Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Rekomendasi Tempat Service AC Mobil Jakarta dan Sekitarnya

by Tigor Sihombing
tempat service AC mobil

Berikut Moladin sampaikan rekomendasi tempat service AC mobil yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Tahu bengkel untuk air conditioning (AC) penting, terutama kalau kamu mau melakukan perbaikan sistem pendingin tersebut.

Rusak atau tidak rusak, sesungguhnya komponen AC mobil seharusnya tetap harus dilakukan perawatan rutin. Menurut dealer Toyota Auto2000, idealnya service AC mobil dan perawatan penting dilakukan secara rutin setiap 30 ribu km.

Hal ini tentunya selain untuk membersihkan saluran-saluran udara serta kondesor dari penyumbatan, juga bisa menjaga agar AC mobil selalu bekerja dalam kondisi optimal. Dengan kata lain, fungsinya sebagai pendingin kabin dapat dijalankan dengan baik.

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Berikut kami sampaikan 5 rekomendasi tempat service AC mobil terbaik. Berikut ulasannya.

1. Daffa Spesialis AC dan Ducting

tempat service AC mobil

Untuk kamu yang tinggal di Bekasi atau Timur Jakarta, bengkel spesialis AC, Daffa bisa diandalkan. Bengkel ini berlokasi di samping pabrik parakitan Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), tepatnya di Jl Boulevard Raya, komplek sentra otomotif Blok F19, Harapan Indah Bekasi.

Sebagian besar konsumen bengkel ini adalah mobil-mobil pribadi dari berbagai jenis. Ada pula mobil nuaga seperti microbus hingga medium bus.

“Selainn service AC rutin, di sini kami menyediakan beberapa pilihan pemasangan AC baru kepada konsumen. Untuk brand yang kami gunakan adalah Denso type SD8, Sanden juga custom, ” kata Dana Wicaksana pemilik bengkel spesialis AC Daffa.

Dana juga mengatakan, bengkelnya yang kini menjadi vendor resmi showroom Astra Isuzu dan beberapa diler di Jabotabek ini juga menerima pemasangan ducting, yang berfungsi sebagai saluran hawa AC bagian penumpang belakang.

Baca juga  Cara Kerja AC Mobil dan Kenali Gejala Kerusakannya

Untuk paket pemasangan AC Denso Isuzu ELF short Microbus, lengkap dengan ductingnya harga ditawarkan mulai mulai dari Rp 33 juta, dan untuk type long mulai dari Rp 35 juta. Kalau hanya instalasi AC – nya saja kisaran harga Rp 10-15an juta.

“Di medium bus biasanya ducting sudah terpasang pada karoseri, tapi AC kita yang pasangkan,” lanjut Dana, yang sebelumnya berprofesi sebagai karyawan Astra Isuzu ini.

Mengenai estimasi waktu pengerjaan AC beserta Ducting, Daffa menargetkan pemasangan 7 hari kerja untuk Microbus dan 20 hari kerja untuk Medium bus. Sedangkan untuk service dan perawatan rutin AC biayanya mulai Rp 250 ribu dengan garansi 6 bulan. Sedangkan kalau hanya cuci evap tanpa bongkar dashboard harganya mulai Rp 199 ribu.

“Untuk service bisa dilakukan di bengkel kami atau di bengkel resmi, karena kami juga menempatkan orang-orang kami disana,” tutup Dana sambil menyebut nomor hape 081310101825 sebagai informasi untuk calon konsumennya

2. Milan AC Mobil

tempat service AC mobil - Milan AC Pondok Cabe

Buat yang ada di wilayah Pondok Cabe, bisa datang ke Milan AC untuk service sistem pendingin mobil

Tempat service AC mobil berikutnya adalah Milan AC . Lokasi bengkel AC ini terletak di seberang Lapangan Terbang Pondok Cabe. Disana rata-rata biaya service AC mobil itu mulai dari Rp 150 – 250 ribu untuk isi freon AC.

Baca juga  Perbedaan AC Single dan Double Blower di Mobil

Berbeda halnya jika ada pergantian sparepart, bisa lebih mahal tergantung merek dan jenis sparepartnya.Begitu pun degan harga untuk pengisian freon AC single blower dan double blower berbeda. Misal Toyota Avanza yang pakai double blower, itu sekitar Rp 150 ribu, kalau single blower seperti mobil sedan sekitar Rp 200 ribu.

Oh ya, umumnya jika pemilik mobil datang ke bengkel AC mereka tidak akan langsung mengetahui bahwa freon AC harus diisi. Karenanya langkah awal yang dilakukan oleh mekanik bengkel adalah mengecek semua komponen AC, dan itu dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu untuk mobil Jepang dan Rp 250 ribu untuk mobil Eropa

3. Denso Service Station

tempat service AC mobil - denso service station

Bengkel AC mobil resmi Denso yang berlokasi di Jakarta Timur

PT Catur Manunggal Perdana Mandiri baru saja membuka layanan bengkel baru di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya dengan konsep one stop service. Disebut Denso Service Station (DSS), lokasi bengkel ke-17 tersebut ada di Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Adapun fasilitas yang ada di bengkel terkait meliputi dua unit Post Lift, Scissor Lift, Paint Booth, Emission Gas Test, Oxy Hydrogen. Untuk pengerjaan perawatan dan perbaikan mobil yang presisi, bengkel ini memiliki 11 mekanik berpengalaman di bagian mesin dan sistem AC.

4. Rotary Auto, Rekomendasi Bengkel AC Mobil di Jakarta Selatan (JakSel) 

Kisaran biaya service AC mobil di Rotary Bintaro

Kisaran biaya service AC mobil di Rotary Auto mulai Rp 300 ribuan

Nama Rotary Bintaro kini berubah nama menjadi Rotary Auto. Ini menjadi rekomendasi bengkel AC mobil di Jakarta Selatan yang terpercaya.

Baca juga  7 Tips Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin!

Bengkel service AC Mobil ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa wilayah ibu kota. Salah satu yang terkenal ada di kawasan Tanah Kusir di Jakarta Selatan. Di sinilah kamu dapat melakukan berbagai pilihan perbaikan AC, mulai dari perawatan hingga penggantian suku cadang.

Soal biaya, memang setiap tempat jasa service ac mobil Jakarta memiliki harga yang berbeda – beda. Itu semua tergantung pada jenis kerusakan (termasuk komponen) dan jenis mobil yang ingin kamu perbaiki. Kalau di Rotary Auto kisarannya mulai Rp 300.000, untuk mobil Jepang hingga Rp 1 jutaan untuk mobil Eropa.

5. Sugih Jaya AC Mobil

tempat service AC mobil di jakarta timur - sugih Jaya AC

Rekomendasi service ac mobil di Jakarta Timur, Sugih Jaya AC

Tempat service ac mobil berikutnya adalah Sugih Jaya AC Mobil. Sugih Jaya merupakan bengkel ac mobil di Jakarta Timur yang selalu ramai dikunjungi konsumen.

Bengkel yang beralamat di Jl. Utan Kayu Raya No.44, RW.5, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120 ini mempunyai jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam senin sampai minggu.

Bengkel yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun ini menyediakan layanan pemasangan unit ac baru, perawatan berkala, ganti suku cadang, service kompresor AC, evaporator AC, dan tambah dan isi freon. Ingin tahu soal harga kontak saja langsung bengkelnya di nomot telepon 0812-8483-7766.

Demikian ulasan tempat service AC mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika