Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Polytron Fox-S, Motor Listrik Termurah Cuma Rp 9 jutaan

by Tigor Sihombing
Polytron Fox-S

Polytron, produsen motor listrik lokal menggebrak pasar otomotif Tanah Air di awal 2024 dengan meluncurkan motor listrik terbaru berlabel Polytron Fox-S.

Ini adalah motor listrik ketiga dari Polytron setelah Fox-R dan Evo. Menariknya, Polytron Fox-S dijual dengan harga mulai dari Rp 9 jutaan off the road.

Menurut Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, kebutuhan akan kendaraan listrik semakin meningkat di tengah pasar yang dinamis.

“Fox-S dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas aktivitas ringan harian, dengan jarak tempuh kurang dari 60 km sehari dalam medan yang ringan,” katanya dalam keterangan resmi dikutip 8 Januari 2023.

Dengan harga yang bersahabat, Polytron Fox-S dihadirkan sebagai alternatif kendaraan listrik yang dapat bersaing dengan kendaraan konvensional berbasis BBM.

Polytron Fox-S menyajikan desain dan teknologi yang fokus pada fungsionalitas dan mobilitas. Fitur-fitur ergonomis dan berbagai teknologi pendukung membuat Fox-S menjadi pilihan yang dianggap sangat dibutuhkan di pasar saat ini.

Konsep Sewa Baterai

Polytron Fox-S

Baterai Polytron Fox-S

Polytron Fox-S tetap mempertahankan konsep sewa baterai dengan biaya terjangkau sebesar Rp 125 ribu per bulan. Konsep ini diperkenalkan untuk mengurangi limbah baterai, dan Polytron bertanggung jawab terhadap risiko kerusakan dan degradasi baterai sepanjang umur kendaraan.

Baca juga  Kymco F9, Motor Listrik yang Tampil Beda

Dalam segi desain, motor listrik Fox-S hadir dalam empat pilihan warna, antara lain graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red.

Lampu LED dan sistem smart key menjadi bagian dari fitur-fitur yang ditawarkan, memberikan pencahayaan maksimal dan tambahan keamanan berkendara.

Polytron juga telah membuka showroom terbaru di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara, yang menyediakan layanan penjualan, perbaikan, dan uji coba test ride.

Saat ini, jumlah outlet showroom Polytron EV telah mencapai 37 gerai di seluruh Indonesia, dengan total service center mencapai 60 gerai di seluruh nusantara.

Untuk masa pre-order, Polytron Fox-S dapat dipesan melalui Blibli dengan booking fee sebesar Rp 1 juta.

Pembeli dapat menikmati fasilitas cicilan 0% dan promo lainnya selama masa pre-order. Bagi penerima subsidi pemerintah, setiap pembelian motor listrik Fox-S akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 7 juta per unit.

Dengan langkah-langkah ini, Polytron Fox-S hadir sebagai opsi motor listrik yang terjangkau, mempertahankan fokus pada mobilitas harian dengan jarak tempuh yang sesuai.

Baca juga  Super Cub EV Keluaran Zongshen Cuma Rp 28 Jutaan

Meskipun memiliki fitur menarik, Polytron Fox-S tetap menawarkan alternatif kendaraan listrik tanpa membanggakan produk.

Bukan satu-satunya Motor listrik termurah

Motor listrik Smoot Tempur

Motor listrik Smoot Tempur

Sebagai informasi, di Indonesia Polytron Fox-S bukanlah satu-satunya motor listrik yang memiliki harga murah. Misal ada Selis Eagle Prix, motor listrik minimalis dengan daya 800 Watt, dibanderol sekitar Rp11,5 juta off the road.

Ada juga Smoot Tempur, produksi PT Smoot Motor Indonesia, hadir dengan desain futuristik, baterai Lithium Ion, dan dijual sekitar Rp13,9 juta.

Uwinfly, motor listrik China, menawarkan harga terjangkau, mulai dari Rp8,9 juta. Elvindo, motor listrik lokal dari PT Indo Jaya Motor Electric, dibanderol mulai Rp13 juta.

Demikian ulasan Polytron Fox-S. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika