Jumat, April 26, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Rekomendasi Bengkel Per Mobil Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

by Tigor Sihombing

Mungkin saat ini kamu sedang butuh rekomendasi bengkel per mobil di Jakarta untuk memperbaiki masalah kaki-kaki kendaraan. Di sini, kami akan coba beberkan bengkel spesialis terbaik yang bisa menangani persoalan shockbreaker dan kawan-kawannya tersebut, tentu dengan harga yang lebih murah dibanding bengkel resmi.

Bagian kaki-kaki adalah komponen krusial pada kendaraan, sedikit bermasalah mobil jadi kurang nyaman. Misal jika per mobil rusak, mobil akan terasa keras bantingannya, terlihat amblas, atau bahkan ada menetes oli di beberapa titik kaki-kaki.

Ciri-ciri per mobil harus diperbaiki atau diganti lainnya adalah timbul suara bising dari bagian bawah mobil dan bagian kabin, terutama pada saat di perjalanan. Kemungkinan suara ini timbul akibat komponen shockbreaker yang sudah aus dan rusak saling bergesekan, karena kinerjanya yang sudah tidak optimal.

Nah jika mengalami ini biasanya kendaraan harus dibawa bengkel kaki-kaki mobil, atau bengkel per mobil terdekat. Maka dari itu berikut kami ingin merekomendasikan bengkel per mobil di Jakarta dan sekitarnya yang memang terbaik di bidangnya. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Sukarindik Jaya Per, Rekomendasi Bengkel Per Mobil di Jakarta Barat

bengkel per mobil jakarta barat - sukarindik jaya per

Sukarindik Jaya Per salah satu rekomendasi bengkel per mobil di Jakarta Barat

Sukarindik Jaya Per adalah bengkel mobil spesialis kaki-kaki yang sering menangani service per mobil, shockbreaker, tierod, bolljoint hingga as roda. Bengkel per mobil terdekat untuk kamu dengan lokasi di Jakarta Barat ini, biasa menangani kaki-kaki segala jenis kendaraan, baik Jepang, Korea, hingga Eropa.

Mengacu pada laman resminya, dikatakan bengkel Sukarindik Jaya Per sudah berkecimpung pada masalah kaki-kaki dan per lebih dari 10 tahun. Bengkel ini didukung oleh tenaga atau mekanik yang profesional dibidangnya, serta sudah memiliki banyak pelanggan.

Bagi kamu yang masih kesulitan mencari bengkel per dan kaki-kaki mobil yang murah dan berpengalaman khususnya di Jakarta Barat dan sekitarnya, Sukarindik Jaya Per mungkin bisa jadi solusi. Jika kamu ingin tanya-tanya harga silahkan kontak langsung nomor hp 0813-1520-0505.  

  • Jl. Joglo Raya No.19 B, RT.012/RW.1, Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11640
  • Website : www.sukarindikjayaper.com
Baca juga  Program Berkah Ramadhan Nissan, Servis Mobil Lebih Murah!

2. Feri Creative Shock

Feri Shockbreaker Specialist - bengkel per mobil dan kaki-kaki

Bengkel kaki-kaki mobil di Jakarta Barat, Feri Cerative Shock

Bengkel per mobil berikutnya adalah Feri Creative Shockbreker. Bengkel spesialis kaki-kaki ini masih berlokasi di bilangan Joglo, Jakarta Barat.

Bengkel tersebut mengerjakan service kaki-kaki dengan harga yang beragam. Sang pemilik bengkel, Feri Rahman mengatakan untuk servis shock breaker rekondisi biasa, harga mulai Rp 275 ribu sampai 500 ribu per pasang. Hal tersebut sudah termasuk garansi 1 tahun.

Alhasil kamu tidak perlu melakukan penggantian shock breaker baru, cukup rekondisi saja di bengkel spesialis kaki-kaki. Maka bujet yang dikeluarkan tidak bakal terlalu banyak dibanting ganti baru.

“Biaya bisa lebih mahal, jika mobil menggunakan sistem suspensi hidrolik. Misal pada Mercedes-Benz untuk seri S-Class berkisar Rp 2 jutaan per buah, atau sokbreker Toyota Harrier Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan,” tambahnya.

Untuk waktu pengerjaan biasanya memakan waktu 2-7 hari. Dari mulai membongkar, memperbaiki, hingga pemasangan kembali.

  • Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya No.24, RT.5/RW.8, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11560
  • Jam: Buka ⋅ Tutup pukul 17.00
  • Telepon: 0812-9165-2888

3. Lili Per Mobil, Bengkel Per Mobil Terbaik di Jakarta Selatan

bengkel per mobil di Jakarta Selatan - Lili Shockbreaker

Rekomendasi bengkel per mobil di Jakarta Selatan, Lili Shockbreaker

Bengkel Lili merupakan salah satu spesialis kaki-kaki mobil terbaik yang ada di Jakarta Selatan. Laris manisnya pelanggan yang datang, membuat bengkel ini bisa memiliki cabang di beberapa tempat seperti di Bintaro, BSD dan di Harapan Indah Bekasi.

Triansyah Cesario, yang merupakan pengelola Bengkel Lili mengklaim tempatnya sudah berpengalaman memperbaiki kaki-kaki mobil lebih dari 10 tahun. Di mana yang pertama berdiri adalah yang di Jl H. Nawi, Jakarta Selatan.

Bengkel per mobil terdekat untuk pemilik kendaraan di Jakarta Selatan ini menerima perbaikan masalah kaki-kaki mobil dari berbagai merek seperti brand mobil Jepang atau Eropa. Adapun permasalahan yang kerap didapati seperti masalah kaki-kaki di bagian sokbreker, ball joint, tie rod, hingga rack steer electronic Power Steering (EPS).

Baca juga  Diler Suzuki di Jawa Tengah, Jangkau Batang dan Pekalongan

Untuk biayanya, misal untuk rack steer electric biasanya berkisar 3 – 4 jam, dengan biaya sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan tergantung tipe mobil. Selain itu juga ada paketan servis kaki-kaki mobil buat konsumen. Paketannya berisi perbaikan tie rod, ball joint dan link stabil. Biayanya reparasinya dari Rp 900 ribu sampai Rp 2,5 tergantung jenis mobil. Menarik bukan ?

Selain itu bengkel Lili ini juga terkenal dengan sebutan Raja Bushing. Artinya mereka bisa memproduksi bushing arm di bagian lower arm atau upper arm untuk spek harian maupun balap hingga off-road. Tidak hanya itu, bood as roda juga bisa mereka bikin sendiri. Untuk biaya pembuatan bushing berkisar Rp 200 ribu- Rp 550 ribu per pcs, tergantung diameternya.

  • Jl H. Nawi Raya No.43, RT.7/RW.7, Gandaria Utara, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12420
  • Telp: (0818-0602-5714)

4. Jayanti Kaki-kaki

Jayanti Kaki-Kaki, bengkel spesialis rekondisi shockbreaker mobil di Jakarta Selatan

Jayanti Kaki-Kaki, bengkel spesialis rekondisi shockbreaker mobil di Jakarta Selatan

Bengkel per mobil berikutnya adalah Jayanti kaki-kaki. Bengkel ini berada di Jl Pangeran Antasari No. 31 A, Jakarta Selatan. Di tempat ini memang kerap jadi tujuan pemilik mobil untuk memperbaiki kaki-kaki.

Jayanti Kaki-Kaki menerima perbaikan untuk segala jenis shockbreaker mobil dari berbagai merek Jepang dan Eropa. Soal harga, kamu bisa mendapatkan kisaran, setelah mobil dicek. Mekanik akan mengecek terlebih dahulu bagian apa saja yang rusak dari kaki-kaki. Setelah itu, akan dikalkulasikan kisaran biaya sparepart dengan biaya jasa yang diberikan kepada kamu.

  • Jl. Pangeran Antasari No.31A, RW.11, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
  • Telepon: 0819-0833-5809

5. Jantra Kaki-kaki

Bengkel per mobil di Jakarta Selatan - Jantra Kaki-kaki

Jantra Kaki-Kaki merupakan bengkel spesialis shockbreaker

Bengkel per mobil berikutnya adalah Jantra Kaki-kaki. Bengkel ini terletak di beberapa kota di Indonesia, namun untuk wilayah Jakarta terletak di Jl. Adhyaksa Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Layanan yang diberikan di tempat ini beragam mulai dari perbaikan kaki-kaki, bubut cakram, perbaikan rack steer, spooring dan balancing, serta perbaikan shockbreaker.

Baca juga  Limbah Bengkel Bodi dan Cat Dibuang Ke Mana? Auto2000 Beri Penjelasan

Jantra Kaki-kaki juga memiliki paket-paket yang ditawarkan, sehingga konsumen sudah punya gambaran kisaran biaya yang akan dikeluarkan. Misalnya perbaikan kaki-kaki meliputi tie rod, long tie rod, ball joint, dan lain sebagainya berkisar Rp 750 ribuan.

Lalu perbaikan shockbreaker berkisar Rp 500 ribuan, perbaikan rack steer berkisar Rp750 ribuan, bubut cakram Rp200 ribuan, dan spooring balancing Rp 200 ribuan.

Bahkan tempat ini juga memberikan garansi selama 2 tahun dengan membeli paket proteksi yang dimiliki. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa melakukan klaim ini ya.

Sedangkan untuk pengerjaan di tempat ini memiliki garansi selama 3 bulan yang meliputi penggantian spare part jika rusak selama masa garansi. Tidak heran jika tempat ini kerap dijadikan bengkel rekomendasi kaki-kaki bagi pemilik mobil di Jakarta.

6. Istana Per

bengkel per mobil di jakarta timur - istana per

Rekomendasi bengkel per mobil di Jakarta Timur, Istana Per

Istana Per bisa menangani semua persoalan kaki-kaki, mulai dari service, hingga penggantian shockbreaker. Bahkan bila kamu mau mobil yang tadinya punya bantingan keras, kemudian dijadikan empuk, tidak sulit.

Kelebihan dari Istana Per pengerjaannya cepat, serta mekaniknya berpengalaman. Di samping itu untuk biaya juga cenderung miring, jauh lebih murah dari bengkel resmi.

  • Jl. Kolonel Sugiono No.10, RT.4/RW.4, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13440
  • Telepon: 0813-8013-3535

7. Bengkel Per Mobil di Jakarta Utara, Ekspedisi Oto

bengkel per mobil jakarta utara wtc mangga dua - ekspedisi oto

Ekspedisi Oto salah satu rekomendasi bengkel kaki-kaki di Jakarta Utara

Bengkel ini menangani segala macam persoalan kaki-kaki dan per. Mulai dari service shockbreaker, hingga penggantian dengan shockbreaker bekas mau pun baru. Masalah di rack steering, engine mounting, shock bagasi, rem, bahkan roda sekalipun bisa ditangani oleh Ekspedisi Oto.

Di sini juga menjual berbagai komponen kaki-kaki seperti adaptor peninggi shockbreaker. Lalu yang spesial adalah, mobil-mobil langka yang punya masalah dengan per juga bisa dapat solusi melalui bengkel tersebut.

  • Alamat: mangga dua raya no.8 WTC Pasar onderdil wtc tahap 2 Block d3 / 31, RW.5, Mangga dua, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Telepon: 0812-9284-8699

Demikian ulasan terkait bengkel per mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika