Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring 2024

by Ivan
Spesifikasi dan harga BMW Seri 3 Touring 2024

Memasuki pertengahan tahun 2024, BMW Indonesia kembali memberikan kejutan dengan menghadirkan BMW Seri 3 Touring 2024. Membidik para pecinta station wagon, ini dia spesifikasi dan harga BMW Seri 3 Touring 2024.

“BMW Seri 3 bukan sekadar Seri dari BMW – melainkan kendaraan legendaris yang merupakan ikon dari Sheer Driving Pleasure. Hari ini BMW Indonesia luncurkan New BMW Seri 3 Touring di Indonesia. Hadir dengan desain lebih dinamis, performa mesin lebih sporty, dan teknologi inovatif dalam hal digitalisasi. Kami yakin, New BMW Seri 3 Touring akan turut menyukseskan dan tegaskan kenikmatan berkendara khas BMW,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam keterangan persnya (14/6).

Adapun spesifikasi dan harga BMW Seri 3 Touring 2024 ini merupakan model New BMW 330i Touring M Sport. Salah satu diler yang kebagian jatah menjual unit ini ialah diler BMW Eurokars yang bermarkas di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan rumornya tinggal tersedia 1 unit dari 2 model yang diniagakan showroom ini.

Mesin 2.000cc Twin Power Turbo bertenaga 255 hp
Mesin 2.000cc Twin Power Turbo bertenaga 255 hp

“Model ini kode sasisnya G21 sebenarnya dari pre facelift sudah ada, hanya yang model sebelum facelift itukan G20 dan sekarang BMW Indonesia memasukan seri yang 330i jadi sebenarnya secara engine sama 2000cc (B48) masih menggunakan Twin Power Turbo, untuk outputnya itu 255 hp, dan torsinya 400 Nm,” kata Egan, Product Genius di BMW Eurokars, hari ini (15/6).

Baca juga  Harga BMW X3 M dan X4 M Competition, Cuma Rp 2 Miliar!

Perbedaan Desain BMW Seri 3 Touring G20 vs G21

Perubahan desain minimalis dan berkelas
Perubahan desain minimalis dan berkelas

Ada beberapa perbedaan desain yang ditawarkan New BMW 330i Touring M Sport (G21) dibanding suksesornya berkode bodi G20. Penyempurnaan pada bagian desain depan dan belakang mencerminkan keunggulan sporty dari kendaraan ini.

“Untuk perbedaannya itu dari front bumper, rear bumper, dan rocker panel samping itu berbeda dibanding model prefacelift. Juga perbedaan di lampu depan yang terlihat jelas. Pada model sebelumnya menggunakan laser light sekarang BMW membenamkan adaptive LED. Kemudian velg sebelumnya menggunakan M sport disini menggunakan BMW Individual Style 739 M ukuran 19 inci,” urai Egan.

Pakai Velg BMW Individual Style 739 M ukuran 19 inci
Pakai Velg BMW Individual Style 739 M ukuran 19 inci

Lampu depan tadi memang hadir lebih ramping dan gril BMW baru memberikan tampilan yang kokoh dan sporty. Sementara apron belakang diberikan permukaan lebih minimalis namun menonjolkan kesan canggih. Plus desain knalpot berdiameter lebih besar bikin buritan makin padat.

Sentuhan Fresh di Interior BMW Seri 3 Touring 2024

Interior New BMW 330i Touring M Sport
Interior New BMW 330i Touring M Sport

Model baru BMW Seru 3 Touring kini didukung BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display hadirkan desain modern minimalis pada bagian interior. Dilengkapi dengan Transmisi Steptronic delapan percepatan, paddle shift dan desain baru pada gear shift semakin menyeempurnakan tampilan interior.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mobil BMW di Jabodetabek

Tak hanya itu sebenarnya ada perubahan yang cukup besar terkait penggunaan material di interior khususnya pada Seri 3 Touring dibanding versi sedannya. “Poin lain yang membedakan Seri 3 Touring dan sedan itu ada di material interior. Pada seri 3 Sedan sepenuhnya menggunakan Alcantara Sensatex, jadi perpaduan leather Sensatex dan Alcantara. Sementara di model Touring terbaru ini sudah full Sensatex bahkan dia extended sampai dasbor dan trim di pintu,” jelas Egan lagi.

“Penggunaan bahan ini dimaksudkan agar lebih ramah lingkungan. Dan menariknya jok Seri 3 Toring terbaru ini sudah perforated, hal kecil yang memanjakan karena dengan hadirnya perforated sangat membantu bikin dingin di bagian punggung dan area paha,” tambahnya.

Harga dan Siapa Target Market BMW Seri 3 Touring 2024 ?

Tampilan samping new BMW 330i Touring M Sport
Tampilan samping new BMW 330i Touring M Sport

BMW Indonesia bersama dengan Authorized BMW Dealership mengajak pelanggan untuk melihat lebih secara langsung New BMW Seri 3 Touring pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2024. Namun yag perlu digaris-bawahin, model ini tidak dijual secara massif karena hadir secara eksklusif dalam jumlah terbatas.

Baca juga  Daftar Harga BMW X5 Bekas, Ada yang Murah!

Lalu siapakah target market mobil ini? “Targe marketnya tentu orang-orang yang mau mobil unik, jika M3 Touring dianggap terlalu liar bagi sebagian orang maka model ini bisa jadi piliha. Bahkan personalisasinya bisa sesimpel ganti velg, sedikit diceperin langsung nyetel deh aman buat ngopi atau ke cafe. Bisa juga bagi keluarga karena poin plus di Touring ini bagasinya luas termasuk bagi yang mau main golf,” tutup Egan.

Oh ya bagi yang berminat 1 model tersisa New BMW 330i Touring M Sport di BMW Eurokars dijual seharga Rp 1,515 miliar On The Road Jakarta. Dengan pilihan warna eksterior Black Saphire dan Interior (cokelat) Cogne.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika