by

Setiap Logo Bugatti Membutuhkan Waktu Produksi 10 Jam

Bugatti, produsen hypercar ternama dunia yang kerap menghadirkan produk-produk ultra premium. Jajaran produk yang ditawarkan begitu ekslusif, dan hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Setiap produk yang dilahirkan Bugatti pun sangat detail dan juga rumit. Bahkan untuk pembuatan logo Bugatti saja, membutuhkan pengerjaan yang ternyata sangat lama.

Tujuannya tentu tak lepas menawarkan nilai ekslusivitas yang mendalam bagi setiap pemilik kendaraan. Membahas mengenai logo Bugatti yang juga disebut Bugatti Macaron, diproduksi secara khusus handmade alias manual dengan tangan selama 10 jam lamanya.

Hal ini menjadi salah satu yang membedakan antara Bugatti dan produsen otomotif lainnya. Jika mengacu pada sejumlah pabrikan mobil saat ini.

Umumnya pembuatan logo kendaraan sudah menggunakan tenaga mesin dan diproduksi dengan waktu yang sangat cepat. Dalam hitungan menit saja, ratusan logo mungkin bisa diproduksi secara bersamaan.

Mengupas Desain Logo Bugatti

Hypercar Bugatti
Hypercar Bugatti

Setiap produk yang dipasarkan Bugatti, desain logonya dibuat oleh seorang Ettore Bugatti sebagai pendiri merek asal Perancis tersebut. Ettore mulai menempelkan logam enamel ke gril radiator Bugatti Type 13. Yang merupakan produk pertama pabrikan asal Prancis tersebut.

Baca juga  Mengenal Fungsi Paddle Shift dan Cara Kerjanya

Setiap logo yang tersemat, biasanya dilengkapi dengan inisial EB yang merupakan singkatan dari nama Ettore Bugatti. Setiap logo yang diproduksi olehnya pun biasanya memiliki arti-arti yang berbeda-beda.

Semisal logo Bugatti yang dihiasi dengan 60 titik merah yang mengelilingi logo. Titik merah itu melambangkan mutiara atau benang yang memiliki arti menciptakan hubungan dengan keandalan dan daya tahan mobil.

Penggunaan warna merah, hitam dan putih sendiri mengandung arti kekuatan, gairah, keunggulan, keberanian keanggunan, dan juga kebangsawanan. Maka jangan heran jika harga sebuah mobil Bugatti banderolnya fantastis.

Tak main-main, emblem logo Bugatti dibuat dari bahan 970 sterling silver seberat 159 gram. Sterling silver ini merupakan logam campuran dari perak dengan kandungan 92,5 persen dipadu 7,5 persen logam lain seperti tembaga.

Secara kasat mata, mungkin saja emblem atau logo Bugatti terlihat sederhana. Namun pengerjaannya sendiri ternyata melibatkan 20 orang pekerja dan memakan waktu hingga 10 jam lamanya.

Setiap proses pembuatan emblem itu sangatlah presisi, termasuk proses pencairan perak yang memelukan panas sebesar 750 hingga 900 derajat celcius. Itu baru pembuatan logo saja, bagaimana dengan proses produksi satu unit mobil? Tentunya membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga  Ini Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Kalau membandingkan dengan sejumlah pabrikan lainnya. Waktu produksi mobil saja tak selama proses pembuatan logo Bugatti, Sob!

Contohnya saja, proses produksi Ford F-150 yang biasanya membutuhkan waktu 20 jam untuk memproduksi satu unit mobil. Bahkan dengan kurun waktu tersebut, sudah melalui proses pengerjaan bodi, pemasangan mesin hingga siap digunakan di jalan raya.

“Bugatti Macaron begitu penting bagi merek kami, karena sangat menunjukkan kualitasnya yang tak tertandingi, perhatian penuh cinta terhadap detail, juga bobot ekslusifnya,” tukas Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, seperti dilansir dari laman resmi Bugatti.

Baca juga:

Terbaru