Review Produk Oli Samping, Pas Buat Pengguna Motor 2 Stroke

Moladin – Meski beberapa pabrikan motor di tanah air sudah memberhentikan produksi tunggangan bermesin 2-Tak. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan pabrikan pelumas untuk tetap memproduksi Oli Samping khusus untuk mesin 2-Tak.

Bahkan ada beberapa merek oli samping dipasaran yang masih diburu oleh konsumen pengguna motor tipe tersebut.

Kalau kata anak ‘Jaman Now’ yang masih suka dengan dunia balap, “Nggak ngebul nggak asik”. Nah, Oli samping alias (Olsam) apa saja sih yang masih ada dan jadi favorit dikalangan two stroke lovers. Kita ulas disini.

 

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

 

Castrol A 747, Infonya Masih Produk Import

Buat speed lover, pastinya nggak asing dengar merek olsam (oli samping) satu ini, yaitu Castrol A 747. Produk Olsam tersebut konon kata sumber terpercaya masih import dari Negara tetangga, Singapura.

Sehingga secara kualitas dan juga sudah teruji di lapangan, olsam ini akhirnya banyak diburu speed lovers.

Olsam Sastrol A 747Olsam Sastrol A 747 | Foto: Contributor Moladin

“Harga jual Castrol A 747 memang mengejutkan dan tidak selalu fix. Dipasaran harganya sekitar Rp 450 ribu dan bisa didapatkan di Magadir Racing Shop yang beralamat di Cinere Asri Residence, No. A13, Limo, Kota Depok, Jawa Barat,” ucap Rizal nggak pakai Mantovani, owner Magadir Racing Shop yang bisa di call via nomor 08561658295.

 

Ipone Stroke 2R Racing dan Ipone Samurai Racing Beda Peruntukan

Saat ini produsen Olsam merek Ipone Oil lagi gencar berpromosi. Apalagi salah satu sponsor event balap MXGP di tanah air, mulai merangsek ke pasar pelumas dengan menghadirkan 2 varian andalannya. Ada Ipone Stroke 2R Racing 2T dan Ipone Samurai Racing.

Olsam Vrooam VR8 2T RacingOlsam Vrooam VR8 2T Racing | Foto: Contributor Moladin

Ipone Stroke 2R Racing 2T biasanya dipakai untuk motor 2-tak pada umumnya. Sedangkan Olsam Iphone Samurai Racing didesain khusus untuk mesin tempur 2T yang dipakai di ajang balap MXGP. Diklaim tangguh lantaran base oil pelumas ini didukung additive Syntehtic 100% dan Ester.

“Harga yang ditawarkan di toko VMX untuk jenis Samurai Racing 2-Tak Rp 270 ribu. Sedangkan Ipone Stroke 2R Racing 2T dilego Rp 350 ribu,” tukas Rahmat karyawan di toko VMX yang beralamat di Taman Mutiara Ruko M 5-6, Cibabat, Cimahi, Jawa Barat. Telepon 022-6631416.

 

Yamaha Vixion All New

*DP mulai dari

 

TDR VROOAM VR8 Olsam Asal Belanda Khusus Buat Balap

Merek pelumas asal Belanda ini cukup lengkap varian oli-nya. Mulai dari oli mesin, oli sokbreker sampai oli samping 2-tak pun tersedia. Dan khusus untuk oli samping, TDR Vrooam melansir tipe VR8 2T Racing khusus untuk balap motor.

Olsam Iphone OilOlsam Iphone Oil | Foto: Contributor Moladin

“Base oil pelumas ini mengandung aditive 100 persen Syntehtic. Harganya Rp 385 ribu dan bisa didapatkan di TDR Store yang berlokasi di jalan DR. KRT. Radjiman Widyodiningrat, Swadaya IV, No.9, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur,” imbuh Widi karyawan di TDR Store yang bisa ditanya lewat nomor telepon 021-4600030.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *