Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi BMW R 12 Motor Classic Cruiser Seharga Rp 775 Jutaan

by Ivan
BMW R 12 resmi rilis di IIMS 2024

BMW Motorrad Indonesia di bawah kendali operasional PT. Layur Astiti Bumi Kencana kembali bikin gebrakan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan merilis BMW R 12.

BMW R 12 sejatinya merupakan motor classic cruiser yang dirancang dengan cita rasa tinggi dan berkelas. Meski bergaya klasik, pesona dan keamanannya dipastikan mumpuni karena dijejali dengan teknologi modern BMW Motorrad.

BMW R 12 didesain secara khusus agar para pemiliknya bisa dengan mudah mempersonalisasi sesuai dengan selera masing-masing. Pengendaraan R12 dipastikan menjadi pengalaman yang tidak tergantikan.

Buritan BMW R 12 bikin kental aura cruiser

Buritan BMW R 12 bikin kental aura cruiser

“BMW R 12 memadukan selera klasik dengan passion akan teknologi yang canggih, sangat cocok untuk rider progressif yang ingin tampil straightforward dan simple” kata Davy J Tuilan, COO BMW Motorrad Indonesia di JI Expo Kemayoran, Jakarta (20/2).

Tidak berlebihan jika PT. Layur Astiti Bumi Kencana selaku authorized importer dan distributor motor ini mantap membanderol motor ini seharga Rp 775,9 juta on the road Jakarta.

Fitur-fitur unggulan BMW R 12

1. Gear Shift Assistant

Baca juga  Toyota Innova Zenix Hybrid Moncer, Penjualan Toyota di IIMS Tembus 2.540 SPK

Untuk pertama kalinya, mesin boxer berpendingin udara/oli hadir dengan Gearshift Assistant Pro fitur yang memungkinkan perpindahan gigi pada BMW R 12 dilakukan tanpa kopling sehingga transisi perpindahan gigi menjadi instan dan mulus.

2. Hill Start Control

Teknologi fitur keselamatan seperti Hill Start Control pro dengan teknologi terkini yang membantu pengendara ketika berkendara di jalur menanjak atau menurun. Fitur ini akan akan menahan kendaraan pada saat di posisi menanjak atau turun dengan cara menarik tuas rem pada sepeda motor anda dan menahannya sekitar 5 detik.

3. Connected by Ride Control

Tenaga mencapai 95 hp

Tenaga mencapai 95 hp

Selain itu demi pengoptimalan teknologi pada BMW R 12 juga telah disematkan fitur Connected by Ride Control. Dengan “Connected Ride Control”, BMW R 12 dapat terkoneksi lewat bluetooth ke ponsel cerdas anda dengan aplikasi BMW Motorrad Connected. Dalam sekejap ponsel anda menjadi ‘meter cluster’ yang menampilkan peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan informasi lainnya.

4. Cruise Control

Baca juga  Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Digoreng di IIMS Bikin Konsumen Kecewa, Emang Yakin laku?

Teknologi yang memungkinkan pengemudi dapat menyetel laju mobil pada kecepatan tertentu secara konstan. Cruise Control memberi kenyamanan premium bagi pengendara BMW R 12

5. ABS Pro

BMW R 12 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS Pro, fitur ABS (Antilock Brake System) Pro dilengkapi dengan Cornering ABS dan Part Integral ABS :

  • Cornering ABS, menjamin keselamatan pengemudi saat cornering dengan meminimalkan perubahan kemiringan motor saat rem motor diaktifkan, sehingga kondisi under / over steering bisa dihindari.
  • Part Integral ABS, Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan digunakan. Fitur ini makin sempurna karena dipadukan dengan komponen ABS Pro, karena mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna sesuai dengan kondisi lintasan motor

Dapur Pacu dan Pilihan Warna

Mesin Boxer 1.170cc terhubung ke 2 knalpot

Mesin Boxer 1.170cc terhubung ke 2 knalpot

Generasi anyar BMW R 12 yang resmi mengaspal di Tanah Air ini disokong mesin boxer 1.170cc berpendingin udara dan oli. Bore dan stroke hadir dengan ukuran 101,0 mm x 73,0 mm, dan rasio kompresi 12,0 banding satu.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi Honda BR-V N7X Edition Yang Eye Catchy

Klaim BMW Motorrad, BMW R 12 mampu merilis tenaga 95 hp di putaran 6.500 rpm dan torsi ganas hingga 110 Nm pada 6.000 rpm. Bagi konsumen yang berminat bisa memilih motor ini dalam pilihan warna Blackstorm Metallic dan Adventurin Red. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika