Siap-siap Konsep Mitsubishi XForce 7 Penumpang Bakal Hadir, Pas Untuk Lawan BR-V

by Ivan
Siap-siap Konsep Mitsubishi XForce 7 Penumpang Bakal Hadir, Pas Untuk Lawan BR-V

Mitsubishi menegaskan kembali komitmennya terhadap pasar ASEAN. Siap-siap konsep Mitsubishi XForce 7 penumpang bakal hadir, pas untuk lawan Honda BR-V.

Kekinian pabrikan Jepang tersebut siap meluncurkan konsep SUV 7 penumpang baru tersebut di Philippine International Motor Show pada 24-27 Oktober mendatang.

Mitsubishi mengklaim jika konsep SUV tersebut menggabungkan “warisan keahlian” Mitsubihi dengan komitmen untuk mengembangkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan unik pasar.

Belum ada rincian yang dirilis, selain dari gambar teaser yang ditampilkan. Spekulasi tersebar luas bahwa mobil tersebut akan menjadi pertanda Pajero Sport generasi berikutnya, tetapi kendaraan tersebut kemungkinan akan lebih kotak dan memiliki bagian depan dan belakang yang lebih panjang, mengikuti model pick-up Triton generasi ketiga terbaru.

Harga Mitsubishi XForce di Bandung diskon puluhan juta
Harga Mitsubishi XForce di Bandung diskon puluhan juta

Diyakini juga jika model yang dimaksud ialah versi ‘awalan’ untuk XForce versi tiga baris. Dengan proporsi lampu depan dan belakang berbentuk T, garis berotot di kap mesin, dan bahkan spatbor belakang yang menonjol.

Yang unik dari konsep ini adalah gril depan bergaya Outlander dan pilar C tegak yang lebih tebal, plus strake yang dalam dan kaca rata.

Baca juga  Kejutan Dunlop Sukses Digelar, Hadiah Utama Mitsubishi XForce!

Mitsubishi XForce tiga baris ini akan menempatkan Mitsubishi pada posisi yang unik di ASEAN. Mmenawarkan SUV segmen B tujuh penumpang yang dibangun di atas sasis mobil penumpang XForce.

Saingan terdekatnya adalah Honda BR-V, tetapi model itu didasarkan pada WR-V yang satu ukuran lebih kecil, sedangkan XForce lebih dekat ukurannya dengan HR-V. Bayangkan Xpander tetapi lebih panjang, lebih lebar, dan dalam bentuk crossover.

Harapkan mobil produksi akan menggunakan powertrain sama dengan XForce dan Xpander. Jantung pacunya diproyeksi mengusung mesin MIVEC 1.500cc 4 silinder4A91 yang menghasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dikirim ke roda depan melalui CVT.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika