Spesifikasi dan Harga BMW 218i Gran Coupe M Sport dan M4 Competition Coupe M xDrive

by Ivan
Spesifikasi dan Harga BMW 218i Gran Coupe M Sport dan M4 Competition Coupe M xDrive

Selain amunisi produk baru, BMW Indonesia datang di GIIAS 2024 dengan jiwa sporty yang kental. Ini dia spesifikasi dan harga BMW 218i Gran Coupe M Sport dan M4 Competition Coupe M xDrive.

Model pertama BMW 218i Gran Coupe M Sport merupakan model BMW paling terjangkau saat ini yang tampil dalam trim M Sport. Sementara dari lini BMW M terbaru tampil BMW M4 Competition Coupè M xDrive yang mengusung DNA Motorsport dan sudah dibubuhi M Performance Parts.

“Kami senang dapat memperkenalkan dua model kendaraan terbaru: BMW M4 Coupé dan BMW Seri 2 Gran Coupé M Sport. Kami juga hadirkan BMW M Performance Parts, yang mencerminkan komitmen BMW terhadap inovasi, performa, dan tentunya sensasi berkendara sempurna,” kata Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia.

Spesifikasi BMW 218i Gran Coupe M Sport

BMW 218i Gran Coupé M Sport yang turun di GIIAS 2024 sudah dilengkapi M Sport Package
BMW 218i Gran Coupé M Sport yang turun di GIIAS 2024 sudah dilengkapi M Sport Package

All-new BMW Seri 2 Gran Coupe diklaim bukan coupe biasa. Model ini sekarang menawarkan karakter berani dan tegas, dan juga berorientasi performa.218i Gran Coupé M Sport yang turun di GIIAS 2024 sudah dilengkapi M Sport Package sebagai standar.

Baca juga  2 Mobil Listrik Hyundai Terbaru Dipastikan Dijual di GIIAS 2024

Aplikasinya mulai ari velg 18 inci M Double-spoke style 819 M Bicolou, Exterior Line Satin Aluminium, LED fog lights, serta M Aerodynamics package.

BMW 218i Gran Coupé M Sport memiliki siluet yang panjang dan dinamis berdasarkan desain coupé klasik. Kini tampil dengan kidney grille baru dan lampu belakang yang memanjang hingga bagian tengah memberikan tampilan modern.

Dengan panjang 4.526 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi hanya 1.420 mm, model ini menawarkan kabin yang lapang berkat jarak sumbu roda 2.670 mm dan bagasi 430 liter yang dapat diperluas.

Mobil ini sudah dilengkapi M Sport Package sebagai kelengkapan standar
Mobil ini sudah dilengkapi M Sport Package sebagai kelengkapan standar

Kabinnya hadir untuk mendukung kenyamanan keluarga saat perjalanan jauh sekalipun. Ada jok ISOFIX untuk kursi anak di kedua sisi belakang dan kursi penumpang depan.

Kontrol yang diarahkan ke pengemudi mencakup pengelompokan untuk AC dan fungsi mengemudi, dengan akses mudah ke infotainment melalui BMW Operating System 7.0. Display besar hingga 10,25 inci pada BMW Live Cockpit Professional memberikan informasi yang jelas dan mudah diakses.

BMW 218i Gran Coupé M Sport disokong mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin ini merilis tenaga 138 hp dan torsi 220 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,7 detik dengan kecepatan tertinggi menyentuh 213 km/jam.

Baca juga  Penjualan Tiga Brand Mobil ini Menjulang di GIIAS 2024

Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan kopling ganda memastikan pengendaraan yang lincah dan efisien. Harga mobil ini dijual Rp 787 juta off the road Jakarta.

Spesifikasi BMW M4 Competition Coupé with M xDrive

Pesona BMW M4 Competition Coupé tak sekadar sporty dibanderol Rp 2,5 miliar lebih sporty
Pesona BMW M4 Competition Coupé tak sekadar sporty dibanderol Rp 2,5 miliar lebih sporty

BMW M4 Competition Coupé dengan M xDrive dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan teknologi M TwinPower Turbo, menghasilkan daya maksimum 523 hp (530ps), dan torsi hingga 650 Nm.

Potensi mesin beringas ini mampu melecut akselerasi 0-100 km/jam cuma dalam 3,5 detik. Didukung transmisi otomatis 8-speed M Steptronic dengan Drivelogic, yang menawarkan perpindahan gigi yang halus dan cepat.

Sistem penggerak empat roda M xDrive memastikan traksi optimal dan distribusi tenaga yang efisien, memungkinkan pengemudi untuk memilih mode penggerak yang berbeda seperti 4WD, 4WD Sport, dan 2WD

Desain BMW M4 Competition Coupé mencerminkan karakter sporty dengan grille vertikal besar khas BMW, lengkungan roda yang menonjol, dan side skirts berwarna hitam mengkilap.

Atap plastik yang diperkuat serat karbon (CRP) menjadi standar pada semua varian. Sementara proporsi desain eksterior kian aerodinamis untuk meningkatkan keseimbangan dan suplai udara pendingin.

Baca juga  SUV Concept AITO M9 Bakal Mejeng di Booth SERES Indonesia GIIAS 2024

Sistem suspensi adaptif M, kemudi M Servotronic, dan sistem pengereman M compound atau M carbon-ceramic memastikan kenyamanan dan kontrol yang optimal. Didukung pula penggunaanvVelg M forged light-alloy berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

Di kabin, BMW M4 Competition Coupé menawarkan kombinasi desain sporty dan kemewahan dengan kursi M sports. BMW Curved Display dengan sistem operasi BMW 8.5 menampilkan informasi spesifik M secara digital, meningkatkan fokus pengemudi pada jalan.

Sistem bantuan pengemudi seperti Park Distance Control, Cruise Control, dan Lane Departure Warning, Steering and Lane Guidance Assistant disertakan sebagai standar. Bagi konsumen yang berminat pada model ini harus menyiapkan dana Rp 2,457 miliar off the road Jakarta.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika