by

Spesifikasi Daihatsu Taft 2020, Rival Suzuki Jimny!

Spesifikasi Daihatsu Taft 2020 mulai tersibak. Mobil ini tampil di Tokyo Auto Salon, beberapa waktu lalu. Memang masih konsep, namun bisa jadi gambaran sosok produksi Daihatsu Taft Reborn yang bakal meluncur resmi pada Juli 2020 di Jepang.

Taft sendiri merupakan singkatan dari tough & almaighty fun tool. Nama tersebut terpancar jelas dari desain dan performa mesinnya. Penasaran seperti apa spesifikasinya, simak bahasan berikut:

Dimensi Mungil dan Mengotak

spesifikasi daihatsu taft 2020
Desainnya mungil dan mengotak, membuat Daihatsu Taft tampak gagah

Mobil ini punya desain jauh lebih mungil dibanding Taft yang banyak dikenali masyarakat Indonesia pada masa lampau. Spesifikasi dimensi Daihatsu Taft 2020 kini sungguh mungil. Panjangnya cuma 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Ukuran keempat rodanya 175/65-15 inci.

Kalau melihat dimesinya, maka Daihatsu Taft Reborn harusnya jadi rival kuat untuk Suzuki Jimny. Desainnya juga sama-sama gagah dengan aura SUV kental. Sebut saja penggunaan grille besar berkisi-kisi vertikal. Ada pula berbagai aksesori seperti roof rail, fender menonjol, dan bemper bawah kekar.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Layak Beli? (Bag.2)

Baca juga:

Ada Fitur Sunroof di Spesifikasi Daihatsu Taft 2020

Spesifikasi Daihatsu Taft 2020 002
Fitur Daihatsu Taft cukup istimewa dengan head unit layar sentuh besar

Daihatsu Taft Concept yang tampil di Tokyo Auto Salon dilengkapi sunroof. Gunanya untuk menghilangkan sekat antara kabin dengan langit-langit. Selain itu, interiornya juga sudah sangat modern.

Fitur yang tersemat mulai dari head unit layar sentuh, audio steering switch, cruise control, dan koneksi smartphone. Tidak ketinggalan rem parkir elektrik hadir di mobil ini.

Kabin Sangat Fleksibel

spesifikasi daihatsu taft
Jok belakangnya bisa dilipat sejajar dengan lantai bagasi persis Suzuki Jimny

Dengan dimensi mungil, untuk kabin memang cuma menampung empat orang. Hanya saja bangku baris keduanya sangat fleksibel. Jika tidak dipakai, bangku dapat dilipat sampai rata dengan lantai bagasi dengan konfigurasi 50:50.

Kemudian di bangku baris pertama ada hand rest. Joknya belum dibalut kulit, mengadalkan kain. Hal menarik lain, mobil ini punya banyak ruang penyimpanan.

Mesin Pakai Turbo untuk Spesifikasi Daihatsu Taft 2020

Spesifikasi Daihatsu Taft 2020 005
Jantung mekanis mobil ini sudah dilengkapi induksi turbo

Jantung mekanisnya berkapasitas 666 cc dan dilengkapi teknologi turbo. Transmisi CVT muncul sebagai distribusi tenaga.

Baca juga  9 Perbedaan Toyota Avanza Vs Xenia, Mana Lebih Baik?

Performanya lengkapnya memang belum diumumkan, namun bila melihat mobil Daihatsu lain seharusnya tidak jauh beda. Sebut saja Daihatsu Tanto yang sama-sama pakai mesin 66 cc, punya torsi 100 Nm pada 3.600 rpm dan tenaga maksimal 64 hp pada 6.400 rpm.

Dengan spesifikasi tersebut, apakah kamu tertarik memiliki Daihatsu Taft 2020? Mampukah mobil ini melawan dominasi Suzuki Jimny di Tanah Air? Jangan lupa tulis jawaban di kolom komentar!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru