Minggu, September 25, 2022

Spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L, Tenaganya Gila!

by Baghendra Lodra
Spesifikasi ford everest titanium 2.0L - paras

Akhirnya spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L diumumkan di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran resminya pada Kamis (17/3/2022). Jika dilihat di atas kertas, SUV ini sangatlah istimewa dengan performa buas.

Walau kapasitas mesinnya kecil, tapi ternyata sukses mengalahkan performa Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner 2.8 Liter, selaku kompetitornya. Menarik bukan?

Kemudian fitur-fiturnya cukup modern. Ada autonomous emergency braking (AEB), mode berkendara, hingga panoramic moonroof.

Nah mau tahu lebih detail soal spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Eksterior Gagah

Spesifikasi ford everest titanium 2.0L - paras

Everest Titanium pakai pelek 20 inci

Jika melihat spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L dari sisi eksterior, tampak gagah. Punya dimensi yang mirip-mirip dengan kompetitor seperti Toyota Fortuner dan Pajero Sport.

Everest terbaru ini memiliki panjang 4.893 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.836 mm. Kemudian pakai velg 20 inci dengan ban 265/60. Roda besar inilah yang jadi pembeda utama dibanding rival.

Soal ground clearance cukup tinggi, mencapai 225 mm. Lalu untuk daya angkutnya diklaim bisa menarik beban hingga 3.100 Kg atau 3,1 Ton.

Baca juga  Infiniti QX60 2022, Adopsi Teknologi ProPilot Terbaru

Interior dan Fitur Modern di Ford Everest Titanium 2.0L
Bicara interior, SUV ini memiliki tiga baris bangku. Joknya sudah dibalut kulit. Kemudian tersedia pengaturan kursi elektrik di bangku baris pertama.

Fiturnya mulai dari head unit layar sentuh ukuran 8 inci yang bisa diatur lewat perintah suara. Ada pula 10 speaker untuk memanjakan telinga pengemudi dan penumpang.

Bila mau memasukkan barang ke bagasi, tidak perlu tekan tombol. Cukup ayunkan kaki saja di bawah mobil (hands free power tail gate), maka pintu belakang terbuka otomatis.

Kemudian yang tidak kalah istimewa adalah sektor keselamatan, Ford Everest 2.0 Liter punya fitur autonomous emergency breaking (AEB). Teknologi ini memungkinkan mobil ngerem sendiri saat ada potensi tabrakan di depan.

Ford juga telah memberi 7 airbags, rain-sensing wipers, hill descent control, hill launch assist, dan lain-lain. Plus tersedia pula blind spot monitoring.

Performa Mesin Terbuas

Spesifikasi ford everest titanium 2.0L - mesin

Mesin 2.0 Liter milik Everest Titanium punya torsi 500 Nm dan tenaga 213 PS.

Spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L yang paling menarik sesungguhnya adalah performa mesin. Di atas kertas memang terlihat kecil, tapi buas.

Baca juga  Ini Arti Kata RS di Wuling Almaz Terbaru

Jantung mekanis ini bisa melontarkan torsi puncak hingga 500 Nm pada 1.750-2.000 rpm dan tenaga maksimal 213 PS pada 3.750 rpm. Padanannya transmisi otomatis 10-percepatan.

Kalau dibanding kompetitor, performa mesin Everest merupakan yang paling mantap. Walau Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner pakai kubikasi mesin lebih besar.

Khusus untuk varian Everest Titanium 2.0 Liter juga menggunakan penggerak 4×4. Jadi memang pas buat offroad.

Harga Ford Everest Titanum 2.0L

Spesifikasi ford everest titanium 2.0L - tampak depan

Everest Titanium paling mahal dibanding kompetitornya

Dengan spesifikasi tersebut, harga Ford Everest Titanium 2.0L tembus Rp 838 juta (OTR Jakarta). Paling mahal dibanding para kompetitornya.

Banderol tersebut sekaligus jadi kekurangannya, karena Toyota Fortuner 2.8 Liter 4×4 saja dijual Rp 687 juta (OTR Jakarta). Lalu Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4, harganya Rp 701,7 juta (OTR Jakarta).

Jadi ada gap sekitar Rp 130 – 150 jutaan dengan Ford Everest Titanium 2.0L. Kalau kamu pilih yang mana?

Di Indonesia sendiri, Ford juga memiliki varian lain untuk Everest yaitu Tren 2.2L. Walau kubikasi mesinnya lebih besar, tapi performanya tidak sebaik versi Titanium. Kemudian fitur-fiturnya juga ada yang disunat. Harga Ford Tren 2.2L pun lebih murah, cuma Rp 698 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Apakah Kia Seltos 7-Seater Siap Masuk Indonesia?

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi Ford Everest Titanium 2.0L. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika