Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024

by Ivan
Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 rilis di BIMS 2024

Di tengah gempuran produk mobil asal Cina, Bangkok International Motor Show (BIMS) yang dihelat mulai 27 Maret hingga 7 April 2024 menjadi saksi bagaimana produsen Jepang meramu formula untuk ‘mempertahankan eksistensi’. Salah satunya dengan penampilan spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 hadir sebagai varian termewah dari Pajero Sport dengan beberapa sentuhan. Mulai dari fitur interior gres bahkan pasokan mesin baru yang bikin lebih bertenaga. Meski uniknya model yang ditampilkan bukan seperti bocoran Pajero Sport facelift di Filipina seperti sudah kami ulas sebelumnya.

Langkah Mitsubishi Motors Thailand mengungkap Pajero Sport Elite Edition 2024 disinyalir menjadi langkah bagi model generasi ketiga ini menapaki perubahan menyeluruh akan kehadiran Pajero Sport model baru di tahun 2025.

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 pamer gril sarang lebah baru dan pelek warna hitam
Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 pamer gril sarang lebah baru dan pelek warna hitam

Di panggung BIMS 2024, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 memakai gril depan yang didesain ulang dengan pola sarang lebah. Gril tersebut nampak dilabur aksen krom gelap yang membuatnya tetap terlihat maskulin.

Baca juga  Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport 'Berwajah' Alphard, Tampil Beda

Sebagai bagian dari paket Elite Edition, ada pasokan velg hitam berukuran 18 inci, dan atap hitam glossy. Meski berubah di beberapa area, proporsi samping Big SUV ini tetap seperti Mitsubisi Pajero Sport umumnya yang beredar di Indonesia. Meski jika jadi dihadirkan, opsi gelap ini bisa menjadi acuan bagi Pajero Sport Black Edition nantinya.

Interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024

Ada instrument cluster digital baru
Ada instrument cluster digital baru

Masuk ke area kabin, layout dasbor mobil ini tetap identik dengan model lain. Namun jika diperhatikan seksama sudah ada instrumet cluster digital baru yang terlihat memiliki grafis yang sama dengan MPV crossover XForce.

Hal menarik lain ialah, lingkar kemudi yang terlihat familiar karena mirip dengan setir yang dipakai pada Mitsubishi All New Triton.

Mesin Baru Lebih Bertenaga

Spek mesin baru lebih bertenaga
Spek mesin baru lebih bertenaga

Di bawah kap, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024 ditenagai unit diesel turbo MIVEC 2.4 liter 4N16 “Hyper Power” baru yang menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 430 Nm.

Ya, mesin tersebut tidak memiliki teknologi diesel biturbo seperti pada All New Triton, jadi mungkin mereka mencadangkan mesin tersebut untuk Pajero Sport generasi berikutnya. Mesin tersebut terhubung ke transmisi otomatis 6 kecepatan yang juga diadaptasi dari Triton.

Baca juga  Harga Mitsubishi New Pajero Sport, Tembus Rp 730 Juta

Potensi tenaga Pajero Sport Elite Edition ini tentu berbeda degan unit 4N15 yang dipakai Pajero Sport versi lokal. Mesin diesel 4N15 memang sama-sama berkapasitas 2.400cc MIVEC dengan Turbocharged dan Intercooled dan sudah berstandar Euro 4.

Dengan mesin ini, Pajero Sport versi Indonesia merilis tenaga 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan.

Harga Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia per Maret 2024

performa mesin diesel pajero sport
NoModel Harga
1Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 ATRp 658,63 juta
2Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 ATRp 635,9 juta
3Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 ATRp 577,3 juta
4Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 MTRp 562,1 juta
5Mitsubishi Pajero Sport GLS 4×4 MTRp 587,6 juta
6Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 ATRp 745,6 juta

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika