Minggu, Mei 26, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Berfitur Lengkap dengan Daya Jelajah Terjauh di Kelasnya

by Tigor Sihombing
Wuling BinguoEV

Kira-kira seperti apa spesifikasi Wuling BinguoEV, mobil listrik yang baru saja melakukan pre-launch pada 16 November 2023 kemarin.

Wuling BinguoEV merupakan mobil listrik yang tidak hanya menawarkan tampilan yang ikonik, tetapi juga fitur inovatif.

Keamanan baterai dan rangka yang kuat pun menjadi prioritas utama Wuling dalam merancang BinguoEV, sehingga para konsumen dapat merasa aman bepergian bersama kendaraan listrik terbaru Wuling ini.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi dalam rangka mendukung mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Wuling BinguoEV memiliki spesifikasi baterai Lithium Ferro-Phosphate, dengan dua pilihan kapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh. 

Baterai dengan kapasitas 31,9 kWh mampu melaju hingga 333 kilometer, sedangkan opsi baterai 37,9 kWh memiliki daya jelajah hingga 410 kilometer, yang merupakan terjauh di kelasnya.

Dengan begitu, BinguoEV tidak hanya mengatasi kekhawatiran akan daya tahan baterai tetapi juga memberikan fleksibilitas bagi penggunanya untuk menjelajahi lebih jauh tanpa kekhawatiran akan kehabisan daya.

Mobil BinguoEV tidak hanya unggul dalam hal efisiensi baterai, tetapi juga dalam hal performa motor listriknya. Ditenagai oleh motor listrik 50 kW (67 dk) dengan torsi sebesar 150 Nm, mobil ini memberikan akselerasi yang responsif dan berkendara yang menyenangkan. 

Eksterior Retro Modern

image198 1

Desain berkonsep retro modern wuling BinguoEV

Pada sisi eksterior, BinguoEV tampil dengan desain yang ikonik, menggabungkan estetika retro klasik dan sentuhan modern yang memukau. Jika dilihat dari samping, BinguoEV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan yang elegan dengan kesan unik. 

Baca juga  Wuling Formo Max vs Suzuki Carry, Mana Pick-Up Terbaik?

Di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille.

Sektor belakang BinguoEV juga dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

BinguoEV mengaplikasikan dual-tone body color yang memadukan warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, and Galaxy Blue.

Interior Lapang

spesifikasi Wuling BinguoEV

Perdana ditampilkan kepada masyarakat Indonesia, Wuling BinguoEV dilengkapi baterai berstandar tinggi, desain rangka kuat, dan ragam fasilitas penunjang kenyamanan

Beralih ke interior, Wuling BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. 

Selain itu, BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment. Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. 

Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan di BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding. 

Kendaraan listrik kedua Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih, seperti layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi.

BinguoEV memiliki ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua. Pengemudi dan penumpang dapat dengan mudah mengatur barang-barang mereka dengan adanya 15 kompartemen.

Baca juga  Wuling Experience Weekend di Bekasi, Bisa Test Drive Almaz RS dan New Cortez

BinguoEV juga didukung headroom dan legroom luas pada baris kedua yang mendukung kenyamanan dan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk lebih mudah.

Kendaraan listrik terbaru Wuling ini menggunakan material yang sangat kuat dalam desain kerangka, di mana sekitar 74% dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keamanan.

Hal ini secara signifikan meningkatkan ketahanan terhadap benturan dan keseluruhan keselamatan kendaraan.

Fitur Keamanan Lengkap

spesifikasi Wuling BinguoEV

Bagian interior Wuling BinguoEV memadukan desain yang classy dengan ruang kabin yang nyaman dan teknologi canggih untuk menunjang pengalaman berkendara.

Ditambah dengan fitur keamanan yang lengkap, BinguoEV menyediakan perlindungan komprehensif untuk pengemudi dan penumpangnya, membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama dalam desain mobil listrik ini.

BinguoEV juga memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur berkendara yang memudahkan selama perjalanan. Mulai dari Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full- range speakers, dan ISOFIX.

Sebagai tambahan informasi, Wuling menawarkan BinguoEV dengan dua varian jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km. BinguoEV juga didukung baterai IP67 yang aman menjamin keandalan dan keamanan selama penggunaan sehari-hari.

Cara Pesan Wuling BinguoEV

spesifikasi Wuling BinguoEV

Lifetime Core EV Component Warranty mencakup rangkaian komponen inti kendaraan listrik, mulai dari power battery, drive motor, dan motor control unit

Untuk memesan Wuling BinguoEV konsumen bisa langsung berkunjung ke area pameran Wuling dimanapun berada atau mendatangi jaringan diler Wuling, atau mengakses website Wuling.id untuk melakukan pre-book mobil listrik terbaru Wuling.

Baca juga  3 Konsep Modifikasi Wuling Journey, Double Cabin Keren!

Selain itu, jika membeli Wuling BinguoEV konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp47.000.000 khusus bagi 1.000 konsumen pertama yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini.

Paket tersebut terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesoris.

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV dengan jarak tempuh 333 km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film dan karpet). Seluruh promo tersebut tentunya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Dalam masa pre-book BinguoEV, kami memberikan benefit berupa Lifetime Core EV Component Warranty yang merupakan garansi komponen EV lifetime pertama di Indonesia yang diberikan produsen mobil listrik kepada konsumen. Dengan paket istimewa ini konsumen dapat berkendara semakin nyaman dan percaya diri dengan BinguoEV untuk mobilitas sehari-hari,” ujar Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menambahkan jika baterai merupakan faktor penting yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih mobil listrik.

Menurutnya, baterai Wuling BinguoEV sudah bersertifikat IP67 dan telah lulus dalam beragam pengujian sehingga aman digunakan.

“Kendaraan listrik Wuling secara global telah terjual 1,6 juta unit dan hingga saat ini tidak pernah terjadi insiden kebakaran baterai dengan sendirinya. Sebagai bentuk layanan worry free, kami memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit. Tentunya, ini merupakan layanan purna jual pertama kali di Indonesia yang diberikan oleh produsen mobil listrik bagi para konsumen,” tutup Dian.

Demikian ulasan spesifikasi Wuling BinguoEV. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika