by

Tertarik Beli Suzuki Satria F150? Cek Spesifikasi Spesial Edisinya!

Siapa yang tidak kenal Suzuki Satria F150? Hadir sebagai kuda besi yang dikenal di kalangan generasi muda, hadir dalam dua varian yaitu: special edition dan predator series. Kali ini kita akan mereview Suzuki Satria F150 special edition.

Kombinasi antara penampilan keren, performa ciamik dan teknologi modern membuat siapapun susah menahan godaannya. Tak hanya konsumen, media otomotif terkemuka pun mengakui kualitasnya.

Buktinya, Satria F150 mampu raih beberapa gelar di ajang penghargaan otomotif. Pada 2018 Satria F150 dapat penghargaan sebagai motor underbone/bebek terbaik di segala kategori kelas oleh Motor Plus Award. Ini menambah daftar panjang prestasi Suzuki Satria F150, raja kelas hyperunderbone di Indonesia.

Tak mau kalah dengan pesaing yang sering melakukan update produk, Suzuki memberikan penyegaran pada Satria F150 Special Edition untuk melanjutkan dominasi. Mereka menambahkan beberapa fitur dan merubah sedikit desain. Buat kamu yang penasaran dengan besutan terbaru pabrikan berlogo “S” ini, simak pembahasan berikut!

 

Desain Sporty dengan Livery Balap

review-suzuki-satria-f150-special-edition
Livery ala Suzuki Ecstar MotoGP

Sebenarnya, desain asli tidak banyak dikulik Suzuki. Mereka hanya sematkan livery edisi khusus dengan mengusung warna kebanggaan Suzuki MotoGP Team. Livery ini dikenakan pada seluruh bodi, sehingga nampak lebih dinamis dan mengukuhkan statusnya sebagai produk Special Edition.

Meskipun demikian, sentuhan kecil itu sangat berpengaruh pada wajah Satria F150 secara keseluruhan. Kesan berani dan gahar seketika timbul. Apalagi buat penggila MotoGP, rasanya ini bisa menaikkan level kegantengan pengendaranya.

Baca juga  CB150R 2018 Resmi Dirilis AHM, Makin Cakep!

Daftar Harga Suzuki Satria F150

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Satria F150 Special Edition Hadir dengan striping model baru, pilihan warna bervariasi, motor terbaik di kelasnya Cek Promonya di Sini
Suzuki Satria F150 Predator Series Mesin bertenaga, fitur modern dan dan dilengkapi USB charger Cek Promonya di Sini

 

Mesin Bertenaga di Kelasnya

pjimage 7
Mesin 150cc, bertenaga di kelasnya

Seperti disebutkan, Suzuki Satria F150 Special Edition tidak merubah spesifikasi mesin edisi lalu yang sudah memiliki lampu facelift. Tapi, tidak ada salahnya kita menengok jeroan andalan Suzuki ini.

Satria F150 berbekal mesin legendaris 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC),  berteknologi fuel injection yang memiliki tenaga dan akselerasi mengagumkan di kelasnya.

Mesin ini sanggup muntahkan power maksimum 18.2Hp/10.000rpm dan torsi puncak 13.8Nm/8.500rpm. Liquid Cooled System dengan ukuran radiator lebih besar menjamin pendinginan tetap maksimal dan konsisten saat harus bekerja keras. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Dimensi        

Panjang

1.960 mm

Lebar

675 mm

Tinggi

980 mm

Jarak Sumbu

1.280 mm

Jarak Pijak

150 mm

Tinggi Jok

765 mm

Berat Kosong

109   kg

 

Rangka

Suspensi Depan

Telescopic, pegas spiral, bantalan oli

Suspensi Belakang

Swing Arm, pegas spiral, bantalan oli

Rem Depan

New Petal Design Disc Brake

Rem Belakang

New Petal Design Disc Brake

Roda Depan

70/90-17 38P

Roda Belakang

80/90-17 50P

Velg

Racing

Baca juga  Kira-Kira, Apa Penyebab Tarikan Satria FU Berat? Ketahui Di sini!

 

Mesin

Jenis

4-Stroke Liquid Cooled

Sistem Katup

DOHC 4-valve

Isi Silinder

Mono Cylinder – 147,3 cm3

Rasio Kompresi

11,5

Tenaga Maksimum

18,2 HP

Torsi Maksimum

13.8 Nm

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Sistem Pengapian

Euro3

Sistem Penggerak

Rantai (berpelindung)

Transmisi

6 Speed

Kapasitas Tangki

4 liter

 

Fitur Canggih Dilengkapi Alarm

pjimage 1 1
Sudah terdapat alarm dan USB charger

Sesuai dengan niat awal, Suzuki Satria F150 Special Edition mengalami beberapa penambahan fitur. Dari segi keamanan, Suzuki melengkapinya dengan alarm canggih yang akan membuat hati lebih tenang ketika meninggalkannya. Seakan tak cukup dengan security alarm, SKS (Secure Key System) atau lubang penutup anak kunci diaplikasikan untuk meminimalkan curanmor.

Lampu utama sudah pakai LED, pencahayaan jadi lebih maksimal tapi mahal biaya perawatannya. Ditambah dengan full digital speedometer menambah kesan futuristik. Tak lupa teknologi 1-Push Electric Starter yang memungkinkan kamu menghidupkan mesin dalam sekali tekan.

Satu lagi yang membuat Satria F150 Special Edition semakin praktis. Adanya New Compartment Space di bagian antara handle bar dan jok pengendara bisa digunakan menyimpan barang berukuran ringkas seperti gawai cerdas.

Baca juga:

Baca juga  Kembar Tapi Beda, Pilih Yamaha MT-15 atau Xabre?

 

Harga Rp 24 Jutaan

review-suzuki-satria-f150-special-edition
Harga Rp 24 jutaan

Suzuki Satria F150 Special Edition dipasarkan dengan harga Rp24.795.000 (OTR Jakarta). Dukungan fitur melimpah dan aneka keunggulan membuat harga itu terasa wajar. Belum lagi Suzuki memberikan engine warranty selama 3 tahun atau 30.000Km, kemudian body electrical warranty selama 1 tahun atau 10.000Km.

Demi menarik animo penikmat roda dua, facelift pada Suzuki Satria F150 Special Edition memang suatu kewajiban. Dirilis bareng All New Satria F150 Predator, Satria F150 Special Edition hadir dengan tiga warna baru. Meski keluar bersamaan, kedua tipe memberikan preferensi berbeda dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen.

Pilihan itu adalah Metallic Triton Blue MotoGP, Titan Black Rogue Red CW dan Briliant White Vigor Blue CW. Melalui tiga pilihan yang sangat memanjakan mata bikers, diharapkan penjualan Satria F150 Special Edition melaju lebih kencang.

Nah, pembahasan mengenai review Suzuki Satria F150 Special Edition. Tertarik untuk membelinya? Kami tawarkan kemudahan untuk pembelian sepeda motor secara kredit atau tunai. Caranya klik melalui link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaiknya. 

Comment

Leave a Reply

Terbaru