Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

STNK Subaru WRX Tidak Kunjung Jadi, Konsumen Geram!

by Firdaus Ali
Pembeli Subaru WRX kecewa

Ternyata STNK Subaru WRX tidak kunjung jadi, walau mobil sudah dikirimkan ke konsumen pada April 2023. Alhasil pembeli mobil merek Jepang tersebut merasa kecewa, salah satunya berinisial HS.

Pembeli WRX Station Wagon tersebut mengungkapkan, hingga sekarang Subaru tidak kunjung mengantar STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) mobilnya. Bahkan menurut HS, pihak Subaru juga belum bisa memberi kepastian terkait STNK WRX. 

“Sampai sekarang belum ada kepastian dari pihak Subaru kapan STNK itu akan dikirim ke saya. Setiap saya tanyakan jawabannya minta maaf dan akan dipercepat,” jelas HS yang Moladin hubungi via pesan singkat (22/10/2023).

HS juga mengungkapkan, pihak Subaru memang memberikan pelat nomor kendaraan sementara beserta suratnya. Namun begitu, hal yang disayangkan surat tersebut datangnya sering terlambat. Bahkan pernah datang bersamaan dengan masa berlaku pelat habis.

“Surat untuk pelat nomor kendaraan datangnya sering telat, ini yang bulan Oktober 2023, habis tanggal 11 datang tanggal 11. Terus buat apa coba fungsinya,” imbuh HS.

Baca juga  Bocoran SUV Subaru yang Masuk Indonesia Juli 2021

HS juga merasa tidak nyaman dengan STNK Subaru WRX tidak kunjung jadi. Dari yang dialaminya, total sudah empat kali kena tilang ketika mengendarai WRX yang belum keluar STNK-nya tersebut.

Lebih lanjut, awalnya HS dan istrinya membeli Subaru WRX untuk aktivitas sehari-hari. Namun karena STNK tidak kunjung dikirimkan oleh Subaru, alhasil kedua Subaru WRX-nya hanya terparkir di garasi dan bahkan akinya soak.

“Ya mau gimana lagi? aktivitas saya melewati jalan protokol seperti Sudirman, Kuningan, SCBD yang notabennya sudah pasti ada petugas Kepolisian yang standby. Dari pada nanti harus berurusan sama Polisi, ya mending saya pakai mobil yang lain. Subaru WRX saya parkir saja di garasi, dan sekarang akinya soak tuh,” jelas HS.

Sebagai informasi, kami telah mencoba menghubungi pihak Subaru Indonesia untuk mengkonfirmasi hal ini. Namun, sampai artikel ini ditayangkan, pihak Subaru belum meresponnya.

Harga dan Spesifikasi Subaru WRX

Pembeli Subaru WRX kecewa

Subaru WRX Station Wagon

Pembeli Subaru WRX kecewa karena sampai sekarang belum mendapatkan STNK dan hanya dapat pelat nomor kendaraan sementara. Berapa harga dan spesifikasi dari Subaru WRX ini?

Baca juga  Bocoran Harga Mobil Subaru di Indonesia, Semurah Apa?

Subaru WRX hadir dalam dua model, sedan dibanderol dengan harga Rp 849,5 juta dan station wagon Rp 975,5 juta. Keduanya mengusung mesin sama, yaitu mesin BOXER® 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275 PS dan 350 Nm. Tersedia 2 tipe transmisi, Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT).

Untuk SUBARU WRX dan SUBARU WRX Wagon varian transmisi otomotis juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru. Fitur ini mencakup: Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection dan fitur modern lain.

Simak terus moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika