oleh

Subaru Forester Meluncur di Indonesia, 18 Mei 2022!

Teka-teki Subaru Forester meluncur di Indonesia akhirnya terjawab juga. Lewat unggahan Instagram resmi @subaru.indonesia, mobil tersebut menampilkan wujud dalam sebuah teaser video.

Di video tersebut tampak sosok Forester secara jelas, walau ada sedikit kamuflase di beberapa bagian. Selain itu, tertulis pula waktu peluncurannya yaitu 18 Mei 2022.

“Mulus di jalan aspal dan luar aspal. SUV yang memiliki rasa berkendara berbeda akan datang pada kamu 18.05.22,” tulis akun @subaru.indonesia.

Ya, Subaru Forester meluncur di Indonesia dengan banyak perbedaan dibanding SUV Jepang lain. Ambil contoh penggunaan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD), hingga mesin boxer.

Di mana kebanyakan SUV Jepang yang ada di Tanah Air pakai penggerak dua roda, baik roda depan (FWD) maupun roda belakang (RWD). Kemudian dari sisi konfigurasi mesin, umumnya pakai inline atau segaris.

Bicara interiornya, kalau melihat spesifikasi di berbagai negara cuma memiliki dua baris bangku alias sanggup menampung 5-orang. Walau demikian, dimensinnya terbilang cukup bongsor setara dengan Honda CR-V Turbo, Nissan X-Trail, hingga Mazda CX-5. Spesifikasi dimensi Forester di atas kertas, punya panjang 4.640 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Baca juga  Honda BR-V Terbaru Siap Ekspor Hingga Ke Afrika!

Bocoran Spesifikasi Subaru Forester di Indonesia

subaru forester meluncur di indonesia
Interior Subaru Forester hanya muat 5-orang atau pakai konfigurasi dua baris bangku

Setelah tahu Subaru Forester meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2022, bagaimana dengan spesifikasinya? Hingga saat ini memang petinggi merek Jepang itu masih bungkam. Walau demikian, bukan berarti tidak ada bocorannya.

Jika melihat di laman Samsat DKI Jakarta, sudah terdaftar dua nama varian Forester yaitu 2.0l-L dan 2.0l-S. Maka kemungkinan besar, spesifikasinya tidak beda dengan Forester yang meluncur di Filipina. Pasalnya di negara tetangga juga punya dua varian itu.

Varian S merupakan yang tertinggi dengan perbedaan di penggunaan velg besar ukuran 18 inci dan ban 225/55. Kemudian fitur-fiturnya juga lebih lengkap dibanding varian L.

Untuk mesin, tidak ada beda. Mengandalkan konfigurasi boxer 1.995 cc dengan empat silinder. Bicara performa, bisa melontarkan torsi 196 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 156 PS pada 6.000 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT, serta penggerak AWD.

Tidak ketinggalan ada teknologi EyeSight 4.0 driver assist technology untuk keselamatan berkendara terbaik. Teknologi ini persis Honda Sensing dan Toyota Safety Sense yang bisa membuat mobil seperti semi-autonomous.

Baca juga  Subaru Resmi Masuk Indonesia, Diskon 25 Persen!

Lalu untuk memudahkan berkendara offroad, tersedia X-mode. Itulah tadi bahasan soal Subaru Forester meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2022. Berapa kira-kira harganya? Sebagai informasi di Filipina, Forester dijual  2.068.000 Peso atau setara dengan Rp 572 jutaan. 

Subaru sendiri pada 2022 mulai balik ke Indonesia dengan berada di bawah payung PT Plaza Auto Mega. Hingga sekarang, mereka cuma memiliki satu showroom yang berada di wilayah Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Buat kamu yang haus akan informasi seputar otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Terbaru