Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser Bruno Mars di JIS, Pilih Rute Yang Tepat!

by Firdaus Ali
Rekayasa lalu lintas saat konser Bruno Mars di JIS

Berikut kami informasikan rekayasa lalu lintas saat konser Bruno Mars di JIS (Jakarta International Stadium) selama 3 hari, 11,12 dan 13 September 2024. Saat konser berlangsung, diprediksi jalan sekitar JIS akan macet.

Dilansir dari laman Korlantas Polri dan akun sosial media Dinas Perhubungan DKI, untuk mengurangi kemungkinan kepadatan lalu lintas akibat acara tersebut, masyarakat dianjurkan untuk menghindari area sekitar JIS.

“Sehubungan dengan Konser Musik Bruno Mars yang akan dilaksanakan pada 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar kawasan tersebut. Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan” tulis DIshub DKI Jakarta di Instagram.

Selain itu, para penonton konser Bruno Mars dianjurkan untuk memanfaatkan berbagai layanan angkutan umum yang telah disediakan.

“Akan ada beberapa layanan transportasi umum yang melintasi area tersebut, sebagai opsi bagi penonton maupun masyarakat yang akan datang atau meninggalkan lokasi,” demikian tambahan keterangan tersebut.

Rute alternatif Atau Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser Bruno Mars di JIS

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas saat konser Bruno Mars di JIS yang akan berlangsung selama 3 hari (11-13 September 2024). Berikut rutenya:

  1. Rute menuju JIS dari arah Barat atau Exit Tol Ancol Barat, dapat melalui Jalan Lodan Raya – Jalan Ancol Timur – Jalan Ketel – Jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai.
  2. Rute menuju JIS dari arah Barat atau Jalan R.E. Martadinata, dapat melalui Jalan Gunung Sahari – Jalan Industri – Jalan Benyamin Sueb – Jalan Griya Utama atau Jalan HBR Motik – Jalan Danau Sunter Barat.
  3. Rute menuju arah Timur atau Tanjung Priok dari JIS, dapat melalui Jalan Benyamin Sueb – Loop Flyover Ancol – Jalan Lodan Raya dan seterusnya.
  4. Rute menuju arah Selatan atau Barat atau Jalan Gunung Sahari dari JIS, dapat melalui Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Griya Utama – Jalan Benyamin Sueb atau Jalan HBR Motik – Jalan Industri – Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.
  5. Rute menuju JIS dari arah Timur atau Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono, dapat keluar di tol Papanggo dan melanjutkan melalui Jalan Danau Bisma.
  6. Rute menuju JIS dari arah Timur atau Tanjung Priok, dapat melalui Jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai Raya.
  7. Rute menuju Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono dari JIS, dapat melalui Jalan Danau Bisma – gate Tol Papanggo dan seterusnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika