[InfoGrafis] Begini Lho Proses Pengantaran STNK dan Plat Nomor setelah Beli Motor di Moladin

Halo, sobat Moladiners! Sudah pada beli motor di Moladin kan? STNK dan plat nomor motor kalian sudah datang apa belum, sob? Kalau belum, biar kalian nggak penasaran dan nggak salah paham, kali ini Jinny mau kasih info tentang proses pembuatan dan pengantaran STNK serta Plat Nomor setelah kalian beli motor di Moladin.

Semua sudah pada tahu kan kalau STNK motor baru kalian akan dikirim ke rumah konsumen oleh Moladin. Jadi, sobat Moladin nggak perlu lagi ribet datang ke dealer untuk mengambil STNK dan mikirin biaya pengiriman STNK sampai ke rumah, karena biaya pengiriman ditanggung oleh langsung oleh Moladin. Cukup duduk manis dan tunggu di rumah hingga STNK dan Plat Nomor sampai.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

Enak banget ternyata beli motor di Moladin, mudah, cepat dan nggak pake ribet. Kalian tinggal lihat spesifikasi motor tanpa harus ke dealer, tinggal beli lewat hape atau layar komputer. Setelah kalian memilih motor yang diinginkan dan tenor kredit yang sesuai, klik ajukan kredit. Selanjutnya, tim dari Moladin akan segera menghubungi kalian untuk melakukan konfirmasi dan dilanjutkan dengan survey kredit. Kalau semuanya disetujui, nggak perlu tunggu lama, kurang lebih 3 sampai 5 hari kerja, motor baru kalian akan segera dikirim ke rumah. Gampang, sob!

proses stnk moladin
Infografis Pembuatan dan Pengantaran STNK Moladin

Proses Pengurusan STNK dan Plat Nomor di Moladin

Pengantaran STNK

stnk motor baru dikirim moladin

Adapun STNK dan Plat nomor motor akan diantarkan kemudian, kurang lebih membutuhkan waktu 14 sampai 20 hari kerja, bahkan di beberapa momen, bisa bahkan sampai 1 bulan. Proses yang tidak singkat ini dikarenakan karena perlu beberapa keterlibatan dari beberapa pihak, seperti biro jasa dan kepolisian.

Permohonan Permintaan Faktur

Prosesnya seperti berikut, setelah motor kalian terima, Moladin akan membuat permohonan permintaan faktur kepada pabrikan motor. Prosesnya permintaan ini memakan waktu 3-4 hari kerja. Kenapa kok sampai butuh 4 hari kerja? Hal ini dikarenakan pencetakan faktur menunggu PO dari leasing. Apabila penerbitan PO lama, maka pencetakan faktur juga menjadi terkendala dan memakan waktu yang lama.

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

Proses ke Biro Jasa

biro jasa stnk

Setelah faktur tercetak baru kemudian data-data pembuatan STNK dan plat nomor diserahkan kepada pihak biro jasa yang selanjutnya akan dikirim ke SAMSAT. Kadangkala proses di biro jasa juga memakan waktu yang cukup lama. Soalnya gini sob, pihak biro jasa akan mengumpulkan seluruh permohonan STNK dan plat nomor sampai kuota tertentu, baru kemudian mengajukannya ke pihak SAMSAT. Hal yang sama berlaku juga setelah STNK dan plat nomornya jadi, Sob. Dikumpulkan dulu sampai kuota tertentu baru oleh pihak biro jasa dikirimkan kembali ke pihak dealer atau Moladin. Wah rumit juga ternyata prosesnya ya, sob!

Minat sama Yamaha Mio M3? Ini Skema Kredit Motor Terbarunya

Itu dia sebabnya kalau kalian beli motor di dealer, pihak dealer selalu bilang kalau proses pembuatan STNK dan plat nomor membutuhkan waktu 20 hari kerja. Namun, apabila pihak biro jasa segera mengirim data yang sudah lengkap ke SAMSAT, kurang lebih dalam waktu satu minggu seharusnya STNK dan plat nomor sudah bisa diterima oleh kalian. Jika sampai terjadi keterlambatan dalam pengurusan STNK, tim dari Moladin akan segera menghubungi kalian untuk menginformasikan sebab keterlambatan tersebut, sob.

Nah, itu dia penjelasan singkat tentang proses pembuatan dan pengantaran STNK di Moladin. So, jangan khawatir ya STNK kalian gak akan dikirim ketika sudah kredit atau beli motor di Moladin. Pasti bakal dikirim kok!

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

Ingat motor, ingat Moladin!

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *