Rekomendasi Shockbreaker Aftermarket untuk Yamaha NMAX

Moladin – Shockbreaker Yamaha NMAX standar banyak dikeluhkan terlalu keras dan kurang nyaman. Apalagi saat riding di jalan bumpy bikin pinggang ikut merasakan nyeri. Nah, biar gak bikin encok makin nemplok, Moladiners mesti ganti shockbreakernya.

Di pasaran banyak merek shockbreaker yang menawarkan shock buat  Yamaha NMAX. Dari yang dibanderol ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Harga menentukan kualitas, kalau bagus pasti harganya juga melejit. Tapi tenang saja, Moladiners tetap bisa menentukan pilihan sesuai isi dompet dan kualitas gak kalah bagus.

 

Ohlins

shockbreaker-aftermarket-yamaha-nmaxOhlins Y110025

Beberapa merek yang menyodorkan shocbreaker Yamaha NMAX diantaranya  Ohlins, Kayaba, YSS.  Ohlins menawarkan shock buat Yamaha NMAX yaitu Ohlins Y110025 seharga  Rp 6.550.000. Ini rasanya Shock paling mahal yang ada di pasaran.

Tetapi jangan heran dengan harganya, shock Ohlins dirancang khusus dengan material terbaik yang mampu menahan beban penumpang, dilengkapi tabung yang sanggup mengoptimalkan kenyamanan berkendara ketika melewati jalanan berlubang.

Shock yang memiliki panjang 335mm dilengkapi fitur pengaturan ketinggian dan memiliki piston berukuran 36mm. Yang paling penting, material yang dipakai merek asal Swedia ini memang terkenal kelas premium, karena hampir semua merek motor besar menggunakan shockbreaker ini.

 

Kayaba

shockbreaker-aftermarket-yamaha-nmaxKYB Ze-tuned

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara pada shockbreaker, Kayaba menawarkan 2 tipe untuk Yamaha NMAX, yaitu Kayaba Ze-tuned yang dijual dengan harga Rp 280.000 dan Kayaba Zeto seharga Rp 650.000. Kayaba Zeto tingginya 330 mm dan dilengkapi 5 setelan tingkat kekerasan.

 

YSS

shockbreaker-aftermarket-yamaha-nmaxYSS DTG

YSS memiliki 5 model suspensi yaitu YSS DTG,  YSS Z Series yang memiliki pengaturan preload dan gas nitrogen, tanpa tabung dan YSS G Series, YSS G Sport serta YSS G Racing memiliki tabung gas nitrogen.

Dan memiliki beberapa kelebihan lain seperti pengaturan rebound dan preload, yang sudah memenuhi standar balap internasional. YSS DTG: Rp 1.150.000, YSS Z Series: Rp 2.090.000, YSS G Plus: Rp 3.500.000, YSS G Sport: Rp 5.500.000, YSS G Racing: Rp 14.000.000, High Performance Front Fork Kit YSS: Rp 2.500.000.

 

RCB

shockbreaker-aftermarket-yamaha-nmaxRCB SB Series

RCB mengeluarkan produk sokbreker untuk Yamaha NMAX dalam 2 tipe, yaitu RCB SB2 dan RCB EB Series. Untuk RCB SB2 dilengkap dengan tabung dan fitur pengatur redaman, dipasarkan dengan harga Rp 2,1 juta. Sedangkan untuk tipe EB Series dengan bentuk yang lebih sederhana tanpa tabung dan tanpa pengatur redaman, dijual dengan harga Rp 1,7 juta.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *