Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi MG Cyberster, Roadster Listrik Siap Dijual di Indonesia

by Firdaus Ali
MG Cyberster siap dijual di Indonesia

Spesifikasi MG Cyberster siap dijual di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu petinggi MG Indonesia yang memboyong awak media Tanah Air menghadiri event Thailand International Motor Expo 2023.

Pada perhelatan Thailand International Motor Expo 2023, spesifikasi MG Cyberster dan MG Maxus 9 diungkap sekaligus menjadi perayaan satu abad MG berkiprah di industri otomotif dunia.

Melalui spesifikasi MG Cyberster, MG terus memperlihatkan komitmennya dalam mengembangkan kendaraan yang tidak hanya canggih tetapi juga berkelanjutan, sejalan dengan sejarah panjang MG dalam inovasi otomotif.

“Kami sangat bangga dan antusias memperkenalkan MG Cyberster. Model ini merupakan salah satu simbol dari inovasi dan komitmen kami dalam memimpin era baru mobilitas listrik. Kami yakin bahwa kedua kendaraan ini akan diterima dengan sangat baik di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan pasar yang dinamis dan beragam,” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin (30/12).

Adapun harga MG Cyberster di Thailand memang belum dirilis secara resmi. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan pemesanan batch pertama, konsumen di sana cuma perlu membayar 10 ribu Bath atau sekitar Rp 4,5 jutaan sebagai booking fee.

Baca juga  Mobil Listrik MG Cyberster Keliling Dunia, Kunjungi Indonesia!

Lalu, bagaimana soal harga di Indonesia? Prediksinya harga MG Cyberster bakal dijual kisaran Rp 700 – 800 jutaan.

Spesifikasi MG Cyberster EV

MG Cyberster siap dijual di Indonesia

MG Cyberster EV punya desain yang sporty dan elegan

MG Cyberster EV diproyeksi akan segera dijual resmi di Indonesia. Mobil listrik dengan model roadster ini memiliki karakteristik khusus dan siap menjadi primadona baru dengan kombinasi desain bodi bergaya sporty dan elegan.

Roadster listrik ini mengadopsi dua tipe baterai NMC. Baterai pada spesifikasi MG Cyberster menghidupkan motor listrik yang  ditempatkan pada roda belakang.

Di atas kertas spesifikasi MG Cybersteer memiliki jarak tempuh hingga 800 km dalam sekali pengisian baterai full. Dengan demikian, pengemudi tidak perlu sering-sering charge baterai selama melakukan road trip.

Sebagai gambaran, jarak 800 km itu setara dengan perjalanan dari Jakarta ke Malang, Jawa Timur. Cukup jauh bukan? Soal performa, akselerasi MG Cyberster dari 0-100 km/jam bisa dirah dalam waktu kurang dari tiga detik. Sementara tenaga diklaim tembus hingga 544 hp.

Baca juga  Mobil Listrik MG Cyberster Keliling Dunia, Kunjungi Indonesia!

Dimensi MG Cyberster juga cukup proporsional dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.690 mm. Sebagai perbandingan, mobil ini lebih panjang 188 mm dari Porsche Cayman.

Untuk mendukung penampilannya, spesifikasi MG Cyberster menggunakan velg alloy berukuran 20 inci. Adapun profil ban bagian depan menggunakan ukuran 245/40 R20 dan ban bagian belakangnya pakai ukuran 275/35 R20.

Dari halaman khusus situs MG di China turut membas piranti pengeraman mobil ini yang disinyalir memboyong produk Italia. Yups untuk pengereman diprediksi akan memakai rem Brembo dengan kaliper empat piston.

Masuk ke kabin, MG Cyberster EV Roadster menyuguhkan tampilan yang sporty. Hal itu terlihat dari material kulit yang digunakan pada bagian jok, doortrim, setir dan bagian lain. Turut hadir rollbar yang “sangat kaku”, demi memaksimalkan keasyikan berkendaranya.

Untuk hal tersebut, spesifikasi MG Cyberster bahkan ditunning secara khusus oleh insinyur F1 asal Italia, Marco Fainello. Geser ke area dashboard, terdapat head unit touchscreen yang ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8155 serta memanfaatkan grafis Unreal Engine 4.0 untuk memberikan informasi penting bagi pengemudi.

Baca juga  Mobil Listrik MG Cyberster Keliling Dunia, Kunjungi Indonesia!

Masih di area kabin, sistem audio MG Cyberster disupport speaker Bose untuk memberikan kualitas suara audio lebih jernih sepanjang perjalanan. Di bagian tengah terdapat berbagai tombol untuk mengaktifkan fitur-fitur mobil semisal AC digital dan beragam fitur modern lain.

Lalu untuk kepraktisan penempatan barang sudah tersedia 2 buah cup holder yang ditempatkan pada bagian konsol tengah. Hal menarik lain ialah Anda dapat menyingkirkan bayangan setir tradisional. Hal ini lantaran konsumen disediakan setir bergaya Tesla sebagai tambahan opsional.

Itulah tadi bahasan mengenai MG Cyberster siap dijual di Indonesia, tepatnya tahun depan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika