Resmi Dijual, Harga Yamaha XSR155 Rp36 Jutaan

Harga Yamaha XSR155 – Motor retro, Yamaha XSR155 resmi meluncur di Indonesia. Kuda besi ini dijual dengan harga Rp36.265 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih mahal Rp600 ribuan dibanding MT-15.

Dari sisi spesifikasi, sebenarnya XSR155 dan Yamaha MT15 punya basis yang sama. Kedua motor itu berbagi mesin 155 cc dengan teknologi katup variabel (VVA). Jantung mekanis tersebut mampu memuntahkan torsi puncak 14.7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19.3 PS pada 10.000 rpm. padanannya sistem transmisi 6-percepatan manual.

Kesamaan lain ada di fitur, sama-sama pakai sistem pencahayaan LED, rem cakram di kedua roda, serta panel instrumen full digital. Lalu dengan harga Yamaha XSR155 yang lebih murah, apa bedanya dibanding MT-15?

Yamaha XSR155 mengusung desain retro scrambler yang sangat kental. hal ini tampak lewat desain lampu depan dan panel instrumen bulat. Kemudian joknya dibuat lebih datar sehingga terkesan klasik. Pewarnaan rangka juga dibuat dominan hitam, mulai dari pelek, suspensi sampai dengan delta box.

Penggunaan karet bundar juga beda, motor retro scrambler ini pakai ban jenis dual purpose. Ban depan pakai ukuran 110/70-17 inci dan belakang 140/70-17 inci.

Khusus pasar Indonesia, tersedia dua pilihan warna bodi Yamaha XSR155: hitam dan silver. Dengan harga Yamaha XSR155 yang mencapai Rp36 jutaan, tertarik menebusnya?

Baca juga:

Yamaha XSR155 Rival Kuat Kawasaki W175TR

harga yamaha xsr155
Yamaha XSR155 unggul di fitur modern dan performa mesin mantap

Sebenarnya di kelas retro scrambler 150cc, Kawasaki W175TR adalah pionernya di Indonesia. Motor ini belum punya lawan sampai kehadiran Yamaha XSR155.

Hanya saja Yamaha XSR155 punya tampilan yang lebih khas onroad. Terlihat dari penggunaan pelek palang, sepatbor pendek, dan ground clearance yang tidak terlalu tinggi. Fitur-fiturnya juga jauh lebih modern, serta mesin lebih bertenaga.

Berbeda dengan Kawasaki W175TR yang justru punya aura offroad lebih kental. Hal ini terbukti dengan kehadiran skid plate untuk pelindung mesin, sepatbor tinggi, ground clearance lega, dan pelek jari-jari. Dari sisi mesin, performanya tidak sehebat Yamaha XSR155. Begitu pula untuk fitur, masih sangat jadul dengan sistem penyemprotan bahan bakar karburator, rem belakang belum cakram, dan sistem pencahayaan bohlam.

Meski ketinggalan dari fitur dan mesin, keunggulan lain dari motor geng hijau adalah harganya lebih terjangkau. Versi full aksesori dari kawasaki W175TR atau yang mereka sebut special edition (SE) dijual Rp32.3 juta (OTR Jakarta).

Buat kamu yang tertarik membeli motor-motor Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca juga:

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *