Minggu, Mei 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Prestige Motorcars Boyong New Tesla Model 3 Highland ke Indonesia, Sedan Listrik 0-100 Km/jam 2,9 Detik, Harga…

by Tigor Sihombing
New Tesla Model 3 Highland

Prestige Motorcars memboyong New Tesla Model 3 Highland ke Indonesia. Mobil listrik ini sekarang mejeng di showroom baru Prestige yang berlokasi di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5.

Mengacu pada laman resmi Tesla, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini menjelaskan jika inilah mobil terkencang dari mobil-mobil Tesla yang ada saat ini.

New Tesla Model 3 Highland merilis tenaga 510 hp dan mampu melesat dari 0-100 km/jam cuma dalam 2,9 detik. Semantara top speed mampu diraih 262 km/jam.

Lantas apa yang baru dari sedan listrik ini di banding generasi sebelumnya? Prestige Motorcars dalam keterangan resminya 6 Mei 2024 menjelaskan, New Tesla Model 3 Highland hadir dengan lebih dari 50% suku cadang yang telah diperbarui, juga upgrade signifikaan di segala aspek.

New Tesla Model 3 Highland sudah upgrade segala aspek dibanding generasi sebelumnya
New Tesla Model 3 Highland sudah upgrade segala aspek dibanding generasi sebelumnya

Misalnya, new Tesla Model 3 Highland mengalami penyegaran dari segi desain dan kenyamanan, dengan bagian depan yang lebih ramping, kabin yang lebih senyap, dan fitur standar yang diperbarui. Material terbaru digunakan untuk meredam kebisingan di jalan.

Baca juga  Tesla Roadster Siap Diproduksi, Calon Mobil Listrik Tercepat

Penumpang di kursi belakang kini dapat menikmati layar 8,0 inci untuk mengatur kontrol suhu atau menonton Netflix. Mobil ini juga 55 hp lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya yang hanya menyemburkan 455 hp.

Adapun jarak tempuhnya diklaim bisa menggapai 296 mil atau 476 km, plus pasokan sistem suspensi adaptif, mode berkendara khusus, upgrade kualitas rem, jok sport, dan tampilan baru pada bagian roda.

“Sebagai merek mobil listrik murni, Tesla telah mengukuhkan posisinya di dunia EV (Electric Vehicles). Kehadiran New Tesla Model 3 Highland menjadi pilihan yang paling menarik di antara mobil listrik lainnya,” kata Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

Harga New Tesla Model 3 Highland

WhatsApp Image 2024 05 06 at 18.45.52
kabin New Tesla Model 3 Highland lebih senyap, dengan adanya teknologi kaca akustik 360 derajat memastikan kabin yang tenang.

Seperti mobil Tesla lainnya, New Tesla Model 3 Highland memiliki baterai yang terletak di bawah mobil, menciptakan pusat gravitasi rendah. Ini membantu mobil untuk berbelok dengan tajam dan terasa stabil di tikungan. Kemudi akurat dengan tiga pengaturan berbeda yang dapat disesuaikan oleh pengemudi.

Kemampuan untuk melakukan perjalanan jarak jauh tidak diragukan lagi, New Tesla Model 3 Highland dapat menempuh hingga 390 mil (WLTP) dengan sekali pengisian daya yang dioptimalkan untuk aerodinamika maksimum.

Baca juga  Kepastian Tesla Jajaki Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Pembaruan lainnya dari sisi eksterior adalah penambahan dua warna baru: Stealth Grey dan Ultra Red yang dirancang untuk berubah sesuai dengan cahaya dan sudut pandang. Desain roda yang ditingkatkan membuatnya lebih stylish dan elegan, sementara jangkauan dan kebisingan yang lebih rendah.

Kabin mengusung gaya minimalis dan elegan
Kabin mengusung gaya minimalis dan elegan

Pada interior, mengusung gaya minimalist elegan yang menciptakan suasana nyaman dan luas. Pengaturan pencahayaan ambience light dapat disesuaikan sesuai selera. Model ini juga didukung dengan layar sentuh untuk penumpang belakang berukuran 8 inci dengan kontrol iklim dan hiburan.

Selain itu ventilasi kursi depan dapat diakses dari ponsel pengemudi. Prestige Motorcars juga mengklaim kabin New Tesla Model 3 Highland lebih senyap, dengan adanya teknologi kaca akustik 360 derajat memastikan kabin yang tenang.

Sayang untuk untuk harga Prestige tidak menyebut secara rinci. Tetapi mengacu pada negara tetangga Malaysia, yang lebih dulu mendatangkanNew Tesla Model 3 Highland unit ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp626 jutaan untuk model standar dan varian tertingginya mencapai Rp723 jutaan.

Demikian ulasan New Tesla Model 3 Highland. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Tesla Model X Recall Sebanyak 30.000 Unit, Versi Indonesia Aman?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika