Review Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

(Talent dengan tinggi badan +163cm)

Yamaha Mio S adalah skutik terbaru yang hadir melengkapi keluarga matic Mio series dan dibanderol dengan harga terjangkau. Meski dilego dengan harga dibawah Rp. 16-juta (OTR Jakarta), fitur skutik satu ini  juga lengkap, mulai dari headlamp LED, ban tubeless, hingga lampu hazard. Kemampuan mesin Yamaha Mio S 125cc dengan fitur Blue Core nya ini cukup mumpuni untuk melibas jalan perkotaan namun irit bahan bakar.

 

Desain dan Bentuk Body dari Yamaha Mio S

Desain Yamaha Mio S

Lekuk bodi Yamaha Mio S ini tampak unik dan terlihat lebih feminin. Lebar bodi yang ramping dengan desain yang elegan membuat motor ini lebih cocok untuk kaum hawa. Meski bagian depan Mio S mendapat perubahan besar namun desain lampu belakang motor ini identik dengan stoplamp Mio M3 dan Mio Z, dan sedikit berbeda dibagian behel atau pegangan penumpang.

 

Baca Juga Artikel tentang Yamaha Lexi disini!

 

Fitur dan Kelengkapan Yamaha Mio S

Kunci dan remote Yamaha Mio S

Untuk matic kelas entry level fitur headlamp LED merupakan fitur yang relatif mewah, dibandingkan motor sekelasnya yang masih menggunakan bohlam. Untuk fitur skutik kaum hawa satu ini sedikit berbeda dengan fitur motor pada umumnya. adanya lampu hazard yang mana fitur ini jarang sekali disematkan pada skutik perkotaan.

 

Fitur remote yang satu ini agak nanggung karena fitur ini hanya memberi sinyal lampu dan suara ketika remote ditekan, tidak memiliki fitur sebagai pengaman yang memberikan sinyal Alarm ketika motor dihidupkan paksa atau dicuri orang.

 

Performa dan Konsumsi BBM Motor Yamaha Mio S

Close up mesin generasi Mio Terbaru

Memang sesuai julukan Yamaha Mio S sebagai motor kaum hawa, tarikan awal motor ini tidak begitu agresif dan hal ini membuat pengendara lebih mudah mengontrol laju motor ini. Penyematan ban tubeless dan ban lebar membuat Mio S terbaru ini lebih stabil ketika berada di tikungan, serta memberi kontribusi dalam meredam guncangan kecil saat melewati jalan yang kurang mulus.

 

Blue Core milik Yamaha membuat konsumsi BBM Yamaha Mio S menjadi lebih irit, dibanding keluarga Yamaha Mio generasi lawas yang menggunakan karburator sebagai penyuplai bahan bakar.

 

Kenyamanan Berkendara Dengan Yamaha Mio S

Dengan bertambah luasnya ruang pijakan kaki pada gen terbaru keluarga Mio ini membuat berkendara semakin nyaman dan pengendara dapat lebih rileks. Sementara itu desain jok yang tidak terlalu melebar kesamping dan material busa yang lebih empuk membuat pengendara dengan mudah menapak tanah.

 

Namun desain jok seperti ini kurang nyaman yang akan membuat pantat mudah pegal jika dipakai berpergian jauh. Maka dari itu, skutik satu ini lebih cocok untuk digunakan di perkotaan, di mana bodi yang kecil membuat kita lebih nyaman dan mudah dalam melalui kemacetan.

 

Kapasitas Bagasi Yamaha Mio S

Bagasi Yamaha Mio S
Bagasi Yamaha Mio S

Kapasitas bagasi skuter “cantik” ini tidak terlalu luas bahkan tidak akan muat untuk diisi satu buah helm half-face. Namun bagasi berkapasitas 10,1 liter dirasa cukup untuk menyimpan barang-barang berharga yang ukurannya relatif kecil. Hal ini dikarenakan desain bodi Mio S yang dibuat ramping agar memudahkan pengendara bermanuver di jalan perkotaan.

 

Harga Jual Kembali Motor Yamaha Mio S Second

Apabila harga jual kembalinya yang terlalu turun, hal tersebut dikarenakan oleh peminat motor skutik Yamaha yang mulai turun dan beralih ke merk pabrikan motor lainnya dengan harga yang lebih murah. Sehingga hal tersebut membuat harga jual kembali skutik yamaha ini bakal turun drastis.

 

Kelebihan Yamaha Mio S:

  1. Dimensi bodi yang ramping
  2. Headlamp LED
  3. Ban lebar dan tubeless
  4. Remote Answer back system
  5. Pijakan kaki lebih luas
  6. Terdapat lampu hazard

 

Kekurangan Yamaha Mio S:

  1. Jarak ke tanah relatif rendah
  2. Warna sorot lampu ketika hujan lebat akan berpendar
  3. Shockbreaker agak keras
  4. Belum ada fitur idling stop

 

Kesimpulan Riding Dengan Yamaha Mio S

Mio S adalah skutik kelas entry level yang lebih cocok buat wanita karena desainnya yang “feminim”. Skutik ini memiliki mesin 125cc dengan kemampuan akselerasi yang “jinak” sehingga kontrol terhadap laju motor lebih maksimal. Namun apabila ingin merubah tampilan Mio S terbaru ini akan agak sulit, sebab part aksesoris terbilang relatif sedikit.

cek juga harga Yamaha Mio S dari masing-masing wilayah disini. Wujudkan impian punya motor idaman dengan diskon terbesar dan DP termurah disini

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *