SPK Mobil Subaru di GIIAS 2024 Meningkat 40%, Crosstrek Mendominasi

by Firdaus Ali
SPK mobil Subaru di GIIAS 2024

SPK mobil Subaru di GIIAS 2024 meningkat 40% dibanding event GIIAS tahun sebelumnya (2023). Dalam hal ini, Subaru Crosstrek masih menjadi juaranya.

Selama 11 hari gelaran GIIAS 2024 sederet pencapaian ditorehkan Subaru seperti kenaikan jumlah SPK hingga 40% dibanding penjualan di GIIAS 2023 lalu.

Adapun kontribusi penjualan terbesar disumbangkan oleh Subaru Crosstrek sebesar 40%, Subaru Forester sebanyak 20%, Subaru BRZ 10%, dan model lainnya yang memiliki kontribusi yang cukup merata.

Di Exhibitor Night GIIAS 2024 Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2024, Rizwan Alamsjah juga memberikan apresiasi “Favourite Booth Passenger Car” dan “Best Attire untuk Miss Autoshow GIIAS” untuk Subaru.

Bedah Subaru Forester Adventure Edition dan Crosstrek Adventure Edition
Bedah Subaru Forester Adventure Edition dan Crosstrek Adventure Edition

Selain itu, Subaru Lifestyle corner juga mendapatkan apresiasi dari pengunjung GIIAS dengan tingginya minat terhadap ragam merchandise hasil kolaborasi dengan Rawtype-Riot, Garasi Drift, dan SATURDAYS.

“Dengan fokus pada pelayanan service excellence untuk meningkatkan kebahagiaan pelanggan dan tidak pada kendaraan elektrifikasi, serta produk, dan aktivasi yang unik di GIIAS 2024 ini, kami meraih pertumbuhan positif hingga 40% dibandingkan GIIAS 2023,” jelas Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia (29/7).

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-60 Limited Dengan Part AutoExe Dijual Rp 998 juta

“Belum lagi antusiasme terhadap produk GIIAS Exclusive seperti Subaru ADVENTURE Edition untuk model Crosstrek dan Forester, serta Subaru BRZ dengan STI Performance Parts sangat tinggi, hingga habis dipesan sebelum GIIAS berakhir. Untuk itu rasanya apresiasi terbesar kami ucapkan kepada seluruh pelanggan, fans Subaru, semua Subaru Sales Consultant, rekan-rekan media, dan business partner Subaru yang mendukung pertumbuhan Subaru di Indonesia,” tambahnya

Produk terbaru, Subaru Model Year 2024.

SPK mobil Subaru di GIIAS 2024 meningkat 40% dibanding event GIIAS tahun sebelumnya (2023. Hal ini tak luput dari produk baru yang ditampilkan. Yaitu Subaru WRX M/T yang kini telah dilengkapi EyeSight dan Subaru Forester 2.0i-EyeSight dengan “New Throttle Set-up”. Adapun detail peningkatan produk pada dua produk ini adalah:

  1. Subaru WRX 6-Speed M/T with EyeSight (MY 2024)
    • EyeSight switch dan tombol pengaturan di console Tengah
    • Radar dan sensor di kaca depan
    • Pre-collision braking untuk membantu mengontrol tenaga mesin saat ada halangan di depan
    • Adaptive Cruise Control untuk memudahkan saat stop & go dan perjalanan jarak jauh
  2. Subaru Forester 2.0i-EyeSight (MY 2024)
    • Update perangkat lunak terbaru yang memungkinkan proses pembakaran optimal
    • Peningkatan akselerasi hingga 15% di RPM bawah, mulai dari 1,000 RPM
    • Perbaikan efisiensi bahan bakar RON 98 hingga 5%
Baca juga  Spesifikasi Ban Bridgestone Dueler A/T002 Rilis di Ajang GIIAS 2024

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika