Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-5 Bekas Gen 2, Medium SUV Patut Diperhitungkan

by Tigor Sihombing
Mazda CX-5

Mazda CX-5 Gen 2 bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mengincar Medium SUV bekas yang mendambahkan mobil yang tak sekadar mewah tapi juga didukung built-in quality dan fitur yang menggoda.

Masuk ke Indonesia pada tahun 2017 dengan skema impor utuh dari Jepang alias CBU, Mazda CX-5 Gen 2 mampu menjadi pilihan populer hingga tahun 2022.

Dengan kemunculan teknologi mutakhir seperti G-Vectoring Control, Mazda CX-5 generasi ke-2 memperkuat kepercayaan diri pengemudi dan kenyamanan penumpang. Kemampuan manuver yang lebih halus membuatnya menjadi pilihan yang menarik di segmen SUV.

Mazda CX5 generasi ke-2 hadir dalam dua varian, yaitu GT dan Elite, keduanya dipersenjatai dengan mesin bensin SKYACTIVE-G 2.5L dan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIVE-DRIVE.

Mesin bensin CX-5 2.500ccc terbukti handal

Mesin bensin CX-5 2.500ccc terbukti handal

Dengan mesin berkapasitas 2.500 cc, Mazda CX-5 mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi 251 Nm. Saat diluncurkan, harga baru Mazda CX-5 tipe GT mencapai Rp 526.800.000, sedangkan tipe Elite dihargai Rp 548.800.000.

Namun, apa yang membuat Mazda CX5 generasi ke-2 begitu menarik untuk dipertimbangkan sebagai mobil bekas adalah nilai jualnya yang tergolong stabil.

Baca juga  Harga Toyota Sienta Bekas, Semahal Apa?

Tingginya minat dan kualitas produk memberikan tingkat depresiasi yang rendah setiap tahunnya. Pada pasar mobil bekas, Mazda CX-5 generasi kedua ini masih banyak diburu.

Menurut data dari situs jual-beli kendaraan OLX, pada rentang tahun 2017-2018, Mazda CX-5 bekas masih dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 300-330 jutaan. Sedangkan untuk CX-5 gen 2 keluaran tahun 2020, harganya berkisar antara Rp380-400 jutaan

Ini menunjukkan bahwa meskipun sudah beberapa tahun berlalu, Mazda CX-5 tetap memiliki daya tarik dan nilainya di pasar bekas.

Keunggulan Mazda CX-5

Mazda CX-5

Mazda CX-5 Gen-2 tahun 2017

Keunggulan lain dari Mazda CX-5 bekas generasi ke-2 adalah ketersediaan fitur-fitur canggih yang masih relevan hingga saat ini.

Dengan sistem G-Vectoring Control, pengemudi dapat menikmati pengalaman mengemudi yang lebih responsif dan stabil. Fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang terdapat dalam varian GT dan Elite juga menambah daya tarik mobil ini di pasar bekas.

Sebagai informasi, pada tahun tersebut Mazda CX-5 adalah SUV CBU terlaris.

Mazda CX-5 adalah SUV kompak yang diperkenalkan pertama kali oleh produsen otomotif Jepang, Mazda, pada tahun 2012. CX-5 menjadi model pertama yang mengadopsi desain baru Kodo, yang diterapkan pada sebagian besar model Mazda setelahnya.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport, Varian Termurah!

Mazda CX-5 pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2012. Sudah mengusung desain Kodo dengan sentuhan tajam dan dinamis. Selain itu model ini juga menjadi model pertama Mazda yang menggunakan mesin SKYACTIV untuk pertama kalinya.

Di tahun 2015 beberapa pembaruan dilakukan pada model CX-5, termasuk peningkatan pada fitur-fitur keselamatan dan hiburan, serta perbaikan pada kualitas bahan di dalam kabin.

Lalu di 2017, Mazda memperkenalkan generasi kedua CX-5. Desain Kodo diperbarui dengan sentuhan yang lebih modern, dan teknologi G-Vectoring Control diterapkan untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.

CX-5 generasi kedua dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, termasuk sistem keselamatan i-ACTIVSENSE yang mencakup pengereman otomatis, peringatan tabrakan, dan sistem pemantauan blind spot.

Sejak kemunculannya, Mazda CX-5 terus menjadi pilihan yang menarik dalam kategori SUV kompak, dengan kombinasi antara gaya, teknologi, dan performa yang menjadikannya salah satu pemimpin pasar dalam segmennya.

Jadi, bagi kamu yang mencari SUV bekas dengan spesifikasi andalan dan harga terjangkau, Mazda CX5 bekas generasi ke-2 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga  Update Harga Mobil Bekas Low MPV, Siap Pakai Liburan!

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar notomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika