Friday, January 27, 2023
Banner

Spesifikasi dan Harga BMW Seri-3 G20 LCI, Bikin Kaget!

by Tigor Sihombing
Harga BMW 320i dan 330i M Sport Pro

Harga BMW Seri-3 G20 LCI resmi diumumkan. Dalam peluncuran untuk model Sport pertama ini, BMW Indonesia memasarkannya lewat dua varian: 320i M Sport Rp 927 juta (Off the Road) dan BMW 330i M Sport Pro Rp 1,027 miliar (Off the Road).

Acara peluncuran BMW Seri-3 model 2023 ini dilakukan di BMW Exhibition di Plaza Senayan 2 December 2022. Pengunjung pun bisa melihat langsung mobil BMW tersebut di sana, lantaran acara berlangsung hingga 4 Desember mendatang.

“Sebagai pemimpin di segmennya baik secara global maupun di Indonesia, BMW Seri 3 terus hadirkan beragam terobosan baru dan hadirkan tolak ukur baru di segmennya. Model ini memiliki arti tersendiri. Model kendaraan ini, berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporty dan kedinamisan luar biasa, juga telah menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Dia menambahkan, BMW Seri 3 terkait erat dengan kesuksesan BMW di pasar otomotif Indonesia. Oleh karena itu, mereka perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.  

Lalu dengan harga BMW Seri-3 G20 LCI yang mulai Rp 927 juta, bagaimana sepesifikasinya? Berikut bahasan lengkapnya:

Baca juga  3 Mobil Retro Murah, Idola di Zamannya

Eksterior BMW 3210i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro

Harga BMW 320i dan 330i M Sport Pro

BMW 320i M Sport tampak depan

BMW 3210i M Sport hadir dengan detail terbaru pada Eksterior. Seperti penggunaan intake yang lebih besar, dan apron depan yang berdesain semakin sporty. Begitu pun dengan lampu depan dan grille yang didesain ulang membuat tampilannya lebih segar.

Sedangkan pada model BMW 330i M Sport Pro lampu depan sudah mengusung full LED dengan desain lebih ramping, dengan bentuk L terbalik yang modern dan dinamis.

Begitu pun dengan lampu belakang, ada aksen garis-garis horizontal, yang desainnya juga semakin mengecil. Untuk kaki-kaki BMW 3210i M Sport menggunakan ukuran 18 inci sebagai standar. Sedangkan BMW 330i M Sport Pro menggunakan ukuran 19 inci.

Interior BMW Seri-3 2023, Lebih Canggih

Harga BMW 320i dan 330i M Sport Pro

Interior BMW 330i M Sport Pro

Interior BMW Seri 3 terbaru ini dibekali layar informasi berukuran 12,3 inci dan layar kontrol memanjang berukuran 14,9 inci, keduanya digabungkan menjadi satu unit digital beresolusi tinggi.

Desain kokpit mutakhir ini membuat tombol-tombol kontrol dałam kedua mobil ini menjadi berkurang secara signifikan, karena digtntikan oleh tombol sentuh yang terdapat pada layar tersebut.

Baca juga  BMW Z4 M40i 2022 Hadir di Indonesia, Intip Harganya

Menariknya pada BMW Seri 3 ini, tuas transmisi juga menggunakan desain baru, tidak lagi berbentuk tuas tapi model putar. Posisinya kini di label kontrol di konsol tangah bersama dengan tombol start/stop, iDrive, Driving Experience Control, serta rem parkir. Selain itu sistem iklim otomatis tiga zona dipasang sebagai standar di BMW Seri 3 terbaru.

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC). Semua model juga kini hadir dengan BMW Live Cockpits Plus, dan BMW Maps.

Kedua model ini juga dibekali dengan BMW Operating system 8 generasi terbaru, yang didukung oleh BMW curved Display dan BMW intelligent Personal Assistant. Model ini juga sudah memiliki asisten suara untuk menyesuaikan AC dan membuka tutup jendela atau sunroof panoramic.

Performa Mesin BMW Seri-3 G20 LCI

Harga BMW 320i dan 330i M Sport Pro

Mesin 330i M Sport Pro

Bicara mesin BMW Seri 3 G20 LCI menekankan pada karakteristrik ultra-sporty dengan kubikasi 1.998 cc. Khusus BMW 320iM Sport, jantung mekanisnya bisa menghadirkan output 184 Hp dan torsi maksimum 250 nm. Untuk top speednya klaim pabrikan mencatat 235 km/jam dan akselerasi dari 0 – 100 km/jam mencapai 7,4 detik.

Baca juga  BMW On Tour, Pameran Mobil Mewah di Masa Pandemi

Sedangkan BMW 330i M Sport Pro menghadirkan output lebih besar dengan tenaga 258 hp dan torsi maksimum 400 nm. Lalu top speed mencapai 250 km/jam, serta akselerasi 0-100 km/jam mencapai 5.9 – 5.8 detik.

Keduanya disokong oleh transmisi Steptronic Sport 8 Percepatan, yang diklaim memliki perpindahan gigi yang responsif, memberikan akselerasi daya yang ultra cepat untuk jarak menengah.

BMW 3210i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro disokong oleh system bantuan pengemudi untuk tingkatkan yang lebih baru. Misal front Collision warning dengan intervensi rem yang mendeteksi keberadaan pejalan kaki dan pengendara lain, Cruise control, dan parking assistant,.

Setelah tahu harga BMW Seri-3 G20 LCI dan spesifikasinya, apakah kamu tertarik meminangnya? Baik BMW 3210i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro bisa di tebus dengan DP ringan hanya di bawah Rp 20 jutaan. Sedangkan cicilan rendahnya bisa berkisar Rp 12-14 jutaan per bulan, dengan skema yang berlaku. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika