Minggu, April 21, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Porsche Charging Lounge, Bisa Cas Mobil Listrik 24 Jam!

by Firdaus Ali
Porsche Charging Lounge

Porsche Charging Lounge resmi beroperasi. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan di Stuttgart, Jerman. Stasiun pengisian baterai mobil listrik ini terletak dekat di rute padat arus lalu lintas. Menariknya, buka 24 jam dan beroperasional selama 7 hari penuh.

“Porsche telah menetapkan jalur ambisius menuju elektrifikasi. Pada tahun 2030, kami ingin lebih dari 80 persen mobil yang kami kirimkan menjadi sepenuhnya listrik. Upaya yang ambisius ini memerlukan jaringan pengisian cepat yang bertenaga tinggi dan padat. Porsche Charging Lounges eksklusif ini berkontribusi penting untuk ini. Mereka adalah tambahan yang bebas hambatan, berkelanjutan, dan canggih untuk jaringan IONITY,” kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, Oliver Blume (26/7/2023).

Tempat cas mobil listrik 24 jam ini memungkinkan semua model listrik dan plug-in hybrid dari Porsche dapat dicas dengan daya tinggi yang diproduksi oleh spesialis elektronik South Tyrolean, Alpitronic. Stasiun pengisian cepat tersebut menyediakan daya maksimum 300 kW dan mampu ditingkatkan untuk memberikan kecepatan pengisian yang lebih tinggi.

Baca juga  Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop, Ini Tanggapan Pemegang Merek!

Saat ini tersedia enam tempat untuk cas mobil listrik dengan daya 300 kW DC fast-charging. Ada pula empat tempat untuk cas dengan tenaga 22-kW AC charging. Pada awal tahun depan, 400 kW per titik pengisian harus mungkin dilakukan. Proses pengisiannya, menggunakan tenaga dari sumber energi terbarukan yang bersertifikat.

Fasilitas Porsche Charging Lounge

Porsche Charging Lounge

Fasilitas mewah ditawarkan Porsche Charging Lounge

Porsche Charging Lounge juga dibuat ramah lingkungan. AC diaktifkan dengan pompa pemanas tanpa bahan bakar fosil sama sekali. Lalu beberapa bagian juga menggunakan solar cell di atap untuk menghasilkan energi listrik.

Untuk menjamin kunjungan yang menyenangkan di sini, terdapat fasilitas sanitasi modern di area lounge serta berbagai pilihan minuman ringan dan makanan ringan. Selain itu, pembayaran dapat dilakukan dengan kartu debit dan kredit, serta Apple Pay atau Google Pay.

Ada pula media analog dan digital serta jaringan WiFi berkoneksi tinggi juga tersedia. Pelanggan dapat berlatih di depan cermin pintar untuk menjaga kebugaran pengemudi sebelum perjalanan berlanjut. Konten interaktif Porsche juga dapat dipilih di sini.

Baca juga  3 Kekurangan Nissan Leaf Dibanding Kompetitor

Porsche Charging Lounges terintegrasi pula dengan Porsche Charging Service dan ditampilkan dalam sistem navigasi. Penagihan sentral ditangani oleh Porsche. Lalu untuk harga cas mobil listrik di sini adalah 33 sen per kWh sama rendahnya dengan stasiun pengisian cepat lainnya dalam jaringan Porsche.

ID Porsche diperlukan untuk mengakses stasiun pengisian dan area lounge. ID ini harus dihubungkan dengan mobil. Jika nomor plat disimpan dalam ID Porsche, palang pintu akan terbuka karena adanya pengenalan nomor plat otomatis. Nomor registrasi mobil dapat disimpan dengan baik dalam aplikasi MyPorsche. Sebagai alternatif, pelanggan dapat menggunakan Porsche Charging Card atau kode QR dari aplikasi MyPorsche untuk mengakses situs dan lounge.

Kapan ya kira-kira tempat cas mobil listrik 24 jam yang mewah dari Porsche ini hadir di Indonesia? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika