Prototipe YZR-M1 Dijajal Kedua Pembalapnya, Yamaha Bangkit?

Moladin – Terpuruk di paruh pertama, membuat Yamaha gerak cepat memasuki musim libur, prototipe YZR-M1 bakal segera dijajal Rossi dan Vinales. Tidak ada kata istirahat, pabrikan berlogo garpu tala persiapkan senjata baru jalani paruh kedua musim ini.

Maklum, Yamaha dalam dua musim terakhir memang boleh dibilang prestasinya jeblok. Yamaha YZR-M1 yang jadi tunggangan andalan Rossi dan Vinales selalu kalah, apalagi dengan Honda dan Ducati. Namun, sejarah mengatakan kalau Yamaha selalu bangkit di paruh kedua.

RossiRossi bakal jajal prototipe YZR-M1 | Foto: motogp

Massimo Meregalli selaku Manajer Tim bergegas untuk membangun YZR-M1 2020, kabarnya si basis motornya sudah canggih karena campur tangan mekanik Yamaha dari Jepang. Ini pertanda baik buat Yamaha yang masih akan menjalani paruh kedua musim ini.

“Kami akan terus bekerja keras, meski pada musim lalu kami tak bisa membuktikannya. Tapi yang jelas kami tak pernah berhenti bekerja untuk meraih hasil yang lebih baik. Sekarang kita lihat, ada sesuatu yang sudah berubah di Jepang,” ungkap Massimo Meregalli dikutip dari laman motogp.com.

 

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

“Faktanya bahwa kami siap menjajal motor baru di Brno dan Misano, ini adalah pertanda baik. Pertama-tama, kedua pembalap kami akan menguji basis motor untuk tahun depan. Ini tentunya adalah hal yang positif, mengingat dua musim terakhir kami tidak bisa melakukan apa-apa,” lanjutnya.  

 

Maverick Vinales Tak Sabar Jajal YZR-M1 Terbaru

Yamaha siap menjajal M1 terbarunya saat sesi tes resmi di Brno pada 5 Agustus mendatang. Masa libur The Doctor dan Top Gun akan digunakan untuk fokus membangun M1 yang lebih kompetitif.

VinalesMomen podium Vinales di MotoGP Jerman | Foto: motogp

Maverick Vinales yang mulai konsisten naik podium pun merasa senang mendengar kabar Yamaha ini. Menurutnya, tiga seri belakangan Vinales sanggup memperjuangkan kemenangan. Yamaha memang menaruh harapan besar pada Vinales di sisa balapan MotoGP 2019.

“Saya senang meraih hasil maksimal, kondisi saya kini luar biasa. Entah bagaimana, kami telah menemukan cara terbaik mengeluarkan potensi motor, terutama saya sendiri. Saat berada di Montmelo, saya berpikir bisa memperjuangkan kemenangan, karena kemenangan itu sangatlah penting,” ucap Top Gun.

 

Suzuki GSX S 150

*DP mulai dari

 

“Sekarang saya sudah tidak sabar untuk balapan di Brno dengan menggunakan motor yang baru, tentu banyak hal yang berubah dan saya pikir Yamaha sudah membuat langkah maju,” paparnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *