Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Recall Daihatsu Ayla Capai 3.382 Unit, ECU Bermasalah!

by Firdaus Ali
Varian Daihatsu Ayla 1.0

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall Daihatsu Ayla 1.000 cc lansiran 28 Februari – 23 Mei 2023. Adapun total unit yang direcall mencapai 3.382 unit.

Dilansir dari laman ssc.daihatsu.co.id, program recall Daihatsu Ayla 1.000 cc ini bertajuk Special Service Campaign (SSC). Adapun recall mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini berkaitan dengan pemeriksaan ECU (Electronic Control Unit) yang terindikasi bermasalah.

Menurut ADM recall bakal mobil LCGC dengan harga terjangkau ini masuk ke dalam Special Service Campaign (SSC). Dalam hal ini, mekanik bengkel resmi Daihatsu bakal melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU mesin, agar kinerja mesin tetap maksimal untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

“Program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara,” kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani beberapa hari lalu.

Selanjutnya, Sri Agung Handayani juga bilang bahwa perusahaan akan secara aktif menghubungi pelanggan. Selain itu, konsumen juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil miliknya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.ssc.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Kemudian, pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Baca juga  Rocky-Raize Hybrid Siap Meluncur November 2021

Recall Daihatsu Ayla 1.000 Cc di Bengkel Resmi Daihatsu Gratis

Recall Daihatsu Ayla 1.000 cc

Recall Daihatsu Ayla 1.000 cc di bengkel resmi gratis

Recall Daihatsu Ayla 1.000 cc di bengkel resmi Daihatsu bersifat gratis. Pemilik hanya perlu melakukan booking servis terlebih dahulu atau langsung mendatangi bengkel resmi Daihatsu. Adapun bengkel resmi yang bisa menangani recall Daihatsu Ayla 1.000 cc ini ada sebanyak 170 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Estimasi waktu pengerjaan 1 jam dan tidak dikenakan biaya alias gratis.Syaratnya cukup membawa kendaraan dan buku service,” tulis laman ssc.daihatsu.co.id.

Spesifikasi Daihatsu Ayla 1.000 Cc Gen 2

Recall Daihatsu Ayla 1.000 cc

Interior Ayla modern

Daihatsu Ayla 1.000 cc yang terkena recall ini merupakan generasi kedua. Saat ini Ayla 1.000 cc dijual mulai dari Rp 134 juta hingga Rp 172,8 juta.

Desain eksteriornya lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kombinasi desain grill, lekukan body serta desain velg terlihat harmonis.

Soal mesin, Ayla 1.000 cc Gen 2 menggendong 1.0L 1.0 L KR-VE VVT-i dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis D-CVT. Di atas kertas, tenaganya mencapai 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Oh ya, konsumsi BBM nya juga irit, yaitu mencapai 23,3 km/liter.

Baca juga  Perbedaan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Berbicara fitur, Ayla 1.000 cc Gen 2 jauh lebih lengkap dibanding Gen 1., khususnya di sektor keselamatan. Ada dual SRS Airbag, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD), hingga seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Kemudian yang tidak kalah menarik, hadir HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu. Ada pula VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama berkendara, caranya dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer) di area berbelok.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika