Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sepeda Listrik Ofero, Jarak Tempuh Hingga 100 Km!

by Tigor Sihombing

Sepeda listrik Ofero hadir untuk menggebrak pasar gaya hidup di Indonesia. Kelebihannya adalah bisa menjadi sarana olahraga, lantaran memiliki pedal yang bisa dikayuh. Di sisi lain, daya jelajahnya bisa sampai 100 Km alias serupa motor listrik. Hanya saja, karena ini e-bike maka kecepatan maksimalnya cuma 35 km/jam. 

Moladin berkesempatan mengikuti kegiatan media test drive untuk sepeda listrik Ofero, di markas mereka yaitu Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Rabu (2/8). Buat masyarakat umum yang penasaran dengan produk e-bike ini, Ofero juga siap hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Direktur Ofero, Nathan Sun menjelaskan hadir sebagai e-bike baru, Ofero akan hadir dengan performa dan baterai yang lebih tinggi dibanding dengan sepeda listrik sejenisnya serta desain yang ditampilkan juga sangat mengikuti karakter pengendaranya. Produk ini memiliki kemampuan di atas brand lain karena daya jelajahnya bisa mencapai 100 Km dengan baterai terisi penuh.

“Kami sangat bersyukur akan segera merilis e-bike ini dengan memiliki line up yang terbaik terutama produk sepeda listrik dengan harga terjangkau. Ofero memastikan bahwa produknya merupakan sepeda listrik yang cocok untuk pengguna di Indonesia dengan keunggulan inovatif, adaptif dengan kemajuan teknologi, bergaransi dan eco-friendly,” ujar Nathan.

Baca juga  Daftar Harga Sepeda Listrik Terbaik 2023, Mulai Rp 3 Jutaan!

Harga Sepeda Listrik Ofero Mulai Rp 5 Jutaan

Sepeda listrik

Sepeda listrik Ofero hadir dalam tiga varian Ledo, harga mulai dari Rp 5 jutaan.

Pangsa pasar kendaran listrik di Indonesia terus tumbuh. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI menyampaikan data penjualan motor listrik di Tanah Air sepanjang Januari hingga September 2022 mencapai 28 ribu unit. Bahkan Indonesia menargetkan peralihan penggunaan motor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) sebanyak 11,8 juta unit pada 2025.

Dengan target tersebut, diharapkan akan mempercepat program transisi energi bersih. Begitu juga dengan tujuan kehadiran dari e-bike Ofero.

Lebih lanjut, Nathan mengatakan bahwa spesifikasi dari Ofero istimewa, lantaran lebih ramping dan kecil dari model sepeda listrik yang ada di pasaran. Sementara itu untuk kecepatan dan daya tempuhnya akan disesuaikan dengan masing-masing kategori produk yang akan diluncurkan. Bagaimana dengan harganya?

Sepeda listrik Ofero hadir dalam tiga varian: Ledo, Megical, dan Stareer. Ledo merupakan type paling standar dengan daya jelajah 45 km dibanderol Rp 5.299.000, Magical type tengah dengan daya jelajah 70 km dibanderol Rp 6.200.000, dan Stareer dengan maksimum range 100 km dihargai Rp 7.399.000.

Baca juga  Harga Sepeda Listrik 2024 Rp 2 Jutaan

“Kami optimis karena salah satu keunggulannya memiliki baterai yang dilengkapi teknologi Power Cloud yang bisa menambah daya jelajah saat digunakan sekaligus menjaga usia baterai,” tambahnya.

Demikian ulasan sepda listrik Ofero yang akan hadir di IIMS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika