oleh

Ratusan Renault Triber Jadi Kendaraan Operasional Bank DBS

Total 108 unit Renault Triber jadi kendaraan operasional Bank DBS Indonesia. Kerjasama tersebut di fasilitasi oleh Universal selaku perusahaan rental mobil nasional.

Varian yang digunakan sebagai mobil operasional adalah Triber RXZ AMT. Sebagai informasi, RXZ merupakan varian tertinggi yang dimiliki oleh MPV Renault tersebut.

Penggunaan Renault Triber jadi kendaran operasional, merupakan bukti nyata Bank DPS mendukung opersional kerja yang ramah lingkungan. Hal tersebut, karena Triber dianggap irit BBM dan memiliki gas buang rendah emisi. Di samping itu, DBS juga melakukan pengurangan kertas, hingga hemat listrik dengan memanfaatkan solar panel di beberapa kantor cabangnya.

“Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia senantiasa memikirkan aspek lingkungan dan sosial yang dapat dihasilkan dari bisnis yang dijalankan. Pembelian mobil operasional ini merupakan salah satu perwujudan keseriusan kami dalam mendukung agenda berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik,” ungkap Santo Adi Nurcahyo selaku Senior Vice President, Head of Corporate Real Estate, Technology & Operations, PT Bank DBS Indonesia.

Baca juga  Azka Corbuzier Naik Mobil Listrik Renault Twizy, Berapa Harganya?

Penyerahan unit Renault Triber RXZ akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu pada bulan September dan Oktober 2021 dengan ditandai acara serah terima secara simbolis pada tanggal 30 September 2021 yang akan dipergunakan untuk pemenuhan kendaraan operasional secara nasional.

“Seiring dengan komitmen untuk menjaga standar Pelayanan yang tinggi kepada Bank DBS Indonesia maka Renault Triber RXZ AMT, yang dikemudikan oleh pengemudi yang berpengalaman dan terlatih, memenuhi kriteria dalam hal kualitas kendaraan yang aman dan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan standar Internasional yang telah dimiliki oleh Universal dalam hal sistem manajemen lingkungan, manajemen kesehatan dan keselamatan kerja,” ujar Jimmy Wibowo selaku Operational & Purchasing Director of PT. Universal.

“Mengenai unit mobil setelah habis kontrak, kami yakin tidak akan kesulitan untuk menjualnya kembali karena mobil Renault merupakan mobil yang mempunyai kualitas bagus dan sudah Euro 4,” imbuh Jimmy.

Sekilas Renault Triber

renault triber rxz
Sosok Renault Triber

Renault Triber resmi masuk ke Indonesia pada awal 2019. Tidak lama berselang, pandemi melanda di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah tantangan dari manajemen Renault Indonesia.

Baca juga  Prediksi MPV DFSK yang Cocok Masuk Indonesia! (Bag. 2)

Pada tahun 2021, Renault Triber RXZ AMT telah melalui uji emisi gas buang dengan hasil CO 0.189 gram/km (limit 1 gram/km), HC 0.037 gram/km (limit 0.1 gram/km), Nox 0.029 gram/km (limit 0.08 gram/km).

Hasil tersebut menjadi bukti, bahwa Renault Triber RXZ AMT merupakan kendaraan yang ramah lingkungan yang mendukung program pemerintah untuk menekan polusi dari emisi gas buang kendaraan bermotor.

’’Renault Triber merupakan partner terbaik, kendaraan operasional perusahaan–perusahaan besar di Indonesia, yang ingin ikut berpartisipasi dalam mewujudkan lingkungan yang lebih sehat di Indonesia. Minggu kemarin, tepatnya 24 September 2021 kami baru membuka 1 cabang outlet 3S di Batam yang merupakan outlet ke 23. Tahun depan kami juga berencana akan membuka lagi 1 outlet di wilayah Sulawesi Selatan,’’ jelas Davy Tuilan selaku Chief Operational Officer PT. Maxindo Renault Indonesia.

Moladiners, itulah ulasan mengenai ratusan unit Renault Triber jadi kendaraan operasional Bank DBS Indonesia. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru