Spesifikasi dan Harga Wuling Binguo SUV Yang Baru Meluncur

by Ivan
Spesifikasi dan Harga Wuling Binguo SUV Yang Baru Meluncur

Wuling Indonesia saat ini mengandalkan trio mobil listrik Wuling ABC Series yang terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV untuk pasar Tanah Air. Nah menariknya di Cina sudah ada sokongan baru yakni spesifikasi dan harga Wuling Binguo SUV yang baru rilis.

Yups Wuling Binguo atau disebut Bingo di Cina baru saja kedatangan keluarga baru yakni Wuling Bingo SUV.

Wuling Binguo SUV baru dengan interior 5 tempat duduk telah memasuki pasar Cina dengan harga awal 75.800 yuan (Rp 163 jutaan). Crossover bergaya funky dari usaha patungan SAIC-GM-Wuling ini menawarkan jangkauan hingga 510 km dan tenaga puncak 75 kW (100 hp).

Wuling Binguo SUV merupakan amunisi ambahan setelah sebelumnya, Wuling meluncurkan hatchback dua pintu Binguo dan varian empat pintunya, Bingo Plus yang bertransformasi menjadi Binguo SUV.

Tentang Wuling Binguo SUV

Wuling Binguo SUV sepanjang 4.090 mm mudah dikenali dari parasnya sebagai keluarga Binguo
Wuling Binguo SUV sepanjang 4.090 mm mudah dikenali dari parasnya sebagai keluarga Binguo

Wuling Binguo SUV menggunakan platform yang sama dengan Binguo Plus. Jadi tetap memakai platform arsitektur modular Tianyu M yang cocok untuk EV dengan panjang bodi 3.500 – 4.600 mm.

Baca juga  Spesifikasi Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Berfitur Lengkap dengan Daya Jelajah Terjauh di Kelasnya

Anda dapat dengan mudah mengetahui bahwa mobil ini merupakan bagian dari seri Binguo dari gaya eksteriornya. Binguo SUV memiliki lampu depan berbentuk oval, bumper depan minimalis, dan bentuk bodi ramping.

Selain imut, Binguo SUV sediki kekar karena garis pinggangnya tinggi dan velg R15 yang kecil. Namun pilar yang menghitam, atap, dan kaca spion samping membuatnya sedikit lebih keren.

Binguo SUV memiliki empat warna bodi: putih, merah, abu-abu, dan hijau. Dimensi panjangnya 4.090 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.575 mm dengan jarak sumbu roda 2610 mm. Jadi, ini adalah crossover kecil untuk perjalanan dalam kota.

Layout interior mirip dengan Binguo EV namun dengan deret fitur berlimpah
Layout interior mirip dengan Binguo EV namun dengan deret fitur berlimpah

Terlepas dari dimensinya, interior Binguo SUV tetap dikemas lega dengan deret fitur terbaik. Mobil ini memiliki 23 ruang penyimpanan di seluruh kabin.

Penumpang baris kedua memiliki ruang kaki hingga 882 mm. Dan jika Anda ingin memasukkan lebih banyak barang ke dalam mobil, Anda dapat melipat kursi baris kedua untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 1.450 liter.

Baca juga  Wuling Binguo EV 2024 Beri Perlawanan Ketat Bagi BYD Dolphin Mini

Sedikit catatan yang masih dibawa dari sebelumnya Binguo SUV juga tidak memiliki bagasi depan. Dan tidak ada arm rest atau sandaran kepala di baris kedua. Konsol tengah crossover imut ini memiliki layar sentuh yang didukung oleh Ling OS. Namun secera keseluruhan terlindungi 4 buah airbag.

Spesifikasi Baterai Wuling Binguo SUV

Spesifikasi baterai Wuling Binguo EV
Spesifikasi baterai Wuling Binguo EV

Wuling Binguo SUV hadir dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian depan sebagai standar. Selain sudah disinggung bertenaga puncak hingga 75 kW (100 hp), mobil ini merilis torsi puncak 180 Nm.

Dengan catatan tersebut, Binguo SUV dapat melaju hingga 50 km/jam dalam 3,7 detik. Ada tiga pilihan baterai LFP yang dapat dipilih.

Binguo SUV entry-level memiliki paket 31,9 kWh untuk jangkauan 330 km. Baterai berikutnya 37,9 kWh dan jangkauan CLTC 401 km. Mobil trim teratas dilengkapi dengan baterai 50,6 kWh untuk jangkauan 510 km. Selain itu, paket terakhir dapat diisi dayanya dengan pengisi daya DC dalam waktu 30 menit.

Harga 3 trim Binguo SUV

Kelengkapan dan fitur Wuling Binguo SUV
Kelengkapan dan fitur Wuling Binguo SUV

Wuling Binguo SUV 330 km – 75.800 yuan (Rp 163 Jutaan)
Wuling Binguo SUV 401 km – 84.800 yuan (Rp 182,6 Jutaan)
Wuling Binguo SUV 510 km – 95.800 yuan (Rp 206,3 Jutaan)

Baca juga  Wuling BinguoEV Bukan Sekadar Mobil Listrik Biasa

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika