by

Lebih Murah dari Xpander Cross, Apa Istimewanya Suzuki XL7?

Spesifikasi Suzuki XL7 akhirnya terbongkar lewat media sosial. Crossover yang bisa muat tujuh penumpang ini dijual dalam tiga varian: Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya jauh lebih murah dari Mitsubishi Xpander Cross.

Menurut bocoran, Suzuki XL7 dipasarkan mulai Rp230 jutaan. Sementara Xpander Cross, banderol termurahnya adalah Rp270 jutaan. Gapnya sampai Rp40 jutaan, gila!

Dengan harga lebih murah, bagaimana spesifikasi Suzuki XL7? Apakah mobil yang digadang-gadang meluncur Februari 2020 ini layak beli? Kalau mau tahu jawabannya, simak bahasan berikut:

Suzuki XL7 Punya Tampilan Gagah!

spesifikasi suzuki xl7 002
Desainnya masih mirip Ertiga, namun dengan kesan yang lebih gagah


Kalau melihat eksteriornya, crossover ini istimewa dengan kemunculan roof rails. Di samping memberi kesan gagah, roof rails juga berfungsi sebagai tempat meletakkan roof box (berguna sebagai bagasi tambahan saat pulang kampung atau melakukan perjalanan jauh).

Aura gagah juga hadir lewat wheel arch extention, muscular lower bumber, dan tidak ketinggalan pelek alloy hitam. Pelek ini berukuran 16 inci dengan ban 195/60. Tampilan khas SUV tersebut, menariknya ada sejak varian terendah.

Baca juga  5 Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R, Awas Salah Pilih

Di varian tertinggi, punya tambahan seperti warna atap yang beda dengan bodi. Kemudian spoiler belakang, dan beberapa aksen chrome.

Baca juga:

Spesifikasi Suzuki XL7, Ada Head Unit 8 Inch di Varian Termurah

spesifikasi suzuki xl7
Head unit 8 inch sebagai fitur hiburan standar

Berdasar bocoran Instagram @indra_fathan, Suzuki XL7 menggunakan head unit layar sentuh 8 inch sebagai standar. Head unit besar ini bahkan sudah tertanam di varian termurah atau Zeta.

Kehadirannya, tentu membuat interior terasa mewah dan modern. Tidak ketinggalan, head unit besar juga mampu memberi kenyamanan penumpang dalam melihat video atau film sepanjang perjalanan. Fitur lain yang sudah tersemat adalah AC digital.

Sistem pencahayaan juga sudah LED dengan DRL (Auto On) mulai varian terendah. Lampu LED memberi visibilitas berkendara lebih baik di malam hari, sekaligus hemat daya.

Terkait fitur keselamatan, ada ABS, EBD, dan dual SRS Aribags sebagai standar. Kemudian untuk varian tertinggi dapat tambahan electronic stability programme (ESP) serta hill hold control (HHC).

Baca juga  Bukukan SPK 2.001 Unit, Apa Daya Tarik Suzuki XL7?

Bocoran Ragam Varian dan Harganya

spesifikasi suzuki xl7
Basis mobil ini adalah Suzuki Ertiga (Sumber: OLX)

Suzuki XL7 Zeta merupakan yang termurah, harganya Rp230 juta (transmisi manual) dan Rp240,5 juta (transmisi otomatis). Lalu ada varian Beta di tengah, banderolnya Rp230 juta (transmisi manual) dan Rp257 juta (transmisi otomatis). Varian tertingginya adalah Zeta, harganya mulai Rp256,5 juta (transmisi manual) dan Rp267 juta (transmisi otomatis).

Ketiga varian ini menggendong mesin sama seperti Ertiga. Jantung mekanisnya berkapasitas 1.462cc, punya teknolodi DOHC dan VVT. Torsi puncaknya mencapai 13,8 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 103,2 hp pada 6.000 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan otomatis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru