by

Suzuki Ignis Facelift Bakal Meluncur Virtual 9 April

Suzuki Ignis terbaru dipastikan akan segera mengaspal di Indonesia. Peluncuran Suzuki Ignis facelift siap digelar via virtual, di tengah wabah virus korona yang menerpa Tanah Air. Prosesi peluncuran berlangsung pada Kamis, 9 April 2020.

Produk city car Suzuki itu mendapatkan sejumlah ubahan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Ubahan tersebut meliputi sisi eksterior dan interiornya yang diklaim jadi lebih stylish dan cocok untuk masyarakat yang berjiwa muda.

Rudiansyah selaku General Manager Head of PR and Digital Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, prosesi peluncuran sejatinya akan dilangsungkan bersamaan ajang IIMS 2020, namun karena wabah Korona proses peluncuran mobil ini harus berubah.

“Jadi awalnya produk ini memang kita persiapkan meluncur di ajang IIMS 2020. Tapi kondisinya begini, terpaksa kita luncurkan secara digital. Kita tidak memaksakan diri, karena memang ini merupakan bagian dari strategi marketing kami. Meski IIMS-nya batal, kita beralih ke peluncuran yang memang lebih menantang,” ungkapnya.

Apa Saja Ubahannya?

Suzuki Ignis model 2020

Meski secara resmi telah menyampaikan rencananya itu, namun Ia masih enggan untuk membeberkan terkait produk terbarunya tersebut.

Baca juga  Daftar Harga Suzuki Ertiga Mulai Rp205 Juta, Layak Beli?

“Yang pasti ini adalah mobil SUV untuk kaum urban yang lebih mengarah ke selera lifestyle kaum mudah. Silahkan dilihat saja nanti detailnya di hari Kamis, 9 April 2020 di channel Youtube Suzuki Indonesia,” beber Rudi.

Lebih lanjut Rudy pun turut menegaskan bahwa ubahan pada produk terbarunya itu hanya sebatas minor change saja atau facelift. “Produk terbaru ini bakal lebih gagah dan youthfull,” imbuhnya.

Dari foto yang kami dapat, gril depan berubah pakai motif U sehingga aura gagah semakin keluar. Kemudian bumper depan juga dibuat mirip skid plate, komponen khas SUV.

Interiornya masih belum jelas, namun kalau melihat di India maka harusnya ada revisi dari sisi head unit yang lebih besar dan canggih. Entah apa fitur tersebut ikut dimasukkan ke Indonesia atau tidak. Mari kita tunggu sama-sama waktu peluncurannya 9 April 2020.

Peluncuran Virtual Suzuki Ignis Facelift 2020 Diklaim Beda

Suzuki Ignis terbaru 2020
Suzuki Ignis facelift mengusung ubahan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya

Berbicara mengenai peluncuran via virtual yang belakang marak dilakukan pabrikan otomotif di Indonesia. Jadi solusi di tengah ‘social distancing’ yang dicanangkan oleh pemerintah RI. Hal ini pun berdampak pada Suzuki Ignis facelift.

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R, Ketahui Sebelum Beli!

“Kalau bicara launching virtual, kami bukan brand pertama yang melakukan peluncuran digital. Tapi kita akan jadi yang pertama dengan konten kreatif saat melakukan peluncuran digital ini,” ujar Rudi.

Lebih lanjut Rudi juga menambahkan, pada prosesi peluncuran nanti, seluruh teman-teman media dan netizen bisa mengajukan pertanyaan terkait produk ini. Kemudian bakal dijawab melalui sosial Instagram milik Suzuki Indonesia.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru