oleh

Spesifikasi Toyota Voxy 2022, Berubah Total!

Spesifikasi Toyota Voxy 2022 menarik untuk dibahas. Sebab saudara dari Toyota Alphard ini tampil baru hampir di seluruh bagian. Mulai dari desain eksterior, desain interior, mesin dan juga fitur-fiturnya.

All New Voxy yang hadir di Indonesia ini merupakan generasi keempat secara global. Menggunakan kode bodi RA90, mobil dengan segmen Multi Purpose Vehicle ini menjadi penerus kejayaan Voxy generasi sebelumnya yang mampu meraih market share 70 persen

“Secara total Voxy telah membukukan penjualan retail lebih dari 13.000 unit dengan market share stabil di level 70 persen. Kami bersyukur Voxy mampu menjadi market leader di segmennya,” jelas Henry Tanoto selaku Vice President Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM). (17/2/2022).

Henry sapaan akrabnya juga menginformasikan bahwa sejak awal kehadirannya di Indonesia pada tahun 2017, Voxy mendapat sambutan positif dari market. Hal tersebut disebabkan karena Voxy mampu memberikan value for money di segmen MPV semi premium.

Sementara itu, Anton Jimmy yang juga hadir dalam peluncuran All New Voxy melalui virtual juga membeberkan target penjualan dari mobil bergaya boxy ini.

Baca juga  Toyota Sumbang 100 Tabung Oksigen ke Karawang

“Voxy model sebelumnya mampu meraih angka penjualan 150 sampai 200 unit perbulan. Hasil itu terbilang bagus di segmennya. Namun begitu untuk Voxy terbaru kami memasang target penjualan 200 sampai 250 unit perbulan,” terang Jimmy.

Spesifikasi dan Fitur All New Voxy

spesifikasi toyota voxy 2022
Salah satu fitur Voxy terbaru adalah dual sliding door with new kicks sensor

Pertama-tama spesifikasi Toyota Voxy 2022, mari kita lihat desain eksteriornya. All New Voxy mempunyai tampilan luar lebih futuristik dan agresif, namun tetap berkesan mewah. Pada bagian depan, desain yang diusung All New Voxy terlihat lebih edgy berkat perpaduan New Resilient Front Bumper dan Intriguing Grille Design.

Pada bagian interior, tersedia head unit touchscreen 7 inch yang bisa beroperasi sebagai pengendali audio, monitor parkir, serta bisa terhubung dengan fitur T-intouch. Menariknya,pada Voxy terbaru ini juga disediakan head up display (HUD).

Sementara itu, spesifikasi Toyota Voxy 2022 dari sisi mesin juga terbilang baru. Adalah mengusung mesin dengan kode M20A-FKS dengan teknologi Dynamic Force Engine yang dikominasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Hasilnya, Voxy mampu meraih tenaga maksimum 170 PS pada 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 196 Nm pada putaran mesin 4.900 rpm 

Baca juga  5 Penyakit Mobil Avanza yang Sering Ditemui

Soal fitur, All New Voxy hadir dengan mengadopsi Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). Dimana  TSS 3.0 tersebut mencakup empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB). Oh ya, terdapat pula fitur T-intouch.

Kemudian, terdapat pula fitur 6 titik airbags, parking camera dengan panoramic view monitor, clearance sonar with parking support brake, vehicle stability control (VSC), Hill Start Assist (HSA), serta child restrain system.

Oh ya, All New Voxy ini dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture tipe C atau TNGA-C. Dan untuk menambah kenyamanan pemilik mobil ini, All New Voxy juga menyediakan fitur dual sliding door with new kick sensor, new dashing power back door with side button, serta flexible seat arrangement.

Soal harga, Voxy terbaru dibanderol Rp 558,2 juta (OTR Jakarta) serta terdapat pilihan 4 warna. Yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, serta Metal Stream.

Baca juga  Detail Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Booking Rp 10 Juta

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi Toyota Voxy 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru