Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

PLN Beli Fleet 10 Ribu Mobil Listrik BYD

by Tigor Sihombing
PLN Beli Fleet 10 Ribu Mobil Listrik BYD

PLN beli fleet 10 ribu mobil listrik BYD. PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD yang pelaksanaannya akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia.

Implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

“Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan. Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Baca juga  Beli Mobil Listrik K-Upgrade, Berhadiah Motor Listrik!
mobil listrik byd atto 3
mobil listrik byd atto 3

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh).

Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business.

“Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini. Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

Menurutnya kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition.

Kerja Sama Bikin Home Charger Untuk Konsumen

Sebelumnya pada Februari 2024 lalu, PLN dan BYD juga telah menjalin kerja sama dalam program The EV Ecosystem Collaboration di Jakarta, dengan tujuan memudahkan pemilik mobil listrik BYD membangun home charging di rumah.

Baca juga  Harga Toyota bZ4X di Indonesia Terungkap, Murah Seperti Ioniq 5?

Kerja sama ini melibatkan pengembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai, termasuk layanan pemasangan home charging.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menyatakan harapannya untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia dengan memperluas ekspansi bisnis BYD secara global.

“Kolaborasi ini mempertegas solusi untuk mobilitas elektrifikasi dan mempromosikan transportasi ramah lingkungan dengan memungkinkan pengisian daya kendaraan listrik di rumah. Layanan home charging dapat diakses melalui koordinasi antara konsumen, dealer, dan PLN untuk infrastruktur dan prosedur pengisian daya,” kata Eagle Zhao.

Ia menjelaskan layanan ini terhubung dengan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) PLN, memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengguna dengan kemampuan pengaturan waktu pengisian dan pemantauan pengeluaran.

Demikian ulasan PLN Beli Fleet 10 Ribu Mobil Listrik BYD. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika