Review Yamaha Xabre – Impresi Sport Naked 150cc Yamaha

Yamaha Xabre 150
Om Kobayogas dengan Yamaha Xabre

Ketemu lagi sama Jinny, kali ini bingung mau nyobain alias test ride motor apa. Karena Jinny lagi “sreg” pengen bahas impresi sport naked, akhirnya Jinny memutuskan untuk membahas si Yamaha Xabre yang satu ini. Sebenarnya penasaran juga sih gimana performa si garang ini.

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

Performa & Handling Yamaha Xabre

Yamaha Xabre 150 Ride

Mesin yang menggantung pada rangka motor ini ternyata lumayan oke dan mempunyai karakter dengan akselerasi yang cekatan seperti Yamaha Vixion, yang dimana mesin keduanya mempunyai bentuk yang identik alias sama persis. Power yang dimiliki Xabre terbilang cukup ganas dengan powerband yang relatif merata pada setiap RPM.

Baca juga artikel tentang Yamaha Vixion R disini!

Meskipun mempunyai wujud yang identik, mesin motor Yamaha Xabre terbaru mempunyai kelebihan yaitu mempunyai gigi 6 percepatan. Hal ini membuat distribusi tenaga terasa merata direntang RPM bawah hingga atas. Getaran dari mesin 150cc ini tidak begitu terasa dan masih dibatas wajar.

Yamaha Xabre

Pemakaian suspensi Upside down Jinny rasakan cukup berpengaruh terhadap kestabilan motor ketika melahap tikungan, anteng gak ada gejala limbung atau ngebuang. Sama halnya apabila digunakan untuk speeding di jalanan lurus, stangnya tidak menimbulkan gejala geol. Meskipun Yamaha Xabre menggunakan stang baplang yang terlihat agak kaku ketika bermanuver di tikungan, namun nyatanya stang dengan model yang seperti ini memberikan keuntungan apabila menempuh jarak yang lumayan jauh.

Desain Yamaha Xabre

Tampilan Yamaha Xabre

Soal desain Jinny yakin kalian mempunyai seleranya masing-masing, bahkan pernah ada yang ngatain Yamaha Xabre itu motor aneh. Namun bagi Jinny, disini-lah letak ke-takjub-an Jinny pada si Naked satu ini. Bagaimana tidak, model buritan yang menurut Jinny “Super Nungging” ini bakal nyusahin Kita pas bermanuver saat bawa boncengers. Tapi Jinny bisa pastikan klo anggapan susah bermanuver saat boncengan itu tidak benar. Motor tetap nurut diajak meliuk-liuk lewatin tikungan.

Yamaha Jupiter Z1

*DP mulai dari

Upside down berkelir emas ini merupakan bagian yang paling eye-cacthing menurut Jinny. Motor jadi keliatan mewah ala moge. Desain Shroud-nya pun terlihat menukik tajam kedepan, kesan gagah nya makin terpancar. Ya kan.

Kenyamanan berkendara dengan Yamaha Xabre

Yamaha Xabre test

Yamaha Xabre mempunyai Ground Clearance yang cukup tinggi, yang mana ini merupakan sisi yang merepotkan bagi Kalian yang memiliki tinggi badan +/- 160cm, harus jinjit. Bagian tangki bensin yang ramping menjadi suatu kelebihan pasalnya paha kalian tidak akan mudah pegal meskipun posisi footpeg sedikit kebelakang.

Stang baplang memberi keuntungan disaat pemakaian dengan jarak yang lumayan jauh, posisi badan dapat lebih rilex sebab badan tidak terlalu condong kedepan dan distribusi beban lebih merata. Beda halnya dengan boncengers, tingginya posisi duduk boncengers sedikit menyusahkan ketika hendak naik.

Kelebihan dari Yamaha Xabre :

  1. Handling super mantap
  2. Suspensi Upside Down
  3. Akselerasi responsif
  4. Posisi stang yang ergonomis
  5. Headlamp LED

Kekurangan dari Yamaha Xabre :

  1. Ground Cleareance relatif tinggi untuk orang Indonesia
  2. Sulit menetralkan gigi ketika mesin sudah panas
  3. Stang lebar lebih susah diajak nyelip di kemacetan

Kesimpulan

“Don’t Judge the Book by Cover”, itu sih kata yang pas buat menggambarkan si gagah ini. Performa hanya bisa dibuktikan dengan mencobanya. Meskipun memiliki bentuk yang sebagian orang skeptis menyebutnya “aneh”, namun menurut Jinny motor ini memiliki Inner Beauty yang luar biasa. Handling yang ditawarkan motor ini memang superior. Kemampuan handlingnya diatas rata-rata motor naked dikelasnya. Performa mesin cukup memadai dengan akselerasi yang responsif, namun kurang cocok untuk dibawa kebut-kebutan atau adu top speed.

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

Simak spesifikasi motor Yamaha Xabre serta harga Yamaha Xabre terbaru di website Moladin.com atau klik disini. Dapatkan juga diskon menarik untuk pembelian motor di moladin.

sumber foto :

iwanbanaran.com

kobayogas.com

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *