Spesifikasi BMW i5 Limited Edition Cuma Tersedia 22 Unit Saja

by Ivan
Spesifikasi BMW i5 Limited Edition di Malaysia

Ada banyak alasan untuk memuja BMW i5. Termasuk unit BMW i5 eDrive40 M Sport yang resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia bulan Maret 2024 lalu. Sedan premium listrik ini hadir dengan tampilan yang elegan plus fitur modern. Namun di negara tetangga Malaysia, mobil ini dibikin lebih spesial. Ini dia spesifikasi BMW i5 Limited Edition.

Auto Bavaria AutoFest di Kuala Lumpur, Malaysia akhir pekan lalu memajang i5 Limited Edition yang cuma tersedia 22 unit dengan beberapa pasokan parts M Performance senilai lebih dari RM100.000, dengan harga dipatok RM449.800 (Rp 1,5 miliar).

Spesifikasi BMW i5 Limited Edition merupakan edisi eksklusif untuk Auto Bavaria, dan mudah dikenali dari aksesori yang diaplikasikan pada eksterior dan interior. Berikut detailnya!

Eksterior dan Interior BMW i5 Limited Edition

Bagian belakang spesifikasi BMW i5 Limited Edition
Bagian belakang spesifikasi BMW i5 Limited Edition

Bicara dimensi bodi, berbeda dibanding pendahulunya BMW i5 memang sudah bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Baca juga  Mobil Listrik Xiaomi SU7 Akselerasinya Lebih Kencang Dibanding Porsche Taycan

Namun Seri 5 elektrik ini dilengkapi ‘obat ganteng’ M Performance mulai splitter serat karbon M Performance, cover spion serat karbon M, side skirt M Performance, sisipan diffuser belakang M Performance berbahan aramid, dan spoiler belakang serat karbon M Performance.

Velg alloy ringan bergaya palang silang M Performance 21 inci
Velg alloy ringan bergaya palang silang M Performance 21 inci

Velg juga menjadi bagian dari kit tersebut, yang menampilkan velg alloy ringan bergaya palang silang Performance 21 inci dalam desain Style 943 M.

Velg tersebut hadir dalam finishin warna Frozen Midnight Grey, yang dibungkus ban berukuran 255/35R21 di depan dan 285/30R21 di belakang, yang memiliki ukuran ban sama dengan ban di eDrive40 M Sport ‘reguler’.

Kit M Performance juga ditemukan di kabin i5 Limited Edition, meskipun terbatas pada door sills serat karbon M Performance. Sementara di beberapa bagian lain pada kabin, nampak masih sama dengan spesifikasi eDrive40 M Sport seperti lingkar kemudi multifungsi M Sport tiga palang dan jok kulit. Lalu untuk komposisi warna kabin mengekspos warna abu-abu dan Cognac.

Kabin BMW i5 Limited Edition lebih oke
Kabin BMW i5 Limited Edition lebih oke

i5 dilengkapi dengan BMW Curved Display yang menggabungkan panel instrumen 12,3 inci dengan layar sentuh 14,9 inci, juga BMW Interaction Bar yang merupakan trim seperti kristal yang bercahaya lembut yang berubah warna saat bereaksi terhadap kontrol, pertama kali terlihat di i7.

Baca juga  3 Kekurangan Nissan Leaf Dibanding Kompetitor

Powertrain Sama

Powertrain sama
Powertrain sama

Berdasarkan i5 eDrive 40 M Sport yang merupakan varian perdana Malaysia dari jajaran Seri 5 G60, sedan listrik ini digerakkan oleh motor tunggal di as roda belakang yang menghasilkan 313 PS dan torsi 400 Nm, yang meningkat menjadi 340 PS dan 430 Nm dengan My Mode Sport dan fungsi Sport Boost/Launch Control diaktifkan.

Hal ini memungkinkan sang sedan listrik sprint lari 0-100 km/jam dalam 6,0 detik, sementara kecepatan tertinggi mencapai 193 km/jam. Energi disimpan dalam paket baterai 83,9 kWh di lantai mobil, menghasilkan jangkauan bersertifikasi WLTP hingga 582 km.

Mengisi daya kendaraan dari wallbox AC 11 kW akan menghasilkan pengisian ulang penuh 0-100% dalam delapan jam dan 15 menit, sementara pengisian cepat DC hingga 205 kW menghasilkan pengisian daya 10-80% dalam 34 menit. Mantap!

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika