Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

8 Rekomendasi Tempat Sunmori di Jakarta, Asyik Buat Bikers!

by Baghendra Lodra
Perlengkapan Touring Motor

Weekend memang paling enak untuk riding, tapi kemana? Berikut kami beberkan tempat Sunmori di Jakarta yang asyik buat nongkrong.

Di Ibu Kota ternyata masih banyak tempat kumpul-kumpul sesama bikers yang menyenangkan kok. Mulai dari Monumen Nasional yang bisa jadi lokasi wajib buat cornering saat riding, nongkrong di Jl. Pati Unus, Jakarta Selatan, hingga berkunjung ke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tempat Sunmori di Jakarta tersebut cocok sekali buat kamu riding di minggu pagi, serta bisa me-refresh otak dari tekanan pekerjaan. Tentunya, sebagai bikers, salah satu cara melepas penat adalah Sunmori (Sunday Morning Ride). Tidak perlu touring jauh-jauh ke luar kota, Jakarta juga asyik untuk riding. Berikut rekomendasinya:

1. Monas (Monumen Nasional)

destinasi sunmori motor di Jakarta

Monas merupakan lokasi cornering yang menyenangkan untuk para bikers

Tempat Sunmori di Jakarta yang paling populer adalah Monumen Nasional atau lebih populer dengan sebutan Monas. Destinasi ini menjadi salah satu favorit para bikers saat riding. Hanya saja persoalannya, Monas dikenal ramai. Oleh karenanya kalau mau ke sini datang sebelum jam 7 pagi untuk menghindari keramaian.

Tak hanya sebagai ikon kota, Monas juga sempat menjadi tempat favorit untuk aktivitas cornering bagi para riders. Namun, sekarang kegiatan ini sudah dilarang. Tetap perlu diingat untuk selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktivitas berkendara.

Jika kamu touring ke Monas jangan menggeber kendaraan terlalu kencang, lantaran area tersebut kini lebih ketat dijaga oleh polisi lalu lintas. Tapi tetap bisa kok melakukan cornering tipis-tipis.

2. Pantjoran PIK 2

destinasi sunmori motor di Jakarta

Pantai Indah Kapuk (PIK) jadi destinasi untuk Sunmori terbaru di Jakarta.

Tempat Sunmori di Jakarta selanjutnya adalah Pantjoran PIK 2. Destinasi ini banyak diminati oleh bikers Jakarta, satu tahun ke belakang. Selain menawarkan beragam kuliner lezat, Pantjoran PIK 2 juga memiliki spot-spot foto yang menarik.

Baca juga  7 Tempat Wisata di Jogja yang Hits dan Mudah Dijangkau Mobil

Aksesibilitas ke Pantjoran PIK 2 juga cukup baik, bisa dicapai dengan mobil pribadi, transportasi umum, atau bahkan menggunakan sepeda motor. Terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa ditempuh dengan motor, misalnya melalui rute Slipi.

Perjalanan dengan sepeda motor membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Jakarta Timur atau Selatan, tergantung situasi lalu lintas. Tips untuk menghindari macet adalah dengan menghindari pergi di sore hari, terutama saat akhir pekan. Rutenya bisa melalui Slipi, melewati Tambora menuju ke arah Pluit, kemudian menuju Pantai Indah Kapuk (PIK). Setelah sampai di PIK 2, pengendara sepeda motor bisa langsung menuju Pantjoran PIK 2 yang menawarkan suasana unik dan memikat.

3. Ancol Beach

destinasi sunmori motor di Jakarta

Ancol masih jadi favorit komunitas motor ketika melakukan kopdar besar di Jakarta

Taman Hiburan Jaya Ancol adalah destinasi yang memiliki kawasan dan jalan yang luas, sangat cocok untuk berkumpul bersama anggota komunitas bikers. Bagi para penggemar “Sunday Morning Ride” (sunmori), Ancol Beach adalah tempat yang paling diinginkan. Harga tiket masuk Ancol cukup terjangkau, yaitu Rp 25 ribu untuk motor dan Rp 25 ribu untuk orang.

4. Jalan Pati Unus (Paun)

destinasi sunmori motor di Jakarta

Sumori ke Pati Unus atau Paun

Jalan Pati Unus, atau yang sering disingkat Paun, menjadi tujuan utama saat melakukan sunmori di Jakarta Selatan.. Daya tarik utama tempat ini adalah bubur ayamnya yang lezat. Udara di sekitar Paun cukup sejuk, terutama karena banyak pepohonan yang rindang.

Baca juga  6 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Ramah Mobil

Di sini kamu juga akan menemukan berbagai komunitas motor yang memarkirkan kendaraannya, baik itu motor gede, skutik, hingga motor bebek. Alhasil kalau mau tambah saudara sesama bikers, bisa dilakukan di Paun ini.

5. Senayan City (Sency)

destinasi sunmori motor di Jakarta

Senayan City jadi destinasi favorit setelah melakukan touring di Jakarta, ada parkiran Moge!

Senayan City atau yang sering disebut Sency adalah destinasi populer bagi para bikers saat melakukan sunmori di Jakarta. Di sini, para bikers dapat berkumpul, berbincang, dan berburu foto menarik. Suasana modern dan fasilitas lengkap menjadikan Sency sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai bersama komunitas bikers.

Kelebihan Sency adalah punya parkir khusus Moge atau motor gede. Alhasil kamu tidak perlu takut motor gede milik kamu harus parkir di tempat sempit, sehingga berpotensi tergores.

6. Bintaro – Jakarta Selatan, Banyak Kuliner

rute sunmori di Jakarta - bintaro

Klik gambar untuk menikmati rute Sunmori di Bintaro

Sunmori di Jakarta Selatan, lokasi yang asyik adalah Bintaro. Selain rutenya masih relatif sejuk buat riding santai bareng teman komunitas, di Bintaro ini juga menyediakan banyak opsi tempat jajan ataupun sekadar nongkrong.

Kamu bisa mulai dari Bintaro Xchange sebagai titik kumpul. Lalu meluncur ke arah Boulevard Bintaro Jaya mengarah ke Graha Bintaro via Sekolah Jepang Jakarta. Hingga persimpangan Graha Bintaro dan putar balik ke arah Bintaro Plaza melewati Boulevard Bintaro Raya. Nah, di sepanjang jalan ini juga, kalian bisa menemukan berbagai tempat kuliner yang asyik loh.

Oh iya, dari Bintaro Plaza kalian bisa lanjutkan ke arah Taman Jajan CBD, sob. Wah, lokasi finish ini tersedia banyak banget ragam kuliner. Namun kalian harus bersabar ya, sebab biasanya warung baru akan buka sekitaran jam 10 sampai jam 11 siang. Di tempat ini terkenal sama Nasi Goreng Mafia dan Super Suki-nya. Rute lebih lengkapnya bisa dilihat di maps bawah ini sob.

7. Green Lake City – Jakarta Barat

rute sunmori di jakarta barat

Kamu bisa klik gambar untuk mendapatkan rute Sunmori di Jakarta Barat

Nah, lokasi yang satu ini juga cukup asyik buat Sunmori, guys. Terdengar dari namanya, rute ini memiliki pemandangan yang lumayan segar, sebab di rute ini kalian bisa melihat pemandangan danau. Meskipun dulunya lokasi ini merupakan tempat nongkrongnya cabe-cabean dan arena balap liar di malam minggu, rute ini nggak ada salahnya jika kalian coba.

Baca juga  5 Tempat Wisata di Solo Yang Hits, Kental Budaya Lokal

Sayangnya, di rute ini kalian akan jarang menemui tempat berkuliner seperti di Bintaro. Dan rute yang satu ini memiliki jarak riding yang tidak terlalu panjang. Oke, langsung aja guys kalian tengok rutenya di bawah ini!

8. Sunmori BSD City Serpong, Tempat Favorit Cornering!

Tempat Sunmori Favorit Di BSD City

Tempat Sunmori Favorit Di BSD City (klik gambar via Google Maps)

Sedikit melenceng dari kawasan Jakarta, tapi apa salahnya jika rute ini kalian coba di minggu pagi ceria. Buat kamu yang doyan “miring-miring” pasti tahu lokasi favorit cornering BSD satu ini. Jalanan di kawasan BSD City terpantau cukup sepi di hari minggu pagi, sehingga lokasi ini kerap dijadikan kawan bikers untuk geber motornya untuk memuaskan hasrat terpendam di hati.

Tapi harus kalian catat ya, selalu berhati-hati dan waspada saat speeding, hargai pengguna jalan lain. Terkadang ada pula masyarakat yang melakukan kegiatan bersepeda di rute ini. Penasaran rute favorit bikers sunmori di BSD City ini? yuk lihat maps di bawah ini!

Demikian ulasan destinasi Sunmori di Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika