by

7 Rekomendasi Spion Honda PCX 2018 yang Pas Buat Modifikasi

Honda All New PCX 2018 menjadi produk matic premium yang merupakan pesaing ketat dari Yamaha Nmax. Honda menyediakan motor keluaran tahun 2018 ini dalam 4 pilihan warna yang elegan, yakni majestic matter red, wonderful white, brilliant black, serta glamour gold. Sejak awal peluncurannya, motor ini cukup menarik perhatian dan banyak yang menyukainya.

Wujud rasa cinta para pemilik Honda PCX tersebut dibuktikan dengan keinginan memodifikasi motor tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam memodifikasi tampilan motor PCX. Dari sekian banyak opsi, mengganti spion PCX merupakan cara yang paling sederhana dan cukup terjangkau. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 7 spion yang kerap menjadi favorit para pemilik Honda PCX 2018:

 

Spion Jalu

Spion Jalu Full CNC

Pemasangan spion jalu membuat motor Honda PCX kian gahar. Apalagi, spion jalu merupakan jenis spion yang biasa ditempatkan pada motor gede (moge). Cara pemasangannya bisa ditempatkan pada ujung setang. Pilihan model spion yang bisa didapatkan juga variatif, mulai dari spion bulat, oval, atau trapesium.

Spion jalu dengan bentuk bulat atau oval, memberi kesan seperti tengah mengendarai motor klasik. Sementara itu, spion jalu yang memiliki cermin dengan bentuk trapesium mampu menampilkan aura motor yang sporty dan terlihat modern. Kehadiran spion ini juga bakal sangat cocok ketika dikombinasikan dengan jok gaya buntut tawon.

Baca juga  Apa Sih Perbedaan BPKB Lama dan BPKB Baru?

 

[product product=”Vespa Primavera 150 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/vespa/Vespa_Primavera_150_New_9937_86200_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/vespa/vespa-vespa-primavera-2017-matic-3-katup-4-tak-silinder-tunggal-150cc” price=”Rp. 1.788.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Spion Honda Forza

Spion Honda Forza

Rekomendasi spion Honda PCX berikutnya adalah spion orisinal Honda Forza. Kedua jenis motor ini sama-sama dibuat dengan desain yang elegan dengan bodi berukuran besar. Jadi, kesan modern dan elegan bakal kian terasa ketika moladiners membubuhkan spion Forza 250 pada Honda PCX.

Menariknya lagi, spion Honda Forza juga dapat dipasang pada PCX secara langsung alias plug and play. Kalau mau, moladiners juga bisa menemukan paket penjualan spion yang disertai dengan windshield, serta lampu sein LED. Kalau dipasang secara keseluruhan, tampilan PCX bakal tak jauh berbeda dengan Forza.

 

Spion Lipat

Spion Lipat

Jenis spion yang bisa moladiners gunakan untuk Honda PCX yang berikutnya adalah spion lipat. Spion lipat ini biasanya sudah disertai atau terintegrasi dengan lampu LED, membuat tampilan motor kian elegan. Selain itu, penggunaan spion lipat pada PCX juga memberi kesan motor terlihat jauh lebih besar, tak ubahnya seperti motor gede (moge).

Kesan unik lain yang bisa moladiners dapatkan ketika menggunakan spion lipat adalah desainnya yang unik. Berbeda dengan tipe spion lain, spion ini bisa dilipat selayaknya spion yang biasa terpasang pada mobil.

 

Spion Tomok

Spion Tomok

Spion tomok yang kerap menjadi spion favorit pencita motor dengan kecepatan tinggi juga terlihat cocok kalau dipasang pada honda PCX. Ketika moladiners memasang spion tomok pada PCX, kesan motor yang sporty bakal terlihat secara jelas. Apalagi, spion tomok yang dibuat dengan material alumunium CNC kini bisa didapatkan dengan harga cukup murah di pasaran. Sebagai tambahan, opsi warna yang tersedia juga variatif, dapat disesuaikan dengan corak PCX.

Baca juga  Buat Yamaha Freego Makin Amazing, Nih Tiga Aksesorisnya

 

Spion Yamaha R25

Spion R25

Tampilan Honda PCX yang lebih sporty juga bisa moladiners dapatkan ketika menempatkan spion Yamaha R25 pada motor tersebut. Hanya saja, moladiners akan perlu melakukan sedikit modifikasi agar spion bisa terpasang. Selain itu, lokasi pemasangannya juga unik.

Penempatan spion Yamaha R25 pada Honda PCX bisa dilakukan pada bagian tameng depan. Proses pemasangannya juga memerlukan bracket tambahan. Namun, cara pemasangan bracket tidak perlu susah-susah, karena cukup dipasang secara langsung alias plug and play. Moladiners pun bisa menemukan penjual yang menawarkan paket spion R25 dan bracket-nya sekaligus.

 

Spion CBR250RRSpion CBR250RR

 

Alih-alih menggunakan spion Yamaha R25, moladiners juga bisa memilih spion motor sport dari Honda sendiri, yakni CBR250RR. Kesan sporty yang bisa didapatkan dengan pemasangan spion ini juga tidak kalah keren. Apalagi, cara pemasangannya juga relatif sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Proses pemasangan spion CBR250RR tak jauh berbeda kalau dibandingkan dengan penggunaan spion R25 pada Honda PCX. Moladiners perlu membeli bracket tambahan yang digunakan sebagai dudukan spion. Bracket tersebut kemudian ditempatkan pada windshield bagian depan. Tidak perlu ada upaya pengeboran bodi motor lho!

Baca juga  Super Keren, Ini Dia 10 Motor Klasik Terbaru dan Terbaik

 

[product product=”Honda PCX 150 All New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_PCX_150_All_New_14950_89270_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-pcx-150-facelift” price=”Rp. 1.214.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Spion dengan Lampu Sein

Spion Sein LED

Kalau moladiners memiliki dana tidak terlalu banyak untuk membeli spion PCX yang baru, bisa mencoba memakai spion dengan lampu sein. Spion jenis ini harganya relatif murah dan menawarkan desain yang keren. Apalagi, bagian belakang spion disertai dengan lampu LED yang juga berfungsi sebagai lampu sein tambahan.

Nah, itulah 7 rekomendasi spion keren yang bisa moladiners tempatkan pada Honda All New PCX 2018. Moladiners dapat menyesuaikan warna spion dengan warna yang sesuai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

Ingat Motor, Ingat Moladin!

 

Baca Juga :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru