Skuter Roda Empat Qooder Rilis di Indonesia, Harga Rp 357 Juta

PT Gforce Republic (GR) secara resmi memperkenalkan skuter roda empat asal Swiss, Qooder, Jumat (13/12). Bertempat di Papabro Cafe, Kemang, Jakarta Selatan. Skuter roda empat Qooder ini jadi yang pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Secara tampilan, motor ini punya bodi yang bongsor dengan dimensi 2.200 mm x 840 mm x 1.360 mm.

Qooder ini cukup unik, karena umumnya skuter yang digunakan di Indonesia menggunakan dua roda, satu di depan dan satu di belakang. Atau setidaknya memiliki roda tiga, seperti Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity . Namun, Qooder menggunakan penggerak dua roda depan dan dua roda belakang.

“Qooder menciptakan motor yang memiliki kestabilan prima dengan menggunakan empat roda, layaknya sebuah mobil,” ungkap Sales & Marketing Director, Budi Kurniawan saat acara launching Qooder.

Istimewanya, skuter roda empat Qooder ini memiliki kelebihan dengan disematkannya teknologi HTC (Hydrolic Tilting System) yang sudah dipantekan. Hadirnya teknologi ini memungkinkan pengendara stabil dan mampu melewati hambatan di jalanan yang tidak rata atau rusak. “Kami sudah menguji kemampuan motor ini sampai 1.000km, kami melakukan perjalanan ke Yogyakarta tepatnya kaki Gunung Merapi dengan jalanan yang berbatu,” tambahnya.

Soal performanya, skuter roda empat Qooder ini dibekali jantung mesin berkubikasi 399cc, satu silinder, 4-katup. Mesin ini sanggup semburkan tenaga maksimal 32.5Hp/7.000rpm, sementara untuk torsi maksimumnya 38.5Nm/5.000rpm.

Baca juga;

 

Harga Rp 357 Juta, Setara All New Kijang Innova

Tampilan Qooder berwarna merah

Skuter roda empat Qooder dibanderol dengan harga Rp 357.000.000 (OTR Jakarta). Hadir dengan lima pilihan warna, yaitu; putih, merah, hitam, biru dan abu-abu. Harga tentu setara dengan satu unit All New Kijang Innova Tipe G transmisi AT, yang dibanderol dengan harga Rp 338.000.000 (OTR Jakarta).

Namun, harga yang ditawarkan PT Gforce Republic (GR) untuk skuter roda empat Qooder ini sebanding dengan garansi mesin dan free servis selama dua tahun yang diberikan. Bagi konsumen yang menggunakan motor ini penggantian sparepart seperti; engine, elektronik, belt digratiskan. Termasuk dengan biaya servis dan ganti olinya.

“Harga yang kami tawarkan sudah termasuk garansi mesin dua tahun dan free servis dua tahun. Semua konsumen selama dua tahun dibebaskan untuk sparepart dan juga olinya, kecuali ban dan kampas rem, tetapi selain itu kita berikan free servis. Artinya selama pemakaian dua tahun, konsumen kita hanya mengisi bensin dan mengganti ban atau kampas rem,” beber Budi Kurniawan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *