dual airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt.

“New Ignis hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience,” tambah Dony.

Menurut Donny, biaya perawatan sangat terjangkau, dan diyakini bakal meraih respon positif dari konsumen.

Mobil 5-penumpang ini dijual dalam dua varian yakni GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS).

Baca juga  Suzuki Landy 2020 Dijual Rp300 Jutaan, Alphard Paket Hemat!

Pilihan warna baru 

Suzuki Ignis model 2020
Suzuki Ignis model 2020

City car ini ditawarkan dalam 9 pilihan warna yaitu pearl arctic white, metallic silky silver, metallic glistening gray, pearl midnight black.

Lima warna baru yang tersedia seperti metallic lucent orange, torquise blue, stargaze blue with black roof, stargaze blue with silver roof, dan lucent orange with black roof.

Suzuki Ignis teranyar ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp171 juta hingga Rp200 juta.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru