oleh

Spesifikasi MG EP, Mobil Listrik Termurah!

Kami akan mengulas spesifikasi MG EP, kendaraan elektrifikasi terjangkau yang siap meramaikan ajang GIIAS 2021. Buat kamu yang belum tahu, EP merupakan mobil keluarga bergaya station wagon dari MG.

Mobil ini sudah dijual di Thailand lebih dulu sejak akhir 2020. Sekaligus jadi mobil listrik termurah MG yang dijual di Negeri Gajah Putih. Kini MG siap membawanya ke Indonesia bertepatan dengan pameran otootif akbar GIIAS 2021.

Dengan gaya station wagon, tentunya spesifikasi MG EP akan menarik untuk dibahas. Pasalnya belum banyak mobil serupa yang dipasarkan di Tanah Air.

Bocoran kehadiran MG EP di GIIAS, salah satunya diumumkan oleh pabrikan merek Inggris tersebut melalui rilis resmi. Walau memang modelnya belum diinformasikan, namun kuat dugaan itu adalah EP. Apalagi melihat gambar siluet mobil yang disebarkan MG ke media.

“Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca juga  Gaikindo: Pertumbuhan Mobil Listrik di Indonesia Bertahap

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi MG EP? Simak bahasan berikut:

MG EP Bisa Melaju 380 Km Sekali Isi Baterai

spesifikasi mg ep - tampak belakang
Mobl bergaya station wagon seperti MG EP masih jarah di Indonesia

Salah satu spesifikasi MG EP yang istimewa adalah kemampuan baterainya. Klaim dari MG, baterai berkapasitas 50,3 kWh itu bisa membawa mobil melaju hingga 380 Km.

Ada pula fitur KERS Mode atau regenerative braking. Teknologi ini memungkinkan baterai mendapat energi tambahan secara otomatis dari hasil pengereman.

Lalu untuk isi ulang baterai dari 0-80 persen cuma butuh waktu 40 menit dengan quick charge. Sementara kalau pakai normal charge butuh waktu 0-100 persen sekitar 7 jam 15 menit.

Soal performanya, MG EP selaku mobil listrik tentu tidak perlu diragukan. Motor elektriknya bisa menghasilkan torsi 260 Nm dan tenaga hingga 163 PS. Tersedia pula mode berkendara sport, normal, dan eco.

Interior Nyaman dan Bagasi Luas

spesifikasi mg ep - interior
Kabin MG EP bisa memuat 5-orang dan punya bagasi luas

Kemudian spesifikasi MG EP untuk interiornya tidak kalah menarik. Pakai interior dengan dominasi warna hitam, hadir pula head unit layar sentuh besar ukuran 8 inci yang bisa terintegrasi dengan smartphone. Panel instrumen pun sudah menganut multi function display dengan layar 7 inci.

Baca juga  Komparasi Hyundai Kona Electric dengan MG ZS EV

Fitur modern lain yang tersedia adalah pengaturan jok secara elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan dan AC digital. Soal speaker, MG memberikan enam unit yang bisa memanjakan saat mendengar musik ketika berkendara.

Soal kapasitas penumpang, bisa muat 5 orang dengan nyaman. Di bangku belakang sudah ada arm rest, begitu juga bangku depan. Lalu jok sudah dibalut kulit sintetis, memudahkan pembersihan kotoran. Banyak pula tempat penyimpanan di dalam kabin.

Keistimewaan lain adalah bagasinya sangat luas, mencapai 1.456 liter. Inilah kelebihan dari mobil station wagon. Kemudian bangku baris kedua juga bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Fitur keselamatannya juga cukup istimewa. Ada anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (eBD), stability control system (SCS), curve brake control (CBC), hill start assist system (HAS), electronic brake assist (EBA), traction control system (TCS), emergency stop signtal (ESS), hingga tire pressure monitor system (TPMS).

Harga MG EP Paling Murah

spesifikasi mg ep - tampak depan
Di Thailand, EP jadi mobil listrik MG paling terjangkau

Dengan spesifikasi MG EP yang mantap, mobil station wagon ini ternyata dijual cukup terjangkau. Bahkan EP jadi mobil listrik termurah MG di Thailand.

Baca juga  Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV 7-Seater, Indonesia Banget

Tidak percaya? Di Negeri Gajah Putih, MG memiliki tiga produk elektrifikasi. MG HS PHEV 1.359.000 Baht, MG ZS EV 1.190.000 Baht dan MG EP 988.000 Baht.

Jika dikurs ke mata uang Indonesia, harga MG EP setara dengan Rp 424 juta. Kalau masuk Tanah Air, tentu ini bisa jadi mobil listrik termurah di Indonesia. Pasalnya sekarang, mobil listrik di sini paling murah Rp 600 jutaan.

Kita lihat saja sama-sama nanti, kehadiran MG EP di GIIAS 2021 untuk dipamerkan atau dijual di Indonesia. Bila dipasarkan, tentu akan sangat menarik.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru