Friday, February 3, 2023
Banner

Spesifikasi Skuter Qooder, Pertama di Indonesia

by Baghendra Lodra

Spesifikasi Skuter Qooder – Pertama di Indonesia, hadir skuter yang memiliki roda empat layaknya sebuah mobil. Qooder memiliki sejumlah keistimewan dan keunggulan, ditunjang dengan performa mantap dan dilengkapi dengan fitur modern.

Qooder ingin memberikan konsumen sensasi berkendara yang berbeda. Lantas seperti apa spesifikasi dari skuter roda empat pertama di Indonesia ini? Untuk mengetahuinya, simak pembahasan berikut ini.

 

Dimensi Qooder

5 4

Keempat rodanya pakai ukuran pelek dan ban yang sama untuk bagian depan dan belakangnya

Berbicara soal dimensinya, skuter roda empat Qooder ini memang punya tampang yang bongsor. Karena memang selain memiliki empat roda, spesifikasi dari skuter Qooder punya dimensi panjang 2.200 mm, tinggi 1.360mm dan lebar 840mm. Soal bobotnya, skuter roda empat ini memiliki berat 281kg.

Qooder menggunakan pelek dengan ukuran yang sama untuk bagian depan dan belakang, yaitu 14 inci. Dibalut dengan ban berukuran 110/80-14 untuk bagian depannya, sementara belakangnya juga sama berukuran 110/80-14.

Dimensi  2.200 x 1.360 x 840 mm
Sumbu roda  1.580 mm
Tinggi jok 780 mm
Front track 550 mm
Rear track 450 mm
Bobot 281 Kg
Suspensi depan HTS Hydraulic Tilting System™ (hydro-pneumatic system)
Suspensi belakang HTS Hydraulic Tilting System™ (hydro-pneumatic system)
Rem depan  240 mm disc with hydraulic calipers
Rem belakang 240 mm disc with hydraulic calipers
Kapasitas tangki 14 liter
Ban depan 110/80 – 14 
Ban belakang 110/80 – 14
Baca juga  5 Alasan Beli Skuter Roda Empat Qooder


Fitur Qooder

2 30

Speedometer kombinasi digital dan analog

Skuter roda empat Qooder, memiliki fitur yang modern dan fungsional. Spesifikasi mengenai fitur dari skuter Qooder ini menggunakan model dual headlamp projector, sementara untuk bagian sein dan stoplampnya sudah pakai LED. 

Skuter roda empat ini menggunakan speedometer model kombinasi analog dan digital, yang memberikan informasi buat pengendara mulai dari jarak tempuh, indikator bensin, suhu kendaraan, dsb. Dilengkapi dengan windshield, dan dua port USB untuk pengisian gadget pengendara yang letaknya di bagian dashboard depan dan di dalam bagasi yang diklaim buat muat untuk menaruh satu buah helm full face. Kapasitas tangkinya mampu memuat 14L bahan bakar.

Mungkin hal ini yang menjadi fitur menarik dari skuter roda empat Qooder. Suspensi dengan teknologi Hydrolic Tilting system (HTC) yang sudah dipatenkan. Kecanggihan suspensi model ini, dimana Qooder memiliki kendali independen saat melewati permukaan jalan yang tidak rata, maka roda yang lain tidak terpengaruh. Qooder dapat diajak melakukan menikung hingga kemiringan maksimal 45 derajat.

Baca juga  Skuter Roda Empat Qooder Rilis di Indonesia, Harga Rp 357 Juta

Baca juga;

 

Spesifikasi Mesin Skuter Qooder

 

3 13

Transmisi otomatis CVT

Ngomongin soal performanya nih, spesifikasi skuter Qooder dibekali jantung mekanis silinder tunggal kapasitas 399cc, 4-langkah, 4 katup, berpendingin air. Motor ini sanggup semburkan tenaga maksimal 32,5Hp/7.000rpm dan torsi puncak 38,5Nm/5.000rpm.

Performa mantap Qooder ini berkat penggunaan transmisi otomatis CVT. Tenaga dari CVT disalurkan ke dua roda belakang secara terpisah, masing-masing pakai v-belt berbahan karbon. Istimewanya, skuter roda empat ini diklaim oleh Gforce Republic selaku pemegang merek Qooder memiliki top speed di angka 140km/jam. Cukup kencang juga ya!

Tipe Mesin Single cylinder, 4 stroke, 4 valve
Kapasitas 399cc
Bore x Stroke 84x72mm / 3,30×2,83″
Pendingin Cairan
Kapasitas 399cc
Daya maksimum 32,5Hp/7.000rpm
Torsi maksimum 38,5Nm/5.000rpm
Transmisi Otomatis CVT
Homologation Euro 4 – L5e-A
Bahan bakar Bensin
Sistem pengapian Elektronik
Konsumsi bahan bakar 5,3 l/100 miles (WMTC homologation data)
Emisi 122 g/100 miles (WMTC homologation data)
Baca juga  Skuter Roda Empat Qooder Rilis di Indonesia, Harga Rp 357 Juta

 

Harga Rp 357 Juta OTR Jakarta

 

4 9

Dibanderol dengan harga Rp 357 Juta (OTR Jakarta)

Skuter roda empat Qooder yang dibekali dengan spesifikasi mewah dengan garansi dan servis gratisk selama dua tahun. Dibanderol dengan harga Rp 357.000.000 (OTR Jakarta). Hadir dengan lima pilihan warna, yaitu; glossy snow white (putih), matte ceresio blue (biru), matte raw black (hitam), glossy swiss red (merah) dan yang terakhir matte titanium grey (abu-abu). 

Moladiners lagi cari motor baru? Langsung klik melalui link ini! Dapatkan segera penawaran dengan harga terbaik dan promo menarik akhir tahun. Atau bisa juga dengan cara mendownload aplikasi Moladin di play store. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika