oleh

5 Rekomendasi Salon Mobil, Pasti Kinclong!

-Bengkel-1.312 views

Keberadaan salon mobil sudah merajalela di berbagai wilayah, utamanya kota besar seperti Jakarta. Dari banyakanya salon mobil tersebut, kami akan membahas 5 rekomendasi salon mobil yang tentu garapannya sudah tidak diragukan lagi hasilnya.

Bukan hanya membuat tampilan mobil menjadi seperti baru, salon mobil yang bagus tentunya juga menggunakan jenis cairan pembersih yang masih aman untuk cat mobil. Selain itu pengerjaanya juga detail dan telaten.

Memang, mencuci mobil sendiri di rumah atau cuci mobil biasa terkadang masih belum membuahkan hasil yang maksimal. Kotoran seperti debu terkadang masih menempel dibagian sudut-sudut mobil seperti ruang mesin dan interior.

“Kotoran mobil seperti debu atau lumpur yang menempel pada sudut mobil dan bagian lain jika dibiarkan terlalu lama dan bercampur dengan air bisa menimbulkan korosi. Untuk itu dibutuhkan jasa salon mobil untuk membersihkannya,” terang Imam, Staff salon mobil di Tangerang Selatan. (25/1/2022).

Nah, untuk lebih mengetahui 5 rekomendasi salon mobil yang sudah banyak digunakan oleh pemilik mobil. Berikut ulasannya:

Daftar Salon Mobil Terbaik

1. Opti Indo

rekomendasi salon mobil
Salon mobil Opti Indo

Rekomendasi salon mobil yang pertama adalah Opti Indo. Tempat ini merupakan paint care yang mempunyai tiga tempat workshop. Yaitu di Jalan Ciputat Raya 9A-C, Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan jalan Danau Sunter Utara nomor R76, Sunter Agung Jakarta Utara dengan nomor telefon 0817-788-560, 0877-1171-1811, serta di jalan Barata Jaya XVII nomor 118, Surabaya, dengan nomor yang bisa dihubungi 0857-7117-1988.

Baca juga  Kenali Kelebihan dan Kekurangan Nano Ceramic

Layanan Opti Indo dalam hal perawatan mobil mulai dari basic service hingga advance. Dimana untuk basic ada pilihan premium wash dan wax dengan pencucian detail dan lapisan wax.

Selain itu juga ada paket Car Spa yaitu dengan menambahkan proses dekontiminasi pada permukaan cat dengan menggunakan paint cleaner. Sedangkan paket Polish sama dengan Car Spa, namun ada tambahan 1 step poles.

Ada juga paket advance yang mencakup Optimum Clear Coat (Nano Coating & Ceramic Coating) dengan Paint Protection untuk melindungi mobil dari kontaminasi bahan kimia.

2. Autoglaze

rekomendasi salon mobil
Salon mobil Autoglaze

Autoglaze menawarkan beberapa jasa salon mobil, yaitu car wash, layanan express, dan detailing. Untuk jasa car wash, mereka memakai teknologi touchless dan air PAM filter.

Sedangkan layanan express merupakan jasa salon mobil yang mencakup car grooming, engine cleaning, fogging, AC cleaning, window coating, DryWash, dan Ozone.

Car grooming adalah proses membersihkan kotoran di permukaan cat mobil dari berbagai noda dan jamur. Mobil akan dipoles, interior akan di-vacuum, lalu jendela serta ban akan dibersihkan dan disemir. Layanan ini akan memberikan wax atau paint protection untuk melindungi cat agar tetap terjaga warna dan kilaunya.

Untuk alamatnya, Autoglaze sudah ada dibeberapa lokasi wilayah Jabodetabek. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi laman resmi mereka di autoglaze.co.id atau bisa menghubungi nomor 0859-5995-9980.

Baca juga  Perbedaan Nano Ceramic Coating dan Paint protection Film

3. Nawilis Carwash & Poles

rekomendasi salon mobil
Salon mobil Nawilis

Nama Nawilis memang sudah mashur dikalangan pecinta otomotif sebagai bengkel kenamaan yang sudah eksis lebih dari 20 tahun. Nah, saat ini Nawilis mengembangkan bisnisnya dengan membuka jasa salon mobil dengan nama Nawilis Carwash & poles.

Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh salon mobil ini. Seperti cuci reguler dengan vacum, cuci dan wax yang biasa didapatkan di salon-salon mobil lain, serta glass cleaning untuk menghilangkan jamur di kaca mobil, dan cuci clay serta wax.

Alamat Nawilis Carwash & Poles ada di Jl. Raya Parung No. 19 Parung, dengan nomor telepon (0251) 8613211.

4. Finesse Autodetailing

rekomendasi salon mobil
Salon mobil Finesse Auto Detailing

Rekomendasi salon mobil selanjutnya adalah Finesse Autodetailing yang beralamat di Jl. Meruya Ilir Raya No.22, Meruya Utara, Jakarta Barat. Nomor telfon yang bisa dihubungi adalah 0878-7766-6699 serta website finessedetailing.id.

Adapun layanan dari tempat ini antara lain Crystal Coating, Interior Deep Cleaning, Signature Detailing, dan Maintenance Wash. Menariknya, Finesse Detailing sering memberikan diskon sebesar 10% untuk konsumen baru.

5. Mr Shine AutoSpa

rekomendasi salon mobil
Salon mobil Mr Shine AutoSpa

Tempat ini sudah banyak dikenal bagi pemilik segala jenis mobil. mulai dari mobil klasik hingga mobil anyar. Layanan favorit dari pelanggan yang datang ke tempat ini adalah paket premium car wash.

Paket tersebut menggunakan jenis sabun khusus yang bisa membuat mobil kinclong namun tidak merusak lapisan cat mobil. Selain itu ada juga pilihan topping dari produk wax dan paint selant.

Baca juga  5 Cara Mengecat Mobil yang Benar, Ini Langkah-Langkahnya!

Tak hanya itu saja, Mr Shine AutoSpa juga melayani jasa nano cermic coating, paket paint protection serta full detiling. Untuk alamat lengkap dari tempat ini adalah Jl Sultan Iskandar Muda nomor 1 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk nomor telfonnya (021) 736-565-7.

Durasi Ideal ke Salon Mobil

rekomendasi salon mobil
Salah satu proses salon mobil

Salon mobil memang membuat mobil kesayangan tampil lebih bersih dan kinclong. Meski demikian membawa mobil ke salon tidak boleh terlalu sering karena bisa merusak lapisan cat.

Sebab, dalam proses pengerjaannya salon mobil menggunakan cairan pembersih, sabun dan shampo yang mengandung bahan kimia. Dan tentunya bisa berakibat mengikis lapisan cat mobil.

“Untuk mobil harian idealnya ke salon mobil setiap 6 bulan sekali untuk premium car wash. Kalau detailing setahun sekali sudah cukup jika mobil hanya digunakan di area perkotaan. Namun hal tersebut juga tidak bisa menjadi acuan, sebab ada juga pemilik mobil yang rutin mencuci mobilnya sendiri di rumah atau car wash biasa, alhasil kebersihan mobil bisa tetap terjaga dan ke salon mobil juga bisa setahun sekali untuk detailing atau car wash premium saja,” ungkap Imam.

Moladiners, itulah ulasan mengenai 5 rekomendasi salon mobil. mobil kamu udah disalon belum? Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru